Pesta Keluarga

Wah, dua hari ini saya benar-benar perbaikan gizi. Gimana nggak, ada banyak makanan enak yang saya lahap. Kebetulan dua hari kemarin emang ada semacam pesta keluarga gitu…

Yang pertama, ada Misa (sembayangan) di rumah tante untuk memperingati satu tahun meninggalnya almarhumah nenek saya. Malam itu makanannya enak-enak banget. Ada capcay, ayam goreng tepung, sate, kweetiauw, puyung hay, dsb. Wah, saya bener-bener nggak bisa nahan diri. Dalam sekejap makanan itu sudah berpindah ke perut. Enaaaaaakkk…!

Terus, keesokan harinya ada pesta sederhana untuk merayakan ulang tahun ke-25 saudara sepupu saya, Alexander Arlie Soembada. Walopun sederhana, tapi makanannya enak-enak banget. Ada kue tart coklat, tumis udang, puyung hay, udang bakar madu, dan gurami goreng tepung. Trus juga ada softdrink dan es krim campina. Mantaaap… Saya pun menggila, melahap semua hidangan yang ada. Mumpung ada kesempatan. Jarang-jarang bisa makan enak gratis kayak gitu, hehe…

Tapi, cerita belum selesai sampai di situ. Malamnya, Pakde saya yang datang dari Jakarta, mo nraktir kita-kita di sebuah restoran yang berlokasi di deket stasiun Tugu Yogyakarta. Namanya Candi Resto (Kedaung). Wew… Katanya sih itu restoran enak. Tapi, selama ini saya cuma denger kabar burung aja. Dan akhirnya malam itu saya berkesempatan untuk membuktikannya, hehe…

Saya pesen ayam goreng penyet. Kata tante, menu itu enak banget. Kebetulan saya juga penggemar ayam goreng.

Setelah agak lama menunggu, akhirnya pesenan datang juga. Hmmm… harum nian ayam goreng itu. Aromanya begitu menggoda. Pelan-pelan saya cicipi… Waaah… Rasanya bener-bener mantap! Sambalnya juga menggigit. Bener-bener kelezatan sejati sebuah ayam goreng. Bagi saya, itu adalah ayam goreng paling enak yang pernah saya nikmati selama ini. Kapan-kapan kalo punya duit mo ke sana lagi, ah…

Ngomong-ngomong, berat badan saya kira-kira udah nambah berapa kilo, ya, hehe…

0 Responses to “Pesta Keluarga”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: