Duka Masyarakat Indonesia

Dua hari ini berbagai media massa menampilkan berita utama dengan tema yang hampir sama, yaitu meledaknya bom di Jakarta dan batalnya kedatangan MU ke Indonesia.

Hufff… bener-bener bikin shock. Belum tuntas Indonesia bangkit dari aksi-aksi teror yang sebelumnya, ledakan bom tanpa ampun meluluh lantakan kembali sebagian kecil daerah di Jakarta. Bukan hanya bangunan fisiknya saja yang hancur, tapi hati kita sebagai rakyat yang cinta Indonesia turut merasakan sakitnya. Gilaaaaaa…. Apa sih sebenarnya maksud para pengebom itu. Belum puas ngeliat berbagai penderitaan yang dialami bangsa ini?? Belum cukup kah angka kemiskinan yang begitu tinggi, atau kasus kesulitan air bersih yang dialami oleh Negara kita?? Kenapa mereka tak henti-hentinya berusaha menyakiti sang Garuda Indonesia??

Parah banget ya… Kyknya ledakan bom yang satu ini bener-bener udah bikin nyesek rakyat Indonesia, terutama para pecinta seoak bola. Lah gimana nggak, selain membunuh banyak korban dan hampir saja membunuh tim All star Indonesia, Manchester United yang merupakan tim besar dunia juga batal buat dateng ke Indonesia. Mmmm… dengan memperhatikan beberapa forum dan menyaksikan obrolan teman2, kyknya yang membuat masyarakat benar-benar sakit hati bukan karena banyaknya korban atau hancurnya hotel akibat bom sial itu, tapi lebih karena MU batal dateng ke Indonesia. Yah, emang wajar banget sih.. Bayangin aja, masyarakat kita tu udah seneng banget begitu tau tim dunia kesayangannya bakalan dateng ke sini, bisa ngeliat secara langsung, dari jarak yang cukup dekat, setelah sebelumnya hanya bisa menyaksikannya lewat layar televisi saja. Mungkin sebelum sebelumnya mereka (kita) pun masih sulit percaya kalo MU beneran mo dateng. Tapi setelah melihat tayangan iklan yang begitu gencarnya, mereka semakin yakin bahwa itu bukanlah mimpi. Bisa dibilang melihat MU secara langsung adalah impian besar para pecinta sepak bola di Negara kita.

Tapi tiba2 aja semua itu sirna. Mimpi mereka pun hancur. Senyum yang awalnya lebar, seketika memudar dalam hitungan detik. SUmpah serapah pun terucap, mengutuk keras para teroris yang hobi menyakiti orang itu.

Wah, pasti bakalan banyak banget pihak-pihak yang harus menanggung kerugian akibat batalnya MU dateng ke Indonesia. Yang paling jelas adalah pihak 3 (Three) yang merupakan sponsor utama. Liat aja iklan di televisi dan baliho raksasa yang udah dipasang di jalan-jalan, udah ngabisin duit berapa milyar tuh… Wah, ga kebayang dah gimana cara mereka menanggungnya. Kasian banget ya 3 (Three). Setelah dulu konser Rihanna dua kali batal, eh skrg MU juga batal. Tau ga, dulu aku sempet menduga kalo MU bakalan batal dateng lho, soalnya aku merasa kalo Three kena kutukan dan ga boleh jadi sponsor kedatangan bintang dunia ke Indonesia, hehehe… Yah, aku ga nyangka aja kalo dugaanku itu malah beneran terjadi…

Dan tentunya pihak yang juga rugi adalah masyarakat yang udah membeli tiket pertandingan MU melawan tim Indonesia All Star. Duit mereka mungkin emang bisa kembali, tapi waktu dan keringat yang udah mereka relakan untuk mendapatkan tiket langka itu lah yang ga akan pernah bisa digantikan….

0 Responses to “Duka Masyarakat Indonesia”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,986 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: