Mereka dibodohi Noordin Moh. Top…

Pasca penggerebekaan teroris di Temanggung, nama Noordin M. Top kian melambung. Diduga kuat dia telah tewas dalam operasi yang di lakukan oleh Densus 88 tersebut.

Beberapa media memang memberitakan kalo Noordin sudah dipastikan tewas. Tapi nyatanya sampai sekarang masi banyak pihak yang masi belum percaya, sebab sumber keterangan media tersebut dianggap meragukan. Lagipula pihak kepolisian sebagai pihak yang paling mengerti akan hal ini juga masih belum memberikan keterangan resminya. Tapi tenang aja sob, setelah pemeriksaan DNA jenazah yg diduga Noordin selesai, polisi berjanji akan menggelar konferensi pers untuk menjelaskan apakah Noordin memang telah tewas tertangkap ato tidak.

Aku sendiri sebenarnya juga agak gerah dengan pihak media yg sepertinya selalu terburu-buru dalam memberikan keterangan, padahal kebenarannya ternyta juga masih belon jelas. Terkadang media bersikap seolah lebih tau dari pihak yang sebenarnya memang tau. Misalnya, beberapa saat setelah operasi penggerebekan di temanggung, beberapa media berani memastikan bahwa jenazah yg dibawa ambulance memang benar adalah Noordin. Lhoooo.. padahal polisi sendiri masi belon bilang apa2, bahkan belum bisa dan berani memastikannya, dan akhirnya memutuskan akan melakukan tes DNA trlebih dahulu, baru berani memberi keterangan. Saat itu kebanyakan temen2ku udah percaya kalo Noordin memang telah tewas, semua karena informasi yang diberitakan oleh media2 itu. Tapi nyatanya smp skrg pun memang masih belum bisa dipastikan kebenarannya.

Kesimpulannya, bagiku media terlalu terburu-buru memberikan pernyataan, mungkin demi untuk memenuhi rating x ya… Yah… namanya juga industri…

Yo wis, balik ke judul aja ah, tadinya aku ga mo ngebahas masalah ini, tapi malah jadi keasikan nyerocos, hehe…

Berdasarkan pemberitaan media, aku jadi tau kalo ternyata Noordin M. Top itu adalah orang Malaysia, bukan WNI. Tapi dinegaranya sama sekali ga ada aksi teror bom seperti yg udah dia lakukan di Indonesia. Kalo memang untuk alasan perjuangan terhadap penindasan umat Islam oleh bangsa Barat, kenapa dia ga melakukan teror bom di Malaysia aja? kan disana juga banyak turis2 asing dari Barat. Jadi kesimpulannya menurutku adalah, agama cuma jadi senjata Noordin doang dalam melancarkan aksinya, dia sebenarnya ga bener2 memperjuangkan. Lalu kenapa bom harus diledakkan di Indonesia? Aku pun berspekulasi. Mungkin itu karena Noordin merasa sulit untuk mendapatkan orang yg bersedia melakukan bom bunuh diri… Mungkin dia merasa lebih mudah untuk mendapatkan orang seperti di Indonesia…

Kalo bener begitu, berarti orang yg jadi “pengantin bom” nya Noordin bener2 udah digoblog2in oleh teroris paling dicari itu. Semprul banget ga tuh Noordin. Dia ga bisa mendapatkannya orang seperti itu di Malaysia, karena disana sistem pendidikannya udah inklusif, orang2nya juga mulai kritis dan tidak mudah terhasud. Lah, di Indonesia ternyata masih banyak orang2 yg ekslusif dan berpikiran sempit, sehingga ketika Noordin menggunakan “ketertindasan umat Islam” sebagai tameng dengan dibumbu2i olehnya sendiri, maka orang2 kita pun langsung mudah tercuci otaknya. Makanya jadilah negara tercinta ini sebagai surganya para teroris.

Padahal kalo mo bener2 dipikir, bom bunuh diri justru berarti telah menindas umat Islam itu sendiri. Sebenarnya kalo mo bener2 jihad mah mending belajar aja noh sono, kuasain seluruh ilmu pengetahuan, kuasai dunia dengan ilmu, curahkan seluruh waktu tanpa tidur, berkarya terus sampe capek lalu mati. Yg kyk gitu kan juga berarti jihad, tapi tentunya lebih bermanfaat… Tapi sayangnya mereka lebih memilih mati meledakkan diri untuk menyakiti yg laen. Mungkin karena lebih gampang kali ya, ga usah memeras otak abis2an, tinggal pencet tombol lalu DUAAAAAAARRRRRRRR!!!!

Oke, aku tau postingan ini psti bakal mengundang banyak kecaman, terutama dari temen yg konservatif. But that is my opinion… Berbeda pendapat boleh dongggg….

3 Responses to “Mereka dibodohi Noordin Moh. Top…”


  1. 1 securityscene August 10, 2009 at 2:00 pm

    For an English speaking article about the possible death of Noordin Mohammed Top take a look at;

    http://securityscene.wordpress.com/2009/08/09/noordin-top-dead-000908/

    Thanks

  2. 2 omahmiring August 10, 2009 at 9:43 pm

    Wah gak jadi PertamaXXX nih. Salam kenal mad adit….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: