Mulai Melamar Pekerjaan

Alhamdulillah, beberapa minggu yang lalu saya berhasil menyelesaikan tugas akhir, dan kemudian mengikuti yudisium. Dengan demikian, secara de jure saya sudah dinyatakan lulus dari universitas, walaupun sebenarnya masih harus mengikuti prosesi wisuda terlebih dahulu. Sambil menunggu hari dimana saya ditetapkan sebagai seorang sarjana, saya mulai mencari-cari lowongan kerja yang kira-kira cocok dengan kualifikasi dan kemampuan saya.

Sebagai lulusan perguruan tinggi, sebenarnya saya lebih ingin menciptakan pekerjaan dari pada bekerja dengan orang lain. Tapi saya sendiri masih belum cukup kreatif dan mampu untuk mencari sebuah usaha yang bener-bener cocok dan prospek. Maka dari itu saya memutuskan untuk bekerja dulu aja. Hitung-hitung sambil nyari pengalaman dan ngumpulin modal, hehe…

Saat ini lagi ada pembukaan CPNS besar-besaran. Karena saya juga memiliki keinginan besar untuk menjadi PNS, saya pun ikut-ikutan daftar ke tiga buah instansi, walaupun mungkin sebenarnya itu adalah perbuatan yang nekat dan ga ada gunanya. Gimana nggak, saya masih belum punya Ijazah dan juga tidak ada formasi yang sesuai dengan kualifikasi saya sebagai seorang sarjana Filsafat.

Saya ga tau kenapa saat itu tetap bersikeras memasukkan lamaran. SUdah banyak uang yang saya keluarkan untuk foto copy ini itu, legalisir ini itu, membuat SKCK yang sampai sekarang belum jadi, atau membeli perangko kilat khusus dan materai, yang mungkin sebenarnya itu semua tiada berguna. Tapi saya pikir ga ada gunanya juga kalo disesalin sekarang. Lebih baik berdoa aja supaya itu semua ada hikmah dan manfaatnya🙂

Beberapa lowongan kerja yang saya dapat dari Koran dan papan pengumuman Universitas sudah saya catat. Setelah menimbang-nimbang, ada tiga perusahaan yang rencananya akan saya kirimkan lamaran. Yang satu sudah saya buat, dan besok siang rencananya akan saya antarkan langsung, sebab memang masih di area Jogja. Berbeda dengan dua perusahaan lainnya yang berkantor pusat di Jakarta.

Sebenarnya si saya males juga nyari-nyari kerjaan gini, cos masih pengen maen-maen aja, hehe… Tapi saya pikir saat ini memang sudah waktunya. Masak saya mau ngerepotin orang tua terus, ngabisin duit orang tua terus. Malah mungkin sudah saatnya bagi saya untuk turut membantu keuangan keluarga. Saya tau, mencari pekerjaan yang cocok itu tidaklah mudah. Untuk itulah saya mulai mencari-cari dari sekarang. Saya akan menjalani proses ini, dan mudah-mudahan aja semuanya dapat berjalan dengan lancar… amin…

Walopun mulai getol memburu pekerjaan, tapi saya masih tetep berharap semoga suatu saat nanti bisa membuat usaha sendiri dan bisa membuat lapangan pekerjaan baru. Doakan ya! Hehe…🙂

7 Responses to “Mulai Melamar Pekerjaan”


  1. 1 nahdhi November 8, 2009 at 3:43 am

    Gak sekalian melamar perempuan?😀

  2. 2 ditter November 8, 2009 at 12:32 pm

    Hahaha… itu mah urusan terakhir lah, hehe….

  3. 3 genthokelir November 9, 2009 at 1:30 am

    saya berdoa semoga sampean malah lebih hebat ketika memiliki usaha sendiri dan tentunya berharap anda juga membantu untuk memajukan bangsa dengan menciptakan lapangan kerja sendiri
    salam sukses dan semangat

  4. 4 genthokelir November 9, 2009 at 1:32 am

    welah kok ilang komentarku tadi
    salam sukses selalu dan semangat
    semoga sampean kelak membantu memajukan bangsa dengan menciptakan lapangan kerja sendiri hingga kemandirian juga di nikmati orang orang yang membutuhkan anda
    salam semangat

  5. 5 ditter November 11, 2009 at 3:42 am

    Hehe… Oke kang! Terimakasih banyak juga ya.. mari kita sama-sama memajukan bangsa Indonesia sesuai bidang kita masing-masing, hehe…🙂

  6. 6 Kuliah Gratis November 12, 2009 at 8:41 am

    Wah mantab………………..aku baru semester III


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,986 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: