Jalan-jalan ke Pameran Buku

Di kota tempat saya tinggal, Yogyakarta, sedang ada pameran buku Kompas Gramedia Fair. Dimulai dari sejak tanggal 30 Januari kemarin, sampai 3 Pebruari besok. Tempatnya dimana lagi kalau bukan di Jogja Expo Center (JEC). Tempat itu emang udah biasa dijadikan lokasi perhelatan besar. Mulai dari Job Fair, Pameran Komputer, sampai audisi Indonesian Idol.

Kebetulan beberapa minggu yang lalu saya udah tau kalo di JEC emang mau ada Kompas Gramedia Fair. Karena itulah saya udah nabung dari jauh hari supaya bisa ngeborong buku. Soale bagi saya buku-buku terbitan Kompas Gramedia bagus-bagus banget. Apalagi kalo pas obral, harganya bisa gila-gilaan. Kayak dulu temen saya pernah beli buku tulisan Emha Ainun Najib dengan harga Cuma 5000 rupiah. Gile, murah banget kan tuh…

Seperti biasa, walopun udah niat nabung, tapi akhirnya  uangnya tetep ga kekumpul, hehe… Udah ludes duluan, entah buat apa. Tapi kemudian saya pinjem uang temen, dan balikinnya awal bulan depan, kalo udah gajian. Ngutang dulu ga pa2 lah, yang penting bisa borong buku bagus murah meriah.

Akhirnya tadi sore ini saya jalan-jalan ke JEC. Sebenarnya sih sehari sebelumnya saya udah ke sana, tapi dalam rangka tugas kantor, jadi ga bisa beli apa-apa. Tapi paling nggak saya bisa survei duluan. Dan saya agak kecewa, karena ternyata buku yang diobral ga terlalu banyak dan juga ga terlalu bagus. Beberapa buku yang saya incer malah tetep mahal. Padahal udah termasuk edisi lama. Wah, payah banget…

Akhirnya tadi saya ga jadi borong buku. Cuma beli satu doang, yang menurut saya bagus. Jadi duit utangan saya masih sisa. Mo dibeliin buku yang laen, rasanya sayang. Abis ga obral sih. Akhirnya mo tak pake buat biaya hidup sebulan ke depan aja, hehe…

O iya, tadi ada satu buah buku yang harganya 40ribu, dan diskon 15 %. Setelah tak hitung-hitung, total harganya jadi 34ribu. Padahal saya masih ingat betul, temen saya belum lama ini habis beli buku yang persis sama di salah satu toko buku di Jogja, dan harganya Cuma 20ribu. Woh, lumayan jauh kan tuh bedanya? Makanya saya bingung. Ini kok harga pameran masih lebih mahal dari harga diskon yang di toko buku.

Yah, apapun itu, kini di kamar saya tersimpan beberapa buku yang sudah minta di baca. Salah satunya adalah novel karya Dee, Perahu Kertas. Yang ini adalah pemberian dari seseorang yang spesial di hati saya. Trus kalo buku yg laen, saya beli sendiri. Kebetulan bulan kemaren saya emang lumayan banyak beli buku. Tapi kyknya sebulan ini ga lagi deh, cos yang ada sekarang aja belon selesai dibaca seluruhnya. Ntar kalo udah tuntas dibaca semua, baru deh beli buku baru lagi. Yah, kalo bisa sih yang bagus tapi tetep obralan, hehe…🙂

0 Responses to “Jalan-jalan ke Pameran Buku”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: