Makan Pas Itu Nikmat ^_^

Saya ini gila makan. Tapi anehnya badan saya tetep kurus. Teman-teman yang dekat dengan saya pasti sudah tau kalo saya ini makannya banyak. Temen-temen KKN misalnya. Setelah hampir dua bulan tinggal dalam satu rumah, mereka semua sepakat kalo saya ini memang gila makan. Kalo makan di ayam goreng rempah langganan di deket kampus, saya sering pesen dua porsi. Semua saya yang makan. Penjualnya sampe udah hafal ma saya, hehe… Makanya saya ga pernah punya duit banyak, soalnya langsung ludes buat makan dan jajan…

Tapi saya jarang banget mendapat kepuasan. Kalo pas lagi ada makanan enak, rasanya satu porsi saja ga cukup. Pengennya nambah lagi, lagi, dan lagi. Pas makan satu porsi pertama, waaah.. rasanya enak sekali. Karena enak, akhirnya pengen nambah. Porsi kedua rasa enaknya berkurang. Karena penasaran dan pengen menikmati rasa enak seperti pada porsi pertama, akhirnya nambah lagi jadi porsi ketiga. Eh yg kali ini rasa enaknya malah jauh berkurang. Karena penasaran, akhirnya nambah lagi, lagi, dan lagi. Bukan rasa nikmat yg didapat. Kepala malah pusing dan perut terasa berat.

Mungkin itu kali ya yg bikin saya gila terhadap makanan enak. Semuanya disebabkan karena rasa penasaran. Tapi perut ternyata ga sanggup buat mengikutinya…

Nah, beberapa hari yang lalu pas lagi di kampus, kebetulan duit saya lagi ngepas. Wah, padahal belon makan siang tu. AKhirnya saya meluncur ke warung nasi di deket kampus. Nasi satu piring ukuran sedang, ditambah sayur oseng dengan lauk tempe dan tahu bacem. Wah, porsi nasinya dikit banget, mungkin setengah dari porsi yang biasa saya makan. Tapi ya sudahlah, namanya juga duit lagi cekak, hehe…

Perut sudah keroncongan, dan saya langsung menyantap hidangan pesenan saya. Wah, ternyata rasanya enak. Nasinya lembut, osengnya enak, dan tempe-tahu bacemnya begitu menggugah selera. Lezaaatt!!

Semua saya santap habis. Lalu saya tuntaskan dengan dua gelas air putih yang gratis disediakan di sana. Alhamdulillah… Walopun ga terlalu kenyang, tapi cukup.

Lalu saya bayar makan. Ternyata cuma habis 2500 rupiah. Murah kan…

Kemudian saya baru sadar. Setelah makan hidangan sederhana tadi, tubuh saya terasa nyaman dan bugar. Ga seperti biasanya lho. Saya berpikir, ini pasti karena porsi makannya cukup dan ga berlebihan. Makanya perut jadi ga terlalu berat menjalankan tugasnya. Selain itu, rasa nikmat ketika makan juga jadi lebih terjaga. Coba deh kalo pas rakus, pasti rasanya malah jadi eneg.

Wah, mungkin patut terus di lakukan, berhenti makan sebelum kenyang, hehehe…

6 Responses to “Makan Pas Itu Nikmat ^_^”


  1. 1 LT13 October 29, 2009 at 4:45 am

    wah…saya punya sakit maag…sudah merupakan ‘kewajiban’ untuk berhenti makan sebelum kenyang.KArena kalo gak maagnya pasti kambuh.

  2. 2 aprillins October 29, 2009 at 11:31 pm

    gimana mas kita.. ehuehuehue enak makannya.. ehuehueeh

  3. 4 anin October 30, 2009 at 11:37 am

    sip! makanya cukup 1 porsi aja dit! tapi bayar tetep 2 porsi gapapa, tar yg 1 porsi aku yg makan. hehehe
    apalagi kalo ayam rempah.. yummy..

  4. 5 ditter November 1, 2009 at 7:11 am

    Waaaah… dari pada buat mbak anin, mending aku yg makan sndiri, hahaha…


  1. 1 Tahu-Tempe | Catatan gado-gado Trackback on February 20, 2014 at 8:48 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: