Merah Putih, Sebuah Film Komedi

Sebenarnya cerita ini udah bisa dibilang basi, soalnya kejadiannya udah terjadi beberapa hari yang lalu, kalo ga salah rabu (19/8) kemaren. Tapi ga pa2 ya, daripada ga ada postingan, hehe….

Hari itu aku dan tiga teman SMA pergi rame2 nonton bioskop. selepas SMA, Kita ini emang jarang kumpul, cos udah pada sibuk dengan kegiatannya masing-masing. Makanya menjelang Ramadhan ini kita bertekad untuk jalan bareng, mengenang masa2 muda, hehe… Soalnya dulu pas SMA kita emang satu geng gitu…

Nah, salah satu dari temenku pengen banget nonton Merah Putih, dan yg lainnya ternyata mengiyakan. Awalnya aku menolak, soalnya menurut testimoni dari teman2 yg pernah nonton, filmnya itu ga sebagus apa yg selama ini digembar-gemborkan di iklan, seperti misalnya mengundang film maker Hollywood lah, aksi perang yg megah lah, dsb.

Tapi aku pikir ga ada salahnya aku mengiyakan ajakan temen2, itung2 wujud dari cinta produk Indonesia, hehehe…

Saat pertama duduk di kursi bioskop, yg terpikirkan adalah aku akan menonton film perang yg seru. Tapi ternyata aku salah! Hahaha… bagiku itu lebih tepat disebut sebagai film komedi perang, karena berhasil bikin aku, teman2ku, dan penonton lainnya terbahak-bahak. Ini bukan maksud ngeledek lho, tapi emang beneran lucu, menurutku…

Yg pertama bikin kami ketawa ngakak adalah munculnya tokoh Dayan yg persis banget sama temen sekelas kami dulu, namanya Ginanjar. Sumpah, persis banget! Ginanjar ini orangnya kocak, lusuh, slebor, teledor, dan tingkah2nya selalu jadi bahan tertawaan kita. Makanya begitu ngeliat Dayan yg persis banget sama dia, kami semua langsung ketawa abis2an sampe berlinang air mata.. Haha… Tentu aja penonton lain bingung, ini ga ada adegan yg lucu kok pada ketawa2 sndiri…

Abis itu banyak sekali adegan2 yg kocak yg membuat kami dan penonton lainnya tertawa riuh rendah, misalnya dialog2 yg sering lebay kyk sinetron.

Jadi gini lho, banyak adegan yg seharusnya serius, tapi di kasi dialog2 yg lucu, jadinya emang malah lucu banget. Temen2 pada tau film Scary Movie kan? Plesetan film Scream. Nah, sifat lucunya semacam itu, humor dalam dialog dan tingkah laku pemainnya dikemas dalam akting yg serius. Jadinya Kocak abis dah…

Contohnya ni ya, Marius (Darius Sinathrya) yg lagi ketakutan di tengah perang bukannya mendatangkan rasa iba malah bikin kita yg ada di bioskop ketawa ngakak. Padahal harusnya saat itu lagi adegan suasana perang yg mengerikan.

Selain itu, kita juga dibuat ngakak dengan visual kondisi desa yg bergelimang jenazah. Di adegan itu, ada salah satu jenazah yg pemerannya ga menahan nafasnya!! hahaha… lucu banget… jenazah kok perutnya kembang kempis… hahaha…

Masih banyak lagi adegan2 kocak lainnya. Banyak banget dialog , akting, dan scene yg bisa bikin ngakak. Tapi daripada aku critain di sini, mending temen2 nonton sendiri aja ya, hehe… Serius, aku jamin lucu deh, tapi ya cuma kalo sense of humor temen2 ga berada di bawah garis kemiskinan aja, hehe…

Pulang dari bioskop, kami semua sumringah, cos filmnya emang menghibur banget. Aku yg tadinya agak males2an krn anggapan awal kalo filmnya jelek, juga jadi semangat lagi, ga nyesel udah ngeluarin duit sebanyak itu buat beli tiket., hwehehe…

4 Responses to “Merah Putih, Sebuah Film Komedi”


  1. 1 wita rifol August 24, 2009 at 1:56 am

    Pengalaman kamu sama saya dengan anak2 saya deh..skrg mrk sering nonton film Indonesia diajakin ama teman2nya krn katanya mulai banyak yg bagus dan lucu..Alhamdulillah cinta tanah air generasi muda ternyata ok ok spt adit dkk. Btw thanks dah mampir ke blog saya..

  2. 3 Vicky Laurentina August 24, 2009 at 2:32 am

    Nanti begitu aku nyampe Bandung mau ke bioskop ah. Udah lama nih nggak liat bioskop.

    • 4 ditter August 24, 2009 at 7:00 am

      hehe… di Cali ga ada bioskop ya… Tapi kan karena itu juga mbak Vicky jadi bisa fokus mengabdi tanpa harus terganggu atau tergiur dengan film2 baru di bioskop, hehe….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: