Buka Puasa Bareng Temen Angkatan

Tiga hari yang lalu, sebuah pesan singkat masuk ke ponselku. “Hari jum’at besok, angkatan 2005 akan BUBAR (buka bareng). Harap datang ke kampus jam 4 sore. Bawa uang secukupnya”

Weww.. akhirnya angkatanku ngadain buka bareng juga. Waaah… terbayang akan becanda rame2, tertawa, mengenang awal-awal kuliah dulu, sambil menyantap hidangan berbuka yg tentunya akan terasa lebih lezat jika dinikmati bersama. Asikkk…

Buka bersama kali ini diprakarsai oleh Roma. Dia adalah temen angkatan yg menurutku cerdas dan kritis banget. Dia juga sangat concern terhadap kebersamaan angkatan ku. Beberapa kali dia mengadakan acara serupa, kyk misalnya kumpul2 di warung kopi sambil ngobrol2, jalan2 ke pantai, dll. Tapi sayang beberapa waktu lalu dia harus cuti dua semester, entah karena apa. Jadi nanti dia akan lulus telat, ga bareng-bareng temen-temen angkatan laennya…

-Pas mo berangkat-
Waduuuh, aku baru sadar, ternyata minggu ini duitku menipis drastis, tinggal 20 ribu doang. Tapi moga2 cukuplah…

Hari jumat jam empat lebih seperempat, aku baru nyampe kampus. Weleh… weleh… disana lom ada temen2 yg datang. Kebetulan ada beberapa adek angkatan yg ku kenal, jadi bisa nunggu2  sambil ngobrol2 bareng mereka.

Jam dipergelangan tanganku sudah menunjukkan pukul 5 sore. Tapi temen2 masi lom dateng juga. Gila bener… Roma juga dari tadi ga kliatan…

Ga lama kemudian akhirnya mereka dateng juga, tapi ga banyak, kurang dari 20 orang. padahal total mahasiswa angkatanku nyampe 40 orang lebih lho…

Abis ngobrol2 bentar, kita langsung menuju ke lokasi Buber. Waduh, ternyata lokasinya itu di Foodfezt Yogyakarta. Emmaaak.. disitu kan makanannya mahal2… Dikit pula…

Aku ga berani pesen macem-macem, cuma nasi kebuli ayam sama es teh doang. Itu salah satu makanan yg murah, walopun tetep masih kurang pas bagi kantongku, hehehe…

Ga lama sampe di lokasi, adzan berkumandang. Langsunglah kita menyantap hidangan yg sudah tersedia di meja makan. Canda tawa mengiringi makan bareng kali itu. Wah… wah… Seru…!!

Akhirnya saatnya bayar tagihan… Seluruh tagihan digabung, jadi kami ngluarin duit buat bayar makanan masing, lalu dikumpulkan untuk selanjutkan dibayarkan ke kasir. Wewww.. aku habis 15 ribu… Otomatis duitku buat minggu ini tinggal goceng… hikks..

Setelah uang terkumpul, ternyata masi kurang buat bayar tagihannya. Lho… lho.. perasaaan temen-temen semua dah pada ngumpulin duitnya tuh. Lalu kenapa masi kurang ya? Setelah ditelusuri…. Ealah.. ternyata ada biaya pajaknya sebesar 25ribu rupiah!! Hahaha.. pantesan aja kurang…

Lalu siapakah yg membayar biaya pajaknya itu? Hehe.. Ga tau tuh… Yang jelas sih bukan aku… Hahaha…

0 Responses to “Buka Puasa Bareng Temen Angkatan”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: