Banyak Orang Meninggal…

Akhir-akhir ini, terutama dua bulan terakhir, entah kenapa aku ngerasa banyak orang meninggal di sekitarku. Salah satu temen maen ku dulu beberapa minggu yang lalu meninggal. Padahal masih muda banget, umurnya masih dibawahku. Trus minggu berikutnya adek nya lurahku juga pergi ke pangkuan Tuhan, dengan meninggalkan anak yang masih kecil2. Beberapa hari yang lalu kita dengar kabar kalo mbah Surip “tak gendong” wafat, dan kemaren malem penyair terkenal Indonesia, WS Rendra juga menghembuskan nafasnya yang terakhir. Lalu kemaren maghrib, tetangga sebelahku yang mengalami keterbelakangan mental itu meninggal. Kasian, soalnya orang tuanya udah ga ada, jadi yg ngurus adalah saudara2nya dengan dibantu tetangga, termasuk Ayahku dan Ibuku. Trus tadi pagi aku denger kabar lagi kalo orang di desa sebelah juga abis meninggal. Aku jadi mikir, kira2 ini ada apa ya?

Memang, yang namanya manusia pasti akan mati. Dan kita tinggal menunggu saat itu aja, sambil tetap berjuang mempertahankan hidup. Tapi aku ngerasa aneh, soalnya berita tentang kepergian orang2 ke pangkuan Tuhan begitu sering kudengar. Perasaan dari dulu ga kayak gini deh. Aduuhhh.. mudah-mudahan ga akan terjadi sesuatu yang buruk yang menimpa aku, keluargaku, sodaraku, atau teman2ku. Yah, sebagai manusia aku hanya bisa berdoa kepada Tuhan…

Beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan. Aku jadi ngerasa sedih, karena orang2 yang udah wafat yg aku sebutin diatas tidak sempat menikmati Ramadhan kali ini, dan ternyata Ramadhan tahun lalu adalah yg terakhir untuk mereka. Bersyukurlah kita semua yang masih bisa menikmati hidup sampai sekarang ini. Mudah2an kalo aku masi dikasi kesempatan untuk menikmati Ramadhan besok, ibadahku bisa berjalan lancar dan kualitasnya meningkat dari pada yang sebelum2nya. Dan yang paling penting adalah, segala semua amal ibadah yg aku lakukan bisa diterima oleh Allah SWT. Aku bener2 pengen menikmati dan memanfaatkan bulan Ramadhan kali ini dan seterusnya. Yah, umur manusia siapa yang tahu, jadi mumpung ada kesempatan tidak ada salahnya kalo kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya.
Btw, hari ini cukup unik lho. Kalo diperhatikan, saat jam menunjukkan angka 12:34:56 tadi, maka ruang waktu kita akan berada pada angka 123456789, karena saat ini adalah bulan 8 tahun 09 (2009). Unik ya? hehe… Yg lebih menarik lagi, keunikan tersebut terjadi pada hari Jumat. Seperti yang kita tahu, banyak orang yg mengamini bahwa hari kiamat akan terjadi pada hari Jumat. Tapi Alhamdulillah sampai sekarang kiamat masih belum terjadi, sehingga kita masih punya kesempatan buat memperbanyak amal ibadah kita sebagai tiket untuk menuju akhirat. Nah, sebelum rugi atau menyesal, mari kita perbanyak tabungan amalan kita, mumpung masih sempet lho, hehe…

Btw, kemaren aku abis wisata kuliner lagi lho!! haha… heboh banget. Lalu sajian apa yang kunikmati dalam wisata kuliner kali ini? Enakkah? Murah? Mahal? Bagaimana cerita lengkapnya? Hoho.. kita tunggu saja postingan berikutnya…😀

0 Responses to “Banyak Orang Meninggal…”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: