Resensi Film: The Untouchables

Dari judulnya aja, saya udah bisa ngira-ngira kalo film itu bercerita tentang seseorang yang sangat berkuasa. Tentu saja kekuasaannya tidak terlepas dari yang namanya dunia gelap. Ternyata bener, film itu bercerita tentang usaha seorang penegak keadilan untuk menangkap gembong mafia yang kejam dan sangat berkuasa, Al Capone (Robert De Niro).

Al Capone memiliki mata-mata di mana-mana. Karena itulah polisi tidak pernah bisa menggagalkan praktik-praktik kejahatan Al Capone yang biasanya berupa penyelundupan (alkohol) dan penghindaran pajak. Semua usaha polisi untuk mengungkap kejahatannya selalu kandas ditengah jalan.

Kemudian muncullah seorang tokoh bernama Elliot Ness (diperankan oleh Kevin Costner) dari Departemen Keuangan yang berusaha untuk mengungkap kejahatan Al Capone dan memenjarakannya. Operasi awal yang dia lakukan untuk menggagalkan penyelundupan alkohol gagal dengan sempurna. Bahkan dia dipermalukan oleh pemberitaan di koran-koran. Akhirnya dia sangat shock dan malu.

Dalam kondisi yang tertekan itu, dia bertemu dengan seorang polisi tua bernama Jim Malone (Sean Connery). Rasa percaya diri Ness mulai tumbuh dan kemudian meminta tolong Malone agar mau membantunya menangkap Al Capone. Awalnya Malone tidak mau, karena hal tersebut sungguh berat dan berbahaya, tidak cocok dil. Tapi kemudian dia pun mau membantu Ness. Dua orang tersebut kemudian membentuk tim dan merekrut dua orang lainnya, yaitu si jago tembak bernama George Stone (Andy Garcia) dan akuntan cerdas tapi konyol bernama Oscar Wallace (Charles Martin Smith).

Tim ini kemudian mulai bekerja, dan mulai menampakkan hasil. Beberapa kegiatan ilegal Al Capone berhasil digagalkan dengan baik. Tapi apakah kemudian Al Capone berhasil ditangkap dan dipenjarakan? Apakah tim yang dibentuk oleh Ness dan Malone bisa menang melawan pasukan Al Capone yang terkenal sadis itu? Siapa saja tokoh yang menjadi korban? Lebih baik tonton sendiri aja ya, hehe…

Menurut saya, film itu bagus banget. Sebenarnya itu sih film lama, tapi saya baru sempet nonton kemaren, hehe… Dijamin seru dan menegangkan deh pokoknya. Trus ada adegan sedihnya juga. Bikin terharu…

Film ini didukung oleh bintang papan atas yang namanya sudah tidak asing lagi, seperti Kevin Costner, Sean Connery, dan Robert De Niro. Tapi bukan berarti yang lain aktingnya ga bagus lho. Masing-masing aktor berhasil membawakan perannya dengan sangat baik. Bagi para penggemar film yang seru nan menegangkan, rasanya The Untouchables ini patut untuk ditonton…

1 Response to “Resensi Film: The Untouchables”


  1. 1 nuel September 25, 2013 at 3:56 pm

    Endingnya gantung, bikin kecewa…. Tapi efeknya keren…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: