Waspada, Banyak Maling Helm!

Helm

Sebelumnya saya ingin cerita kalo dulu saya punya helm yang cukup bagus. Harganya sekitar 150an ribu lah. Insya Allah helm itu sudah cukup aman karena telah memenuhi (standar) SNI. Nah, helm tersebut baru sempet saya pakai selama tiga hari. Abis itu hilang diembat sama maling helm sialan…

Memang sih, saat itu saya tidak terlalu waspada. Helm ditaruh saja di motor tanpa dikaitkan di bawah jok, lalu saya tinggal kerja di dalem warnet. Saya pikir ga berbahaya, soalnya masih siang. Toh dari meja kasir, saya masih bisa melihat semua motor yg diparkir, termasuk motor dan helm saya sendiri. Tapi malam harinya, pas mo pulang, saya sangat kaget ketika tau helm saya sudah tidak di tempatnya lagi. Waaaaaaaa…

Itu terjadi bebrapa bulan yang lalu. Kemudian di depan warnet dipasang pengumuman agar user hendaknya membawa masuk helmnya supaya ga ilang. Di dalam warnet juga ada cukup tempat untuk menampung helm-helm mereka. Ini sebuah usaha untuk mencegah terjadinya kasus kehilangan helm lagi, soale ternyata yg ngalamin itu ga cuma saya aja, tapi juga beberapa (user) langganan yang laen.

Hasilnya, akhir-akhir ini warnet di tempat kerja saya udah ga ada kabar kasus kehilangan helm lagi… Alhamdulillah…

Tapi ternyata hal itu ga berlangsung lama. Hari rabu kemaren ini, ada bapak-bapak pengunjung warnet yg laporan  ke aku, bingung karena helm yg ditaroh di motornya hilang. Wadooh, ternyata si maling helm beraksi lagi!!

Gila bener. Si maling termasuk nekat, karena mencurinya siang-siang. Lagian motor si bapak juga terlihat dari meja kasir saya. Belom ada satu jam si bapak ngenet, eh helmnya udah raib duluan…

Saat itu aku bener-bener bingung gimana cara menghadapi si Bapak. Masalahnya helm dia hilang kan kurang lebih juga karena kelalaian saya mengawasi motor-motor di parkiran, karena terlalu asik ngenet di meja kasir. Padahal jelas-jelas motor si Bapak bisa terlihat dari posisi saya saat itu. Di sisi lain, hal itu kan juga karena kelalaian si Bapak karena ga mengindahkan poster pengumuman untuk membawa masuk helmnya sendiri… Adoohh.. bingung…  Huffff…

Tapi akhirnya si Bapak bisa ngerti. Kemudian dia pergi. Mungkin sambil menahan jengkel karena helmnya hilang… Waahh… saya bener-bener turut menyesal Pak… Kami pihak warnet bener-bener ga bisa menggantinya, karena memang disitu ga ada tukang parkirnya… Wong parkirnya aja juga gratis…

Setelah itu aktivitas saya lanjutkan sprti biasanya, blogwalking dan maen facebook. Beberapa jam kemudian, saya dibikin kaget lagi oleh seorang user yang masih remaja dan mengaku helmnya ilang!!

Waaaaaa… parah banget! Tega-teganya si maling helm sialan mencuri helm di tempat saya dua kali dalam satu shift. Untungnya si remaja itu juga bisa ngerti, kurang lebihnya juga akibat kelalaian dia…

Tapi sebenarnya saya juga agak menyesal karena setelah kasus Bapak tadi siang, saya ga langsung mengoperasi tempat parkir untuk memasukkan semua helm2 yang masih tertinggal disana, walopun hal itu sebenarnya merupakan tanggung jawab dari pemiliknya sendiri… Huhu… Ga tau deh apakah yg maling itu adalah orang yg sama atau tidak. Pokoknya siapapun yg maling, dia saya kutuk dan tak sumpahin duitnya ilang!! Huhhh…!!

Yah, moga-moga aja kutukannya ga mbalik ke saya, hwehehehe…

Temen-temen, hati-hati sama maling helm ya! Kalo kata bang Napi, Waspadalah!!

4 Responses to “Waspada, Banyak Maling Helm!”


  1. 1 Vicky Laurentina September 17, 2009 at 3:31 pm

    Dulu, waktu aku ke mana-mana mbonceng motor, helmku sampai aku bawa-bawa sendiri. Kita nggak boleh ceroboh menghadapi orang. Kalo maling aja bersedia nyuri sendal jepit, apalagi helm?

    Menurutku, orang yang mau nyuri helm adalah orang yang lagi kepepet karena lagi bad hair day..

  2. 3 arifminds May 24, 2010 at 1:28 pm

    Bener tuh, bahkan di tempat parkir kampus, sudah bayar namun helm masih saja hilang, fullface GM saya raib
    sebaiknya harus bawa rantai khusus untuk helm, karena jika di kaitkan saja ntu maling menggunakan silet

    • 4 ditter May 31, 2010 at 4:45 am

      iya betul, sepakat! Helm saya yg kedua juga hilang, Padahal udah dikaitkan di motor… Tapi ternyata di silet sama si maling…. T_T


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,986 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: