Selamat Berpuasa!!

Waaaahh.. ga kerasa udah bulan Ramdhan lagi! Udah setahun lewat… Mungkin selama itu pula hati dan pikiran kita telah diperbudak oleh nafsu dan hasrat duniawi. Kalo memang demikian, maka Ramadhan ini tentunya dapat menjadi sarana refleksi dan evaluasi kita, serta merupakan kesempatan besar untuk mendekatkan diri kepada Tuhan YME.

Alhamdulillah… aku dan keluarga masih diberi umur serta kesempatan untuk menikmati ramadhan kali ini. Terimakasih banyak Tuhan…

Tiba-tiba aku teringat kepada saudara-saudara dan teman-temanku yang telah pergi mendahului aku, dan ternyata Ramadhan tahun kemarin adalah Ramadhan terakhirnya. Aku hanya bisa berdoa, “Tuhan, terimalah segala amal kebaikan mereka selama hidup, dan berikanlah tempat yg layak di sisiMu, amin…”

Saat mengetik ini, sebenarnya aku sedang sangat mengantuk, hehe…jam dinding sedang menunjukkan angka 05:26. Sebenarnya si masih ada sedikit waktu untuk tidur sebelum memulai aktivitas di Sabtu ini. Tapi entah kenapa aku malah justru membuka laptopku dan menulis2 blog ini sejenak, hehe…

Untuk Temen2 yg berpuasa, tadi pada sahur kan? Pasti iya dong… Kalo nggak, malang sekali kalian, haha… Memang, awal2 puasa itu bisa dibilang agak berat.Mungkin banyak yg ga makan sahur karena ga terbiasa bangun pagi2 buta. Maklum, belum pembiasaan. Dulu aku juga sering gitu, males banget buat keluar dari selimut. Nah, hal kyk gini berpotensi banget terjadi pada anak kos yg ga tinggal sama orang tua, hehe…

Tapi sebaliknya, banyak juga yang bisa makan sahur, sebab memang sudah diniatkan, sudah menanti ramadhan sejak lama, sangat antusias ketika Ramadhan tiba… Nah, kita masuk ke dalam golongan yg mana?

Tadi aku bangun sahur sekita jam 03:15. Bukan gara2 dibangunin, tapi terbangun karena mendengar suara2 dari dapur yang dibuat oleh orang tuaku yg sedang menyiapkan makan sahur. Setelah selesai makan, ga langsung tidur, cos pengen sholat shubuh dulu. Waah, ternyata skrg imsaknya hampir jam setengah lima, trus shubuhnya sepuluh menit setelah itu. Sambil nunggu adzan, aku asik maen game di komputer.

Saat adzan shubuh berkumandang, aku langsung meluncur ke masjid. Brrrrr… dingin banget… Sebenarnya si pengen sholat di rumah aja. Tapi sayang ah, mumpung lagi bulan Ramadhan. Dan nampaknya orang2 di desaku juga berpikiran sama, sebab sholat shubuh kali itu rame banget, sampe harus gelar tiker di luar segala. Padahal mah kalo hari2 biasa aja sepi, hehehe…

Dan akhirnya puasa telah dimulai. Semoga aku kuat dan maksimal dalam menjalaninya. Kalo Cuma nahan laper aja si gampang. Tapi nahan nafsu, emosi, serta menjaga perkataan dan pikiran itu yg susah… Semoga ibadah puasaku hari ini dan seterusnya bisa diterima oleh Allah SWT, amin… Doa yang sama dariku untuk temen2 smua…

Met puasa temen-temen!!!

6 Responses to “Selamat Berpuasa!!”


  1. 1 Vicky Laurentina August 22, 2009 at 10:21 am

    Dan karena udah jam segini, selamat buka puasa, Dit..

  2. 3 omahmiring August 23, 2009 at 1:12 am

    Mas Adit ini Nahdhi, tukeran link yo. link sampeyan sudah aku pasang di blogKu….

  3. 4 ditter August 23, 2009 at 1:17 am

    Wooooww… oke bos!! Makasih banyak sebelumnya.. Hehe….

  4. 5 defriliona August 23, 2009 at 1:54 pm

    selamat puasa jugaaaaa


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,988 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: