Tertarik Bikin Usaha

Beberapa hari ini saya dapat tugas ngedit file buku anak. File itu hanya bisa dibuka lewat Corel Draw. Jadi otomatis kalo mo ngedit, harus pake aplikasi juga. Karena komputer (bagian) saya agak lemot, jadi tiap buka file yang berbasis Corel Draw, juga lambat banget. Terkadang saya harus membuang waktu beberapa menit hanya untuk menunggu satu file terbuka.

Saat sedang menunggu seperti itulah, kemudian saya ingat kalo di kantor ada buku yang selama ini membuat saya penasaran. Judulnya The Power of Kepepet, karangan entrepreneur (dan mentor) muda Indonesia, Jaya Setiabudi. Nah, dari pada waktu saya terbuang percuma, tugas mengedit file saya sambi dengan membaca buku itu. Lumayan, bisa baca buku gratis, hehehe…

Dari lembar pertama yang saya baca, saya langsung kesengsem sama buku fenomenal itu. Kenapa fenomenal? Soalnya buku itu menjadi best seller, dan pas awal peluncurannya, langsung habis ludes dalam hitungan hari. Sampai sekarang pun, The Power of Kepepet (TEPOK) sudah dicetak sebanyak 5 kali, sejak terbit pertama kali pada bulan November 2008. Hebat bener…

Karena nggak terlalu tebel, kini buku itu sudah saya baca seluruhnya. Ternyata beneran bagus, lho. Terutama bagi orang yang memang pengen dan niat bikin usaha. Kunci utama yang ditekankan dalam buku itu adalah, ACTION!! Nah, satu hal ini lah yang terkadang tidak dijalankan oleh orang yang mengaku pengen punya usaha. Kebanyakan mereka hanya berangan-angan dan banyak berencana, tanpa dilanjutkan dengan aksi dan tindakan nyata.

Abis baca buku itu, saya jadi kepengen punya usaha juga. Ada beberapa bayangan dan angan-angan di benak saya. Saya pikir, bayangan itu nggak mustahil untuk diwujudkan. Wew… saya abis dapet spirit untuk memulai usaha! Paling nggak buat tambahan pendapatan lah. Usaha yang kecil-kecil dulu aja… Yah, semoga spirit ini tidak cepat hilang, sampai saya benar-benar udah punya usaha mandiri, hehe… Doakan, ya!

0 Responses to “Tertarik Bikin Usaha”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,988 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: