Kangen Masa Sekolah

Sekolah

Buat yang pernah ngerasain sekolah, entah itu SD, SMP, SMA, atopun bangku kuliah, maka bersyukurlah. Sebaiknya dinikmati dan jangan terlalu mengeluh, sebab suatu saat kita pasti akan merindukan saat-saat itu…

Hal ini yg aku lagi rasain skarang. Hari ini ga terasa udah hari senen aja. Hari dimana berbagai aktivitas kantor dan sekolah dimulai setelah libur akhir pekan. Pagi2 tadi aku ngeliat anak2 sekolah berangkat dengan riangnya, dan itu semua sedikit bikin hatiku mellow. Kangen sama masa2 sekolah dulu, hehe…

Bangun pagi pagi, trus mandi dengan air dingin, abis itu sarapan. Beres semua, ambil tas, pamit ma orang tua, trus berangkat. Hal-hal seperti itulah yang biasanya dilakukan sama orang2 yg sekolah. Sampe di sekolah, ketemu temen2, guru, ato tukang kebon. Ngobrol2, ngomongin guru dibelakang, lupa ngerjain PR, dimarahin guru killer, suruh ngerjain soal di depan kelas trus ga bisa, dsb. Saat ini aku baru sadar kalo semua itu sebenarnya merupakan sebuah keasikan tersendiri yang ternyata juga bisa ngangenin.

Kalo dulu sih aku masi belum tau dan menyadari keasikan tersebut. Malah yg terjadi kadang sebaliknya. Ngeluh harus bangun pagi lah, suhu dingin tapi  tetep harus mandi lah, dapet PR yg susah lah, dsb. Tapi ketika sudah ga merasakan itu lagi, baru deh ngerasain betapa saat-saat itu begitu berharga, sebuah proses yang sebenarnya wajib untuk kita syukuri.

Tapi seperti kata orang, hidup terus berjalan… Masa lalu tidak boleh mengekang, tapi harus dijadikan sebagai pelajaran, fondasi dasar untuk menjadi maju, pembelajaran dari kesalahan yang telah lalu.

Aahh.. seandainya ada mesin waktu. Mungkin aku akan kembali ke masa lalu, untuk sedikit menikmati kembali masa-masa itu…

8 Responses to “Kangen Masa Sekolah”


  1. 1 Vicky September 7, 2009 at 9:01 am

    Enaknya jadi anak sekolah:

    1. Nggak usah mikirin, hari ini mau kerja di mana, mau mengundurkan diri aja atau cari di tempat lain.

    2. Nggak usah mikirin hari ini mau pake baju apa yang matching. Kan udah disuruh pake seragam.

    3. Sejelek apapun kinerjamu hari ini, kamu pasti tetap lulus sekolah. Tapi kalo kau udah kerja, kinerjamu yang jelek bikin klien nggak mau make jasamu lagi.

  2. 3 omahmiring September 8, 2009 at 2:30 am

    Inspirasi dari foto di blog ya mas? :p

  3. 5 omahmiring September 9, 2009 at 3:47 am

    Mas Adit Ada Award buat sampeyan… Monggo dibuka… (maaf nek award-nya aneh dan seadanya)…😦


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: