Terasing di Kampus Sendiri

Pernahkah temen-temen merasa asing di “kandang” sendiri? Hoho… kalo pernah, berarti kita senasib. Aku baru aja ngalamin itu beberapa hari yang lalu.

Jadi pagi itu aku ke kampus buat mencari informasi mengenai ujian pendadaran. Nah, setelah sampe disana, aku cukup kaget karena kampus terasa ramai sekali, tidak seperti biasanya.

Aku semakin merasa aneh sendiri, karena aku ga mengenal sebagian besar dari mereka. Alhasil, aku jadi beneran kyk orang ilang, berbeda dengan mereka yg kebanyakan bergerombol sambil asik mengobrol. Ada apakah ini?

Ooh ya, aku baru inget, minggu ini kan minggu pertama kuliah para mahasiswa baru. Pantes aja kampus terasa rame, ada para pendatang baru rupanya. Kalo tak itung2, aku terpaut 4 tahun dengan mereka. Ya ampun, udah tua ya aku ternyata, hahaha…

Wajarlah kalo aku merasa asing sendiri, abis temen2 yg ku kenal ga tampak di situ. Lagian aku juga ga begitu tau dengan anak2 yg angkatannya dua tahun dibawahku, soalnya dua tahun terakhir aku emang ga begitu aktif di kampus, tapi lebih aktif di kegiatan Marching Band universitas yg cukup menyita waktu itu.

Entah kenapa temen2 seangkatanku dan yang setahun di bawahnya pada ga keliatan…

Hmm… mungkin temen2 angkatanku pada males ke kampus karena sibuk nyusun skripsi dan ngejar kelulusan secepatnya. Sedangkan yg angkatan bawahnya mungkin masih pada KKN, jadi masih belon pada ke kampus karena masih harus menyelesaikan tugasnya di lokasi KKN. Huaaaa… jadilah aku sendirian di kampus di tengah keramaian mahasiswa baru.

Sebenarnya pengen juga si gabung2 ato ngobrol2 dengan maba. Tapi kok ya rasanya udah ga pantes, malu dengan muka tua ku ini, hahaha… lagian mereka kan biasanya masih berkelompok gitu. Biasalah, sindrom masa2 awal kuliah.

Karena ga menemukan satupun orang yg bisa diajak ngobrol2, aku pun segera menyelesaikan urusanku dan kemudian mengisi waktu dengan baca2 koran di perpus.

Tengah hari, ketika perpus tutup, aku keluar dan melihat beberapa teman2 seangkatan sedang ngbrol2 di plaza kampus. Huaaaaaa… Entah dalam rangka apa mereka berkumpul di situ. Seolah menemukan oase di tengah gurun, aku pun bergegas ke arah kumpulan itu untuk bergabung bersama teman2.

Waaaahh… Saat saat kemaren itu bener2 aku nikmatin. Ketawa-ketiwi dan ngobrol dengan penuh canda. Saat-saat yg mungkin akan jarang ditemuin lagi, karena semuanya akan sibuk dengan urusannya masing2. Ya iyalah, soalnya tahun ini emang udah jatah angkatan kita untuk lulus.

Dan tahukah anda teman2, aku sudah dinyatakan lulus lho!! hahahaha… Tapi masih harus revisi skripsi dulu deng, baru deh bisa ikut wisuda november besok… Waduuuh, mana revisinya susah banget, lebih susah dari skripsi aslinya ni, huhuhu… T_T

Yah, doakan saja supaya semuanya lancar ya, hehehe….😀

*Special Thanks to Gabriela Intani Putri yang udah nungguin aku selama pendadaran berlangsung😀

11 Responses to “Terasing di Kampus Sendiri”


  1. 1 Iwan Budi Santoso August 31, 2009 at 12:49 am

    aKU MALAH lebih nyaman di PPTIK

    PPTIK adalah fakultas kedua ku di UGM hihihih

  2. 3 defriliona August 31, 2009 at 8:33 am

    wah..iya dit…
    aku merasakan terasing di kampus karna lebih banyak menghabiskan waktuku di kampus marching…hahahaha

    selamat udah lulus…ayo wisuda..
    *ga amode:ON*

  3. 5 ditter August 31, 2009 at 1:33 pm

    Hahaha.. ayo wisuda bareng!!🙂

  4. 6 fanny September 1, 2009 at 11:18 am

    aku pernah juga merasakan spt itu. terasing di tempat yang ramai. sunyi di tempat umum. maaf baru mampir

  5. 8 aprillins September 2, 2009 at 7:40 am

    tidak akan berlaku bagi saya.. huahauhuahuha

  6. 10 anin September 3, 2009 at 3:40 pm

    Wah, mukamu muka tua si dit
    huahahahaha

    aku aja pernah disangka mahasiswa baru kok, saking muka muda kali ya..
    gyahahaha…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: