Penerimaan Anggota Utama Marching Band UGM Rotasi XXVIII

MB UGM

Bagi adik-adik dan teman-teman mahasiswa UGM yang suka dengan musik, olah fisik, dan tantangan, gabung Marching Band (MB) UGM aja!! Di sana kita akan berlatih banyak hal, ga cuma musik doang, tapi juga melatih manajemen waktu, berorganisasi, adaptasi diri, kepercayaan diri, olah raga, belajar menghadapi orang2 yg terdiri dari berbagai macam karakter, dan sebagainya.

Kalo menurutku si marching band itu udah bener2 kayak dunia kerja, hanya saja dalam lingkup yang lebih kecil. Disana kita juga bakal dilatih untuk mendapatkan mental juara, soalnya tim MB kan sering ikut berbagai kompetisi, biasanya tingkat nasional. Selain itu, juga sering ikut berbagai even, jadi bakal melatih kepercayaan diri kita untuk ditonton oleh orang banyak.

saat-tampil

Takut kuliahnya keteteran? Atau takut nilai2 kuliah pada anjlok? Hoho… jangan khawatir, soalnya berdasarkan pengalaman teman2 dan aku sendiri, sejak gabung MB UGM nilai2ku justru naik, dan sebaliknya, ketika aku ga aktif lagi, nilai2ku relatif turun. Sebenarnya logis kok, soalnya ikut marching akan melatih dan memaksimalkan penggunaan otak kanan kita, yaitu melalui musik, gerak tubuh, kreativitas dalam berorganisasi, dan sosialisasi bersama temen2.

Sekedar catatan, biasanya anak2 marching itu gila2, dan kita bisa jadi ikutan gila, sehingga dengan bersosialisasi dengan mereka, bener2 bisa menghibur diri dan dapat melepas penat akibat beban kuliah. Ni ada artikel bagus yang intinya mengatakan bahwa marching bisa menambah prestasi belajar siswa. Argumennya sangat akademis, valid, dan jelas, sehingga patut untuk menjadi bahan referensi kita. Kalo mo baca, bisa diliat di link ini.

Nah, tertarik buat gabung MB UGM? Yo kita ikutin aja syarat-syarat berikut dibawah ini.

Penerimaan Anggota Utama Marching Band UGM Rotasi XXVIII

Persyaratan dan ketentuan :

  1. Mahasiswa UGM ( jenjang D3, S1, S2 )
  2. Membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 10.000,-
  3. Mengisi formulir pendaftaran
  4. Menyerahkan fotokopi KTM/ KTM sementara ( 1 Lembar )
  5. Menyerahkan foto ukuran 3×4 ( 2 lembar )

Formulir pendaftaran dan pendaftaran tersedia dan dapat dilakukan di :

  • Sekretariat Marching Band, Gelanggang Mahasiswa UGM
  • Stand MB UGM di GELEX (Gelanggang Expo, tanggal menyusul)
  • Pusat kebudayaan Harjo Soemantri ( Purna Budaya )

Pendaftaran dapat dilakukan pada hari Selasa dan Kamis (pukul 14.30-20.00 ), Sabtu ( pukul 13.00-20.00 )

CP : Anna ( 081802691661 ), Yanti ( 08562555970 )

Info lebih lanjut bisa di lihat di Situs Resmi Marching Band UGM

mo jadi seperti mereka?

mo jadi seperti mereka?

kekeluargaan dan penuh kehangatan

kekeluargaan yang penuh kehangatan

latihan yang asik dan seru

latihan yang asik dan seru

Ayo Bergabung!!

7 Responses to “Penerimaan Anggota Utama Marching Band UGM Rotasi XXVIII”


  1. 1 nabila January 1, 2014 at 9:59 am

    Kak, kalo ga punya pengalaman soal marching band tetep boleh ikutan? Ada orientasi kayak ospeknya nggak?
    Oiya, itu link ke webnya MB UGM udah mati kak.

    • 2 ditter January 1, 2014 at 10:48 am

      Boleh kok, Dek. Pas bergabung sama MB UGM, dulu saya dan teman-teman lain juga nggak punya pengalaman😀

      Oh iya, link nya udah nggak aktif. Kebetulan ini postingan lama, hehe…

      Coba follow Twitternya aja, ya: @MBUGM

  2. 3 ekapriliyana January 14, 2014 at 8:58 am

    kak ada color guardnya jugaa? kalo latian berapa kali seminggu kak? hehe

  3. 5 ekapriliyana January 16, 2014 at 2:41 pm

    kalo daftar bisa milih mau masuk apa gtu gak kak? misal kepingi masuk cg, hehe

  4. 7 Mahdi Efet Reals August 22, 2014 at 6:07 pm

    Klo pendaftaran untuk selain mahasiswa bisa gk kak?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: