Mendadak ke Jakarta

Hari jumat tanggal 25

Seharian saya ikut bersuka cita bersama saudara-saudara yang merayakan natal. Siang hari kami pesta di restoran yang sangat terkenal di Jogja, yaitu resto Mang Engking. Saya baru pertama kali ke situ. Menurut kabar yang beredar, udang bakar madu di restoran itu enak banget. Eh pas saya coba, beneran enak lho!! Mungkin anda-anda patut mencobanya. Tapi harganya emang mahal. Yah, ada rasa ada harga lah… Sebenarnya saya pengen bikin liputannya untuk di posting di sini. Tapi saya males nyusun bahan materinya… Laen kali aja ya, hehe…

Di hari jumat ini, malamnya saya kumpul-kumpul bersama para sepupu. Kita menikmati malam dengan bakar-bakar ayam dan ikan, trus lanjut maen play station sampe pagi. Aku sendiri mulai tidur jam setengah empat. Pas bangun, badan pegel semua, cos tidurnya cuma di kursi yang keras dan ga terlalu panjang… huff…

Hari Sabtu tanggal 26.

Saya bangun jam setengah 7 pagi. Abis itu lanjut bikin tugas tes kerja. Jadi gini. Beberapa hari sebelumnya saya habis tes kerja di penerbit buku anak dan agama. Selain mengerjakan tes tertulis, saya juga dapet tugas yang dikerjakan di rumah. Deadline-nya hari sabtu dan dikirim lewat email. Saya cukup panik ngerjainnya, soalnya ide susah dateng dan waktu juga mepet. Alhamdulillah jam dua siang tugasnya udah selesai. Saya langsung ke warnet buat ngirim tugas, trus pulang.

Sampe rumah mandi trus santai-santai. Di luar hujan. Hawanya adem banget, bikin males ngapa-ngapain. Trus saya ngelamun. Saya keinget kalo tanggal 26 ini lagi ada babak penyisihan Grand Prix Marching Band di Istora Senayan Jakarta. Jadi itu adalah kompetisi bergengsi marching band tingkat nasional. Bagi yang suka marching, kompetisi itu seru banget. Trus keesokan harinya, yaitu tanggal 27, udah masuk final. Wah, itu pasti bakalan lebih seru lagi. Kemudian hati saya nyeletuk, “kenapa saya ga nonton finalnya besok?”

Wew… Ide yg bagus banget. Saat itu masih jam setengah empat. Kalo saya cepet2 ke stasiun, masi dapet kereta ekonomi yang menuju Jakarta. Akhirnya dalam waktu 15 menit saya langsung ngepakin barang dan minta anter ayah ke stasiun. Kami menembus derasnnya hujan yang mengguyur kota jogja.

Saya tiba di stasiun sesaat sebelum kereta berangkat. Wah, udah lama banget ga ke Jakarta. Karena naek ekonomi, hanya dengan 35ribu rupiah saja saya sudah bisa sampe Jakarta, hehe… Tapi emang badan saya jadi pegel2, soale keretanya penuh, trus tempat duduknya juga keras dan sempit. Trus juga banyak pengamen dan pedagang asongan… “Akua… Akua… Akua… Mijon… Mijon… Rokok, Kolonyet… Nasi ayam anget…”

Hari Minggu tanggal 27

Saya sampe di stasiun di bekasi jam setengah 3 pagi. Disana saya di jemput kakak, trus langsung menuju kerumah kontrakannya. Sampe lokasi saya langsung mandi trus tidur sejenak melepas lelah. Jam 8 pagi bangun trus berangkat ke Senayan deh. Wew… bisa juga saya nonton GPMB. Padahal sebelumnya sama sekali ga kebayang lho. Semua berjalan begitu cepat dan tak terpikirkan. Bener-bener mendadak… hehe…

NB: Final GPMB nya bagus bangetttt!! Terutama tiga besarnya… Luar biasa…

6 Responses to “Mendadak ke Jakarta”


  1. 1 Vicky Laurentina December 30, 2009 at 9:55 pm

    Hey, aku dulu ikut GPMB, tapi cuman sampai semifinal. Seru banget!

    Tahun ini yang menang juara siapa?

    • 2 ditter January 2, 2010 at 8:22 am

      Waaaaah… serius pernah ikut GPMB mbak?? Gabung tim mana? Dulu aku juga sempet ikut 2 kali bareng tim UGM, hehe…

      Juara 1 tahun ini Marching Band Bina Caraka Jakarta. Trus juara 2 MB Semen Gresik, dan yang peringkat 3 MB Gita Surosowan Banten…

  2. 3 nahdhi December 30, 2009 at 11:39 pm

    MBUGM dapet apa aja? Iya sebelum2nya sampeyan yang ditonton….

  3. 5 Ricky December 31, 2009 at 11:57 am

    Cerita yang menarik mas, saya membaca sampai habis…Tapi saya belum pernah lihat kompetisi marching band secara langsung🙂

    salam,


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,988 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: