Rumah Impianku…

Rumah bagiku tidak hanya sekedar tempat tinggal, tapi lebih dari itu, sebagai sebuah dunia kecil yang menjadi bagian dari diriku, yang bahkan kini telah menjelma menjadi mimpi.

Ada satu sifat yg menonjol banget dari seorang Ditter Adit, yaitu lebih seneng berakitivitas dirumah dari pada dijalan-jalan, atau orang-orang biasa menyebutnya dengan “anak rumahan”. Yupz, aku memang bukan orang yg terlalu suka traveling atau mencoba tempat-tempat baru, dan hal ini sebenarnya memiliki banyak alasan, mulai dari yg mungkin agak konyol sampe serius.

Salah satu alasanku adalah karena ingin mengurangi pencemaran lingkungan, yaitu dengan mengurangi berpergian yg ga perlu. Tau sendri kan kalo bahan bakar fosil merupakan salah satu factor utama penyebab kerusakan lingkungan? Nah, jadi sifat “ga suka pergi” yg aku punya itu sebenarnya wujud tidak langsung dari niatku untuk membantu dunia memperpanjang nafasnya, hehehe… konyol ya…

Selain itu, juga karena aku ga betah di berada di jalan, kecuali untuk alasan dan keperluan yang memang penting. Abisnya skarang ini jalanan rame banget si. Trus juga sumpek, macet, panas, serta bikin sesek nafas akibat banyaknya debu dan asap hitam kendaraan bermotor. Beda dengan apa yg aku rasain dirumah. Lebih adem, nyaman, dan tenang, jadi sangat representatif untuk beraktivitas atau menyelesaikan tugas dan pekerjaan.

Nah, sayangnya aku belon ngerasa kalo rumahku yg skrang udah memenuhi kriteria kebutuhan dan keinginanku. Ternyata aku memiliki rumah idaman sendiri yg bener2 ingin aku wujudkan dimasa mendatang, tapi tentunya kalo udah punya penghasilan sendiri, hehe…

RUmah idamanku bukan mewah, bukan pula megah. Sederhana aja, dan ga perlu terlalu luas, yg penting cukup untuk menampung keluargaku. Poin utamanya adalah aku ingin punya rumah yg berkonsep hijau dan hemat energi. Aku ga pengen make AC dan lampu yg berlebih, tapi akhirnya tetap sejuk dan terang, bukan dari alat2 buatan manusia, tapi lebih karena alam semata.

Aku yakin semua bisa diwujudkan, tapi tentunya dengan konsep dan perencanaan yg matang, dan sepertinya ini akan memakan banyak biaya. Wah, kyknya mulai dari skrg aku harus udah mulai nabung nih, hehe…

Bayanganku si, rumah akan aku bikin tingkat, supaya menghemat area, jadi tanah yg tersisa akan dibuat taman yg rimbun dan sejuk, ada pohon besarnya juga, terutama di bagian depan rumah.

Rumah dikelilingi dengan pagar hidup, dengan maksud untuk mengurangi polusi udara dan suara. Trus bagian dalam rumah ga boleh diisi banyak barang, secukupnya aja, supaya lapang dan nyaman. Selain itu, juga dibikin banyak jendela dan mungkin exhaust untuk memperlancar sirkulasi udara.

Aku juga mo bikin tembok pancuran di dalem rumah. Jadi di salah satu ruangan ada semacam tembok buatan yg dialiri dengan air mengalir dan dihiasi dengan tanaman air yg hijau. Aku yakin itu semua bisa bikin rumah menjadi sejuk dan juga bisa lebih menentramkan dengan adanya bunyi gemericik air pancuran. Perabot dan interior rumah dibuat sealami mungkin.

SUpaya nyaman dan enak diliat, tentu saja rumah harus selalu dalam keadaan bersih, termasuk juga bagian tamannya. Untuk itu tampaknya aku harus bener2 jadi orang yg rajin. Bisa ga ya, soale skrg aja aku suka males beresin kamar sendiri, hahaha…

O iya, satu tambahan lagi. Rumahku ga boleh tertutup, harus terbuka untuk tetangga. Maksudnya aku ga pengen make pager yang tinggi2 yg selalu tertutup itu, tapi dengan make pagar hidup yg ga terlalu tinggi tapi cukup untuk melindungi rumah. Soalnya aku pikir kita ga akan bisa hidup nyaman dan bahagia kalo terlalu terutup dengan tetangga. Gimanapun juga, sosialisasi tetap harus dijaga, terutama dengan lingkungan sekitar rumah…

Yah, begitulah rumah impianku. Bagaimana dengan rumah impian teman-teman?

******

Tulisan ini dibuat untuk diikutsertakan dalam kompetisi menulis blog yang diselenggarakan oleh propertykita.com .


Pada ikutan yo! Hadiahnya lumayan lho, total sekitar 10 juta rupiah! Tuh, kalo menang lumayan banget, bisa buat beli krupuk. Yg mo ikutan bisa lihat info lebih lanjut di http://blog.propertykita.com/competition/

Buruan ya!!! Lomba ditutup sampe 31 Agustus 2009 lho…

22 Responses to “Rumah Impianku…”


  1. 1 gaby August 16, 2009 at 10:39 am

    lhah ada satu poin penting ketinggalan..

    rumahku harus memiliki pohon besar di depannya

  2. 3 Vicky Laurentina August 17, 2009 at 3:05 am

    Aku ini rada ndeso kalo urusan masang AC soalnya seumur-umur rumahku di Bandung saking sejuknya nggak pasang AC. Ini aku banggakan sebagai prestasi coz tetangga-tetanggaku pada pake AC semua. Sebenarnya triknya satu, jendela harus selalu dibuka tiap hari supaya udara mengalir dari dalam rumah. Kalo takut polusi asap kendaraan, bisa ditalangin dengan masang pohon gede di halaman tadi.

  3. 5 kontes rumahku impianku August 17, 2009 at 11:34 am

    ane dukung coy.. semoga menang juga yah,,,

  4. 7 defri August 18, 2009 at 5:51 pm

    jangan2,,itu rumah impian kalian berdua..hahaha…
    bisa jadi arsitek nie..hehe

    goodluck wat kmpetisinya…

  5. 8 ditter August 19, 2009 at 2:04 am

    Whahahaha..

    oke mbak, makasih yaa…🙂

  6. 9 Aditya August 21, 2009 at 12:05 pm

    Wow keren tulisannya Mas… bikin inspirasi buat teman-teman yang lain neh… Oh ya saya nemu link ini dari kontes nulis tentang rumahku impianku… Sukses ya Mas… semoga menang…
    Salam kenal…

  7. 12 ar_eros August 29, 2009 at 6:06 am

    setiap orang memiliki rumah idaman masing-masing. meskipun saya pun memiliki impian yang muluk dengan rumah yang besar dan mewah full teknologi. dimana semua perangkat terhubung ke komputer dan internet. tapi ya sekedar khayalan. yang terpenting bagi saya rumah itu nyaman dan sehat untuk ditempati sekeluarga. keluarga kecil, bahagia dan cukup lahir batin itu saja.

    oia ditunggu komentar berkualitasnya juga dalam tulisan ‘inii yaa…’.cheers..

  8. 16 nindyanindya August 31, 2009 at 6:18 am

    setuju banget sama rumah impiannya.
    Yang penting cegah pemanasan global !

    setuju juga sama yang rumahnya ditingkat,
    “jadi tanah yg tersisa akan dibuat taman yg rimbun dan sejuk, ada pohon besarnya juga, terutama di bagian depan rumah”

  9. 18 ditter August 31, 2009 at 1:33 pm

    raiderhost: Iya mas, bener banget..!! Kalo hasil jerih payah sendiri tentunya akan menambah kebahagiaan tersendiri.. hehe..🙂

  10. 19 fahlivie September 1, 2009 at 6:47 am

    Wew,,, sobat rumah yang keren juga ya^^ Simple n sederhana,,, Ngomong2 anak rumahan,,, Qt punya hobby yang sama nih^^

  11. 20 Joel October 25, 2009 at 3:08 pm

    Salam kenal sobat-sobat …..


  1. 1 Kompetisi Blog « Ditter’s Blog Trackback on August 17, 2009 at 1:18 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,986 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: