Resign Dari Warnet

Hampir empat tahun sudah saya kerja di Warnet. Demi meraih masa depan yang lebih baik, saya pun harus meninggalkan pekerjaan itu.

Di semester dua saya sudah mulai menjalani profesi sebagai partimer. Saya masih ingat betul, dulu selalu mendapatkan giliran jaga malam. Kebetulan dulu memang belum buka 24 jam, jadi jam satu pagi shift saya sudah selesai. Dulu masih sepi banget, belum seramai skrg. Setiap jaga malam, hanya lagu-lagu peterpan lah yang menemani saya. Makanya tiap denger lagu peterpan, khususnya yang “Sally Sendiri”, tiba-tiba saya jadi mellow. Teringat dengan suasana saat jaga malam itu. Begitu sendu. Begitu sepi.

Saya sangat menikmati pekerjaan itu, sebab memang tidak terlalu menghabiskan waktu. Saya masih tetap punya waktu untuk mengikuti kegiatan ekstra kurikuler. Di semester awal saya sempet ikut Kempo. Trus selanjutnya gabung di tim Marching Band UGM. Yang terakhir ini sungguh berkesan bagi saya. Ada banyak pelajaran dan kenangan berharga yang saya dapat dari sana. Saya masih bisa gabung Marching Band karena memang saat itu shift kerja yang saya ambil tidak terlalu banyak.

Saya senang kerja di warnet. Bisa ngenet sepuas-puasnya. Kalo dulu sih tiada hari tanpa maenan friendster. Kalo skrg paling buka facebook atawa blogwalking aja. Selain itu, saya sering juga cari bahan dan garap tugas di warnet, sebab dulu memang masih lom punya komputer. Kalo bosen di rumah, saya juga sering nginep di warnet, browsing2 atau ngobrol2 dengan temen2 Operator. Pokoknya warnet itu bener-bener udah kyk rumah dan kluarga kedua saya deh…

Tapi kini saya sudah lulus kuliah. Saya harus cari pekerjaan lain yang full time, karirnya lebih pasti, dan tentu saja salary nya lebih besar. Sejak dulu saya memang sudah tahu bahwa cepat atau lambat saya pasti harus keluar dari warnet. Tapi saya ga menyangka rasanya akan seberat ini…

Maklum juga sih.. Sudah hampir 4 tahun saya di sana. Ada banyak kenangan yang saya dapat dari situ. Tapi kini sudah harus saya lepas. Dan sementara ini saya sudah ga dapet akses internet gratis lagi. Mungkin selanjutnya saya akan jarang maenan facebook, dan mungkin juga blog ini bakalan jarang up date.

Keadaan akan berbeda. Kalo dulu saya bisa ngenet sepuasnya, maka saat ini harus menyediakan dana khusus. Padahal saya lagi berusaha ngirit ni, karena lom punya pendapatan sndiri. Tapi ya sudahlah… Toh ini memang demi masa depan saya. Masak mo jadi partimer operator terus. Kalo kyk gitu kapan majunya dong, hehe…

Doakan supaya saya segera dapet pekerjaan ya teman-teman…🙂

10 Responses to “Resign Dari Warnet”


  1. 1 omahmiring November 18, 2009 at 3:02 am

    Amien…… Mau jaga warnet lagi? Bisa blogging tiap hari. Hehehe….

  2. 3 hak1m November 18, 2009 at 4:48 am

    wah bahasanya formil gan… tapi memang seperti skripsi….

  3. 5 gaby November 19, 2009 at 1:32 pm

    huhuhu…
    sudah tak bisa titip makanan, ga bisa ngenet gratis pula..

  4. 7 defriliona November 24, 2009 at 4:00 am

    moga2 dapet pekerjaan yang lebih baik ya dit…
    jangan lupa ke jobfair, 25-26 nov besok..hehehe..
    goodluck


  1. 1 Kumpul-kumpul | Catatan gado-gado Trackback on August 21, 2013 at 11:09 pm
  2. 2 Warnet | Catatan gado-gado Trackback on January 7, 2014 at 8:35 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,988 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: