Jogja Book Fair II 2009 Sudah Dimulai!!

Jogja memang tidak pernah sepi dari pesta buku. Setelah Maret lalu Jogja Book Fair I telah terselenggara dengan sukses, hari ini hingga 9 Agustus mendatang Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DIY kembali menyelenggarakan pesta buku yang diikuti oleh ratusan penerbit.

Pameran kali ini diberi nama Jogja Book Fair II 2009, diselenggarakan di Hall C Jogja Expo Center (JEC), dan mengusung tema ”Tradisi Bangsa Bermartabat”. Sebuah tema yang cukup menarik, sebab secara tidak langsung ingin mengatakan bahwa bangsa yang bermartabat adalah yang memiliki tradisi membaca dan menulis buku. Indonesia tentunya juga ingin menjadi bangsa yang besar dan bermartabat, dan semua itu dapat dimulai melalui tradisi baca-tulis yang kuat.

Jogja Book Fair II 2009 tidak hanya menggelar pameran dan penjualan buku murah saja, tetapi juga menghadirkan acara lain yang cukup menarik, seperti misalnya pagelaran dan penganugerahan tradisi oleh Balai Budaya Yogyakarta, pentas seni tradisional yang dikoordinasi oleh Disdikpora Provinsi DIY, unjuk kebolehan kreasi siswa seperti pemutaran film animasi, fashion show, dan demonstrasi robot. Selain itu, selama pameran juga akan digelar banyak acara pendukung seperti talkshow,  misalnya talkshow Google Asia yang akan mengundang penerbit-penerbit dan instansi lain untuk berpromosi gratis di Google.

“Dengan hadirnya Google di Jogja Book Fair ini diharapkan penerbit semakin kreatif dan bergairah dalam menerbitkan buku-bukunya,” ujar sekretaris panitia, Muhyidin, seperti yang dikutip oleh jogjanews.com.

Menurut panitia, jumlah pengunjung yang datang diharapkan bisa mencapai 80.000 orang, atau meningkat lebih dari 50 persen dari penyelenggaraan Jogja Book Fair I yang menyedot sekitar 50.000 pengunjung. Melihat antusiasme warga Jogja terhadap buku, ditambah masa liburan semester yang sedang berlangsung ini, aku rasa target tersebut bisa tercapai.

Gimana, tertarik buat dateng kesana? Kalo iya siapin duit yg banyak ya, supaya disana jadi ga cuma mupeng doang, hehe… Serius, biasanya buku2 yang di jual di Jogja Fair tu bagus2 banget, murah-murah pula, pokoknya bener2 bikin kpengen… Buruan, soalnya pamerannya cuma sampe tanggal 9 doang…

O iya, untuk masuk ke pameran, kita ga ditarik tiket masuk alias gratis. Jadi kalo misalkan lagi ga punya duit, kita tetep bisa maen2 kesana untuk sekedar melihat2. Tapi ya itu tadi, hati2 kalo tiba2 nanti jadi mupeng abis2an, hehe…

*Sumber: http://jogjanews.com/

0 Responses to “Jogja Book Fair II 2009 Sudah Dimulai!!”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: