Mari Membaca Koran!

Bagi yang malas membaca buku tapi tetep pengen terhindar dari kebodohan, rasanya membaca koran dapat menjadi pilihan alternatif yang tepat.

Membaca koran pada dasarnya memang berbeda dengan membaca buku, dan itu semua juga tergantung dari buku2 yang mo dibaca. Kalo yang berat2 semacam buku2 kuliahku, jelas aku lebih merasa asik kalo membaca koran. Tapi tentu saja lebih asik lagi kalo baca novel2 favorit semacam Harry Potter. Intinya kalo mo baca sesuatu, sebaiknya pilih yang bisa bikin kita asik dan bener2 menikmatinya, karena itu adalah syarat bisa masuknya isi bacaan ke dalam otak dan pikiran kita. Ini menurutku lho, sesuai pengalaman pribadi, hehe…

Terus terang aku susah untuk benar2 memahami isi dari buku2 kuliahku, dan nampaknya ini bukan murni karena isi bukunya susah dipahamin, tapi bisa jadi lebih karena kemampuan otakku yang susah buat menangkap isi bacaan tertentu. Yah, itu semua ga terlepas dari sifatku yg emang males buat baca buku yg berat2, jadinya ga bisa asik dan menikmati, cepet cape, makanya otak jadi susah nangkep. Beda kalo misalnya pas lagi baca komik favorit ato menonton film seru, pasti tiba2 aku jadi cepet nangkep.

Nah, kesulitanku untuk membaca buku yg berbobot membuatku jadi bloon dan berwawasan sempit, ga tau apa2 mengenai milyaran pengetahuan dan informasi yang tersedia didunia ini. Kalo diajak diskusi ato ngobrol2 dengan temen2 yang pinter2, aku juga sering ga nyambung. Yah, beginilah aku, hehe…

Tapi ternyata semua itu bisa disiasatin, walopun ga sepenuhnya bisa diatasin. Akhir2 ini aku mulai sering membaca koran, dengan hanya satu motivasi, bahwa membaca bisa membuat kita lebih pandai. Buatku, koran adalah pilihan bacaan yang tepat. Selain ringan dan mudah dipahami, isi artikelnya juga aktual, dan bahkan terkadang banyak berbagai informasi unik menarik yang sulit untuk ditemukan di buku. Tapi gini, membaca koran bukan jaminan untuk sama sekali menghindarkan kita dari kebodohan, tapi setidaknya pengetahuan dan wawasan kita bisa lebih bertambah lah, dari pada ga sama sekali, hehe… Bagaimanapun juga, membaca buku tetap penting, khususnya jika ingin mendapatkan informasi atau pembahasan yang lebih spesifik.

Koran mudah didapat, sangat bervariasi, dan harganya juga cukup terjangkau. Kalo aku sendiri biasanya gratisan, soalnya perpus kampusku dan tempat lesku smuanya berlangganan koran, jadi aku bisa numpang baca disana, haha… Dulu warnet tempatku kerja juga berlangganan, tapi udah seminggu ini berhenti, soale pemasukannya agak seret sih. Kalo pas ngenet, aku juga bisa buka koran online yang saat ini banyak banget tersedia di dunia maya. Jadi sebenarnya aku memang termasuk salah satu orang yg cukup mudah mengakses informasi dari koran. Dalam sehari aku emang mengusakan untuk membaca koran paling tidak satu artikel atau berita. Syukur2 bisa lebih…

Udahan dulu ah ngetik blognya. Mumpung lagi hot spotan gratis dikampus ni, mo buka situs koran online dulu, hehehe…

7 Responses to “Mari Membaca Koran!”


  1. 1 aprillins August 6, 2009 at 4:40 pm

    eh adit,. hohohohoho.. kayaknya kamu lagi males baca buku ya ehuehuheuh.. kalo aku memang malas banget.. hehehehe..

  2. 3 Kuliah Gratis August 7, 2009 at 8:41 am

    Wah aku jarang sekali membaca koran…..jadi malu

    • 4 ditter August 7, 2009 at 10:52 am

      Haha… ga pa2 bos, tapi situ kan rajin baca buku2 kuliahnya… buktinya materi di kuliah gratis bagus2 kok…🙂

  3. 5 yulianti pratama November 18, 2011 at 2:34 pm

    huff,,
    aq selalu di anggep paling bodoha,a,
    padahal aq udh usaha semaksimal mungkin tuk jdi yng terbaik..


  1. 1 Dokter | Catatan gado-gado Trackback on November 26, 2013 at 10:12 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,988 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: