Tanggal Muda! ^^

Alhamdulillah, tadi saya habis gajian, hehe… Setelah berhari-hari nungguin, akhirnya sekarang punya uang juga. Ada beberapa keperluan yang harus saya beli, kayak misalnya buku, pulsa , dan sebagainya. Biasalah, namanya juga tanggal muda, nafsu buat belanja lagi tinggi-tingginya, hehe… Trus uang sisanya mo saya puter aja. Maksudnya bukan duitnya diputer-puter ditangan, tapi mo buat modal usaha kecil-kecilan.

Rencana awalnya sih, saya mo beli bibit ikan lele. Kebetulan di rumah sudah ada kolamnya. Aliran airnya juga udah ada. Jadi emang tinggal bibitnya aja. Tapi sebelumnya saya mo belajar dulu ke kelompok peternak lele di daerah Sleman sini. Soalnya saya ga tahu apa-apa tentang lele sih… Walopun Cuma usaha sampingan aja, tapi dengan belajar dulu, paling nggak saya bisa memperkecil resiko kerugian…

Itu yang pertama. Yang kedua, saya mo beli bahan baku buat bikin tas handmade. Kebetulan Ibu saya bisa bikin tas anyam dari tali kur. Rencananya kami mo produksi tas itu, trus nanti saya tawarin ke toko kerajinan atau diiklanin internet. Kalo laku, lumayan banget…

Begitulah… Itu sekedar usaha buat muterin uang saya aja. Supaya ga langsung ludes buat menuhin nafsu belanja, hehe… Tapi kalo misalkan ga balik modal gimana? Hmmm… Ini pertanyaan sulit, karena memang target minimal saya adalah balik modal. Tapi kalo misalkan nggak tercapai, paling-paling cuma stress dikit, trus abis itu biasa-biasa lagi deh, hehe… Saya anggap sebagai pengalaman dan pembelajaran yang tentunya akan sangat berharga…

0 Responses to “Tanggal Muda! ^^”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: