Motor Saya Mogok!

Kemarin sore saya pergi ke kontrakan temen buat nanya-nanya urusan finishing skripsi dan pendaftaran wisuda. Setelah urusan beres, lanjut mo ke Jambon Resto buat menghadiri acara ultahnya tante saya. Buru-buru banget, karena udah ditelpon, udah pada kumpul. Nah, pas lagi starter motor itu, tiba-tiba aja motor saya ga mau hidup!

Edaan… pas lagi buru-buru gitu malah ngadat. Tapi saya optimis rusaknya ga berat-berat banget, soalnya selama ini emang ga pernah rusak terlalu parah. Paling cuma businya doang aja yg kotor. Langsung deh saya buka busi, bersihin, dan pasang lagi. Standar quick service lah. Trus pas di starter lagi, ternyata masih ga mo hidup! Alamaaak…

ABis itu saya bongkar lagi, pasang lagi. Ga bisa juga. Lalu ganti busi pake yg cadangan. Eh masi tetep ga bisa. Kemudian saya ngecek setrumnya. Wedew…. Ternyata di situ masalahnya. Mesin motor saya ga mengeluarkan setrum.

Kalo masalah ini saya bener2 ga ngerti. AKhirnya saya pinjam motor temen , langsung meluncur ke lokasi acara ultah. ABis itu balik lagi ke kontrakan. Karena motornya ga bisa-bisa, sedangkan hari sudah malam, maka saya memutuskan nginep di kontrakan aja deh…

KEesokan paginya, motor langsung saya bawa ke bengkel. Huffh… untung aja ada yg buka. Kalo ga, bakalan berabe dah…

Saya jadi inget. Sejak beli pertama kali sekitar tiga tahun yang lalu, motor saya itu ga pernah mogok. Padahal beli second. Dia dengan setia mengantarkan saya kuliah, kerja, maen, latian marching sampe malem, dan aktivitas lainnya. Walo butut, tapi kuat, awet, dan manfaat banget. Baru pertama kali ini aja mogok sampe mesinnya ga bisa hidup gitu… Huhu… mungkin memang sudah saatnya.

Kalo kata mbak saya, karena kuliah saya udah selesai, maka motornya ngerasa tugasnya juga udah selesai, jadinya dia mogok deh, hehe…

Setelah dibawa ke bengkel, akhirnya motor saya bisa hidup juga. Ga tau tuh yg rusak apanya. Katanya sih cuma sambungan kabel listriknya aja, ada yg (hampir) putus. Untunglah yg rusak bukan part-part yg vital kayak CDI, Koil, ato laennya…

Yes, motor saya sudah normal kembali! Semoga akan berlangsung lama… amin… hehe…

2 Responses to “Motor Saya Mogok!”


  1. 1 Vicky October 12, 2009 at 3:41 pm

    Pas di Pulang Pisau, ajudanku nganterin aku pulang pakai motornya kantor. Di tengahnya jalan, tahu-tahu minyaknya habis! Terpaksa deh jalan kaki buat cari kios terdekat yang jualan minyak. Tengah hari pula. Panas bo’..

  2. 2 ditter October 13, 2009 at 4:09 am

    hahaha,,, kasian amat mbak… Seorang gadis ayu jalan panas-panasan sambil nenteng helm, hehe…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: