Ayo Menulis!

Gawat… Akhir-akhir ini saya merasa telah kehilangan kreativitas… Kok bisa begitu? Iya, sekarang saya sering merasa sangat kesulitan untuk menghasilkan sebuah tulisan atau karya lainnya. Kayak misalkan tentang kesulitan yang saya alami kemarin pas disuruh bikin tulisan back cover sebuah buku yang akan terbit. Ya ampun, nulis kalimat awalnya aja susahnya bukan maen. Berjam-jam duduk di depan komputer, tapi ga menghasilkan apa-apa. Padahal berapa bulan yang lalu saya masih cukup mampu menyelesaikan tugas semacam itu dengan cepat. Kemudian saya berpikir, mungkin ini ada hubungannya dengan kondisi saya yang sekarang jarang menulis di blog, hehe…

Karena gini. Dulu pas masih sering up date blog, saya jadi punya kebiasaan untuk menulis dan mengeluarkan apapun yang ada di pikiran. Secara tidak langsung, itu sama saja dengan berlatih mengemukakan pendapat secara runtut dan sistematis. Entah ada hubungannya atau tidak, yang jelas saya merasa sisi kreatif saya semakin berkembang. Saya jadi sering mendapat sebuah ilham, ide, atau solusi dengan begitu mudahnya.

Saya teringat dengan kisah seorang alumni fakultas tempat saya kuliah. Dalam sebuah acara di kampus, dia pernah bercerita kalo dalam beberapa bulan dia menuntut dirinya sendiri untuk bisa menghasilkan sebuah tulisan minimal sekian (kalo ga salah 10.000) kata setiap harinya. Gilaaa… Tapi katanya sih yang ditulis terkadang bukan hal-hal yang penting. Intinya, yang ingin dicari adalah kebiasaan untuk menulis saja. Dan dia melakukan itu dengan keras. Terus menempa diri. Dan ternyata buahnya manis, sebab kini dia telah menjadi penulis terkenal. Dialah Puthut EA.

Makanya saya mulai tergerak lagi untuk rutin menulis sekedar untuk mengisi blog sederhana ini. Walaupun Cuma cerita atau pengalaman kecil yang nggak penting, tapi ternyata manfaatnya nggak kecil.

Dalam beberapa hari ke depan, Insya Allah saya akan rajin bikin tulisan. Tapi ga bisa langsung diposting di sini, habis ga punya koneksi internet sendiri sih. Kalo harus ke warnet tiap hari, bisa boros banget. Makanya saya punya rencana buat maen ke warnet seminggu dua kali untuk memposting tulisan-tulisan itu. Pokoknya harus sempat…

Ya udah, deh. Tunggu postingan-postingan berikutnya aja, ya!🙂

2 Responses to “Ayo Menulis!”


  1. 1 Vicky Laurentina January 31, 2010 at 3:03 am

    Ta’ kira kamu sakit, Dit, sampek ndak nongol-nongol lagi.. Ayo nulis lagi, biarpun cumak cerita ngangon wedus..

  2. 2 debby February 2, 2010 at 1:56 pm

    memang perlu ketenangan dalam menulis…semoga dapat inspirasi lagi ya..cayo..semangat…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: