Ngantuk = Susah mikir?

Beberapa teman saya ada yang jagoan begadang. Tiap ada kerjaan ato tugas kuliah, mereka ini sering begadang sampe pagi. Saat garap kerjaan n tugas itu, udah pasti kondisi tubuh mereka ga terlalu fit, sebab harus mati-matian menahan kantuk. Walo begitu, bukan berarti hasil kerjaan mereka berkualitas buruk. IP mereka bagus-bagus kok. Itu kan tandanya tugas-tugas yang mereka kerjakan bagus…

Nah, ini yang saya heran. Dalam kondisi ngantuk begitu, kok mereka masih bisa mikir ya? Kok otak mereka masih bisa jalan ya? Kok masi bisa fokus?

Beda banget ma saya. Terus terang, tiap udah ngantuk, rasanya pikiran saya sulit diajak kompromi. Otak mogok dan ga mo jalan! Tiap di ajak ngobrol, sms an, ato telpon-telponan ma temen, pasti jadi ga nyambung. Yang ada Cuma bikin jengkel lawan bicara aja, hehe…

Kyk misalnya tadi pagi. Kebetulan saya dapet jadwal jaga pagi dari jam satu sampe jam delapan. Biasanya si udah tidur, tapi kali ini saya harus melek terus. Akhirnya ngisi waktu sambil browsing-browsing. Masuk jam tiga, saya benar-benar ngerasa ngantuk… Edan tenan. Nguantuke pol!! Akhirnya warnetnya saya tinggal tidur deh, hehe… Kalo ada yg mo bayar, tak suruh bangunin dulu…

Seperti biasa, jam tujuh pagi dateng bapak dan ibu si bos buat ngambil pendapatan harian. Waduh, saya masih ngantuk banget. Tapi terpaksa saya ngitung2 dan bikin laporan, sambil menahan kantuk yang ga tanggung-tanggung beratnya.

Semua udah saya rekap. Di laporan tercatat total pendapatan 480 ribu. Tapi setelah saya itung2, total uangnya ada 560 ribu. Lhooo…kok lebihnya banyak banget?????

Berkali-kali saya itung, hasilnya tetep segitu, lebih banyak. Saya itung terus, berkali-kali, hasilnya sama aja. Lho…

Akhirnya saya beritahu si Bapak. Si Bapak heran, tapi sumringah. Berkali-kali dia bilang, “mungkin ini rejeki Allah. Berarti bener kata Ustadz, kalo kita rajin shalawat, rejeki bisa dateng secara tiba-tiba. Alhamdulillah…”

Waaah… saya juga ikut bersyukur. Tetap berusaha tersenyum, walopun sebenarnya males saking ngantuknya…

Si Ibu juga heran dengan uang yang berlebih itu. Kemudian dia raih tumpukan uang yg sudah saya hitung, lalu dihitung ulang.

Ga berapa lama… “Uangnya pas tuh… 480 kan? Ini pas banget kok, ga lebih”, kata si Ibu.

Lho????

Lalu saya hitung ulang lagi. Eh ternyata bener udah pas! Kok bisa? Padahal tadi udah saya hitung berkali-kali, tapi lebih kok… Jangan-jangan tadi saya salah hitung… Alhasil, saya Cuma bisa cengar-cengir kuda aja menahan malu…

Dugaan saya, pas lagi ngitung pertama tadi, saya lagi ngantuk banget, pikiran lom sadar sepenuhnya, jadi mungkin ngitungnya ngaco abis. Wakzzz.. mana si Bapak udah mengucap syukur segala.. Hahaha.. malu banget saya… T_T

2 Responses to “Ngantuk = Susah mikir?”


  1. 1 nahdhi September 28, 2009 at 10:07 am

    Setuju… Ngantuk bikin susah mikir.😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,988 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: