Klaim aksi pengeboman JW Marriott-Ritz Carlton di Blog

Masyarakat sedang dihebohkan oleh kehadiran situs blog yang mengungkapkan pernyataan dan klaim atas bom bunuh diri hotel JW Marriott dan Ritz Carlton.

wooww… ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas pengeboman 17 Juli kemaren! Semua itu bisa dilihat di Blog ini atau Blog yang ini. Pemilik aslinya sih ga tau siapa, tapi isi postingannya mengatas namakan Noordin M Top, buronan Indonesia nomor wahid. Saat ini Polisi dan sebagian besar masyarakat sedang penasaran banget, siapa sih sebenarnya orang biadab yg menjadi dalang pengeboman itu. Di facebook dan twitter aja banyak banget orang-orang yg berkata bahwa sedang menanti hasil penyelidikan polisi, untuk mengetahui siapakah pihak yg paling bertanggung jawab atas pengeboman JW Marriott dan Ritz Carlton. Lalu dengan adanya blog yg berisi klaim itu, apakah rasa penasaran kita semua sudah terpuaskan?

Nope. Yang ada kita malah jadi semakin penasaran, banyak pertanyaan-pertanyaan baru yang kemudian muncul. Misalnya, apakah postingan yg ada di blog itu bener-bener sebuah fakta? Apakah orisinil? Apakah itu bukan cuma kerjaan orang iseng aja? Soalnya di dunia maya ini kan banyak banget orang2 iseng yang kurang kerjaan, contohnya ya aku ini, hahaha… Mungkin diantara kita pun banyak banget yang bisa bikin postingan dan blog serupa itu, tentunya juga dengan menggunakan bahasa dan dalil-dalil yang sangat meyakinkan. Cukup mudahlah aku rasa…

Blog yg http://bushro2.blogspot.com/ memposting tulisannya tanggal 18 Juli 2009, dan itu tepat sehari setelah pengeboman. Nah, fakta mengenai sedikitnya selisih waktu antara aksi pengeboman dengan klaim yg diposting, menguatkan dugaan keaslian klaim itu. Tapi kalo misalkan semua itu adalah palsu, berarti orang yg bikin itu bener-bener niat banget isengnya. Begitu ada pengeboman, langsung bikin postingan dan blog kyk gitu. Sempet2nya nyari referensi hadis dan dalil yang dirasa relevan dengan tulisan. Gile, rajin bener.

kutipan tampilan muka

kutipan tampilan muka

Pernyataan yang ditulis disitu (katanya) merupakan keterangan resmi dari Tandzim Al Qo’idah Indonesia untuk umat Islam. Di situ juga disebutkan kalo serangan bom JW Marriott dan Ritz Carlton ditujukan untuk melawan dan mengusir Amerika dan antek2nya supaya keluar dari negara ini. Amerika dianggap sebagai pihak yang harus dilawan, sbab telah merampok habis-habisan kekayaan negara kita, dan juga banyak menindas umat muslim di dunia. Hmm… untuk alasan yang pertama, kyknya bener juga. Tapi tetep aja caranya salah, masak maen ngebom aja. Negara kita juga akhirnya kena. Gimanapun juga aksi-aksi kekerasan bukanlah jalan yang tepat.

Berikut salah satu paragraf dari pernyataan itu yang menurutku cukup menarik untuk disimak:

Adapun sasaran yang kami inginkan dari Amaliyat Jihadiyah Istisyhadiyah di Hotel Rizt Calrton Jakarta, pada hari Jum’at pagi, tanggal 17 juli 2009 M./24 Rojab 1430 H adalah :

  1. Sebagai Qishoh (pembalasan yang setimpal) atas perbuatan yang dilakukan oleh Amerika dan antek-anteknya terhadap saudara kami kaum muslimin dan mujahidin di penjuru dunia
  2. Menghancurkan kekuatan mereka di negeri ini, yang mana mereka adalan pencuri dan perampok barang-barang berharga kaum muslimin di negeri ini
  3. Mengeluarkan mereka dari negeri-negeri kaum muslimin. Terutama dari negeri Indonesia
  4. Menjadi pelajaran buat ummat Islam akan hakikat Wala’ (Loyalitas) dan Baro’ (Permusuhan), terkhusus menghadapi datangnya Klub Bola MANCESTER UNITED (MU) ke Hotel tersebut. Para pemain itu terdiri dari para salibis. Maka tidak pantas ummat ini memberikan Wala’nya dan penghormatannya kepada musuh-musuh Allah ini
  5. Amaliyat Istisyhadiyah ini sebagai penyejuk dan obat hati buat kaum muslimin yang terdholimi dan tersiksa di seluruh penjuru dunia

Itu langsung aku copy-paste, dan klo emang itu yg nulis Noordin M Top, brarti dia bloon banget dong, masak Manchester ditulis Mancester, trus Ritz Carlton ditulis Rizt Carlton. Ga pernah baca koran kali tu ya. Ato karena salah ngetik gara2 ga biasa megang keyboard komputer? Karena komputer adalah kreasi dan produk Amerika? Aduh.. aduh.. susah juga sih kalo udah anti…

Nah, menurut beberapa ahli, kesalahan2 kecil seperti itulah yang membuat klaim di postingan blog itu diragukan keasliannya, sebab Noordin M Top katanya adalah orang yg pandai, jadi kcil kemungkinan melakukan kesalahan2 seperti itu. Menurut mantan Mantiqi Jamaah Islamiyah, Nasir Abbas, tulisan di situ juga berbeda dibanding surat-surat dari Noordin yang udah disita polisi. Kesalahannya menurut Nasir salah satunya adalah penulisan nama “Nur Din” yang terpisah, sementara dalam surat-surat sebelumnya kata Noordin ditulis tersambung.

Kalo bukan Noordin M Top, lalu siapa yang membuat klaim palsu itu? Yang jelas bukan aku, hehe… Menurut seorang pakar telematika Indonesia, Roy Suryo, tak mudah melacak siapa pemilik blog yang menggunakan akun blogspot itu. Sebab, kata Roy, siapapun bisa dengan mudah membuat blog di blogspot. Melacak dengan menelusuri jejak IP pun tak mudah karena tidak semua pengguna internet menggunakan komputer pribadi.

Akhirnya, lebih banyak yg meragukan keaslian klaim itu dari pada yang mempercayainya. Bagaimana dengan anda?? Di sisi lain, misteri siapa pihak yang menjadi bos dari aksi biadab bom bunuh diri di JW Marriott dan Ritz Carlton pun masih belum terjawab…

0 Responses to “Klaim aksi pengeboman JW Marriott-Ritz Carlton di Blog”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,988 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: