PSK pun Menuntut Luna Maya…

Walaupun sering dipandang rendah, namun PSK juga masih memperhatikan harga dirinya.

Hal ini saya pahami dari berita yang saya baca tadi pagi. Jadi di salah satu halaman harian Kedaulatan Rakyat (Selasa, 22 Desember 2009), ada berita tentang puluhan PSK di Tegal yang menggelar aksi demo dengan membakar sejumlah foto artis Luna Maya. Mereka berjalan kaki mengelilingi kompleks lokalisasi Paleman, Surodadi, Tegal, sambil berorasi lantang meneriakkan aspirasinya. Tadinya saya sempat bingung, ada apa dengan fotonya Luna Maya?

Oohh… Saya ingat. Beberapa waktu lalu sempet heboh berita tentang twitternya Luna Maya yang isinya menghujat (para pekerja) infotainment. Walopun kabar ini sangat menghebohkan, tapi saya kurang begitu tau, karena memang akhir-akhir ini jarang nonton TV, apalagi acara infotainment. Saya Cuma tau dari beberapa blog yang membahas tentang Luna Maya yang menghujat bahwa infotainment lebih rendah dari pada pelacur (PSK). Karena hujatan itu, sontak para PSK di Tegal itu pun kebakaran jenggot karena merasa diri mereka sangat direndahkan oleh artis yang nota bene kehidupannya lebih beruntung dari pada mereka itu.

Dalam orasi tersebut, para PSK meminta Luna mencabut pernyataannya dan meminta maaf secara terbuka, karena Luna dianggap telah menyinggung martabat dan harga diri mereka.

Waaaahhh… Akhirnya masalahnya jadi meluas gitu ya… Padahal Luna telah menghapus status twitter kontroversialnya itu, dan juga sudah meminta maaf lewat twitternya juga. Dia menulis kurang lebih begini: “Maaf yaa semua untuk twit yg gak penting itu,tp untuk yg mengerti makasih bgt, tp untuk yg gak ngerti jg maaf…”. Yah mungkin para PSK itu ga follow twitternya Luna, jadi ga tau kalo Luna udah mencabut pernyataannya dan meminta maaf. O iya, kabar terakhir yang saya dengar, Luna udah menghapus akun twitternya itu…

Bener banget ya kata pepatah. “Mulutmu Harimaumu”. Kalo kita sembarangan memaki, maka itu bisa menjadi bumerang yang akan menyerang kita. Bahkan masalah bisa terus meluas dan menjadi sangat merepotkan. Ini yang mungkin sedang dialami Luna Maya sekarang.

Sebagai seorang manusia, wajar jika para PSK itu merasa tersinggung, walaupun sebenarnya Luna ga bermaksud menyinggung mereka…

O iya, sampe sekarang saya masih bersimpati sama Luna dan ga ikut-ikutan menghujatnya. Ini bukan karena Luna cantik dan seksi, lantas saya membelanya lho, hehe… Tapi memang saya cukup mengerti keadaannya yang saat itu begitu terganggu oleh para pekerja infotainment. Huh… Infotainment kadang memang sangat keterlaluan. Bisa jadi orientasi mereka kini sudah bukan karena mencari kebenaran berita, tapi lebih kepada profit semata. Makanya etika jurnalistik kerap mereka abaikan. Kalo baca dari beberapa sumber, bahkan mereka sering ga diakui sebagai bagian dari jurnalisme, sebab dalam batas-batas tertentu kerja mereka memang tidak bisa dikategorikan ke dalam praktek jurnalistik. Nah lhoo…

Bagaimana menurut anda?

Berita tentang demo para PSK ini bisa juga dibaca di sini.

7 Responses to “PSK pun Menuntut Luna Maya…”


  1. 1 gaby December 22, 2009 at 1:25 pm

    pertamax gan!
    bikin blog ini ditemani cewek cantik loh

  2. 3 gigina December 22, 2009 at 10:30 pm

    hmmmmm,,,,
    saya pro luna maya!!!!!!!

  3. 5 Vicky Laurentina December 23, 2009 at 4:29 am

    Seharusnya para PSK itu bangga. Coz status Luna itu menyiratkan bahwa derajat PSK lebih tinggi ketimbang wartawan.

    Eh, infotainment itu wartawan bukan, sih? Kalau wartawan mestinya punya kode etik jurnalistik, kan?

    • 6 ditter December 23, 2009 at 8:40 am

      hehe.. itu dia masalahnya mbak.. Setauku sih pekerja infotainment emang termasuk wartawan. Tapi mereka kerap mengabaikan etika jurnalistik.. Makanya para wartawan dan jurnalis “beneran” pun kadang ga mengakui pekerja infotainment sebagai wartawan…

  4. 7 nahdhi December 23, 2009 at 12:29 pm

    Hahahaha…. Dasar Infotenmen. PSK yo gak ngeh. Kalau masalah kata LEBIH RENDAH iyu kan berarti dibawahnya toh. Lha kalau saya bilang PSK itu lebih rendah dari GUBERNUR? Hayoh kowe…..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,988 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: