Ada Kecelakaan di Hari Lebaran

Di hari idul fitri kemarin aku sempat ngalamin hal yang kurang mengenakkan.

Seperti biasa, saat hari raya lebaran kami sekeluarga pergi silaturahmi ke tempat simbah-simbah untuk sungkem dan bermaaf-maafan. Tahun ini ada tiga simbah yang kami kunjungi, yaitu 1 kakak dan 2 adik almarhumah nenek ku dari pihak mami.

Kami baru selesai keliling sekitar jam 2 siang. Abis itu saya dan kakak saya ga langsung pulang, tapi mampir dulu ke tempat tante, sambil istirahat sejenak melepas lelah. Maklum, jalanan hari itu cukup ramai, panas pula, jadi bikin cape…

Tadinya saya pengen tidur, tapi akhirnya ga jadi, malah ngobrol-ngobrol sama sepupu dan om tante di ruang tamu. Nah, saat berleha-leha itu, tiba-tiba.. BRAAKKKK!!!

Edaaann… kami semua kaget banget. Di depan rumah ada kecelakaan!! Suara yg sangat keras tadi dilanjutkan oleh suara tangis yang keras dan Ternyata dari anak kecil yang melihat langsung kecelakaan itu.

Spontan saya, tante, dan adik sepupu keluar untuk melihat apa yg terjadi. Sampe di luar, pemandangan yg ada benar-benar menyedihkan. Dua motor ringsek. Satu bapak tua tergeletak dengan kepala dan muka bersimbah darah. Satu remaja wanita tak sadarkan diri dan tertindih motor.

Karena si bapak tua sudah banyak yg menolong, saya dan tante langsung menuju korban yang lain. Kami bergerak cepat dan segera melepaskan si mbak dari tindihan motor.

Karena lom pernah dapet pelatihan pertolongan pertama untuk korban kecelakaan, saya pun bingung gimana cara memperlakukan si mbak itu. Yang saya ingat sih, saya ga bisa sembarangan menggendong korban kecelakaan, sebab bisa-bisa malah bikin lukanya si korban jadi tambah parah. Ini pesan yang saya dapet dari seorang kawan. Dia dulu pernah ngalamin patah tulang yg parah gara-gara orang yang melakukan pertolongan pertama salah menggendong dia…

Kondisi si mbak saat itu adalah kejang-kejang dengan pandangan mata yang kosong. Dugaan saya dia kena geger otak. Makanya saya akhirnya memberanikan diri menggendongnya ke pinggir dengan dibantu oleh beberapa orang. Wah, padahal dia udah make helm yg bagus dan kliatan kuat, tapi masi kena geger otak juga…

Huffff… saya cuma bisa isthigfar aja, berat juga ngliat kondisi para korban yang nampaknya sangat kesakitan itu… Si bapak tua malah kliatan parah banget. Matanya yang sebelah kanan kliatan bolong, dipenuhi oleh darah segar yg mengalir terus… Ya ampun…

Ga berapa lama kemudian ambulance PMI datang. Alhamdulillah.. dengan demikian mereka akan mendapatkan pertolongan yang lebih baik.

Hiii… aku masih agak terkejut. Kok ya mereka ga hati-hati sih… Padahal lagi hari raya, tapi malah harus ngalamin hal yang ga enak kyk gitu…

Yah, mungkin ini memang cobaan untuk mereka… Semoga aja mereka dan kluarganya di beri kekuatan dan ketabahan. Juga kesembuhan agar bisa menikmati bulan Ramadhan lagi di tahun berikutnya, amin…

Satu pelajaran untuk kita semua. Hati-hati di jalan kawan! Kalo bawa sepeda motor, helmnya di pake ya…

0 Responses to “Ada Kecelakaan di Hari Lebaran”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,988 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: