Fakta Penuh Misteri??

Mystery

Kemaren pas lagi browsing2, ga sengaja aku nyampe di blognya Wulan Guritno,Trus ga sengaja juga aku nemuin sebuah artikel menarik yang dia posting di situ. woooww… menarik banget. Di situ ada beberapa fakta yang bagiku sangat penuh misteri, benar-benar membangkitkan adrenalin, jantung berdegup kencang. Karena tertarik, aku mo repost di blog ini. Tapi masalahnya aku ga tau dan ga bisa mastiin point2 di tulisan itu beneran fakta atau bukan, soalnya bisa aja itu Cuma kerjaan orang iseng yang mempermainkan ketidaktahuan kita tentang fakta2 sejarah. Yah, aku ga bisa mastiin itu sebuah fakta atau bukan ya karena aku emang ga terlalu pandai pelajaran sejarah, hehehe… Semuanya kuserahkan langsung kepada para pembaca, gimana mo menilainya. Atau kalo ada yg pinter sejarah, sangat di anjurkan untuk mengomentari atau membetulkan isi tulisan ini. Tapi sebelumnya aku yakin kalo para pembaca pasti juga udah pernah nemuin tulisan ini. Ya udah deh, mari kita ikuti saja repost berikut dibawah ini.

Abraham Lincoln masuk kongres tahun 1846. John F. Kennedy masuk kongres tahun 1946. Abraham Lincoln terpilih jadi presiden tahun 1860. John F. Kennedy terpilih jadi presiden tahun 1960. Keduanya sangat peduli hak-hak sipil. Kedua istri mereka kehilangan anak saat di gedung putih. Kedua presiden ditembak hari Jumat. Kedua presiden ditembak di kepala… Semakin aneh. Sekretaris Lincoln bernama Kennedy . Sekretaris Kennedy bernama Lincoln . Keduanya dibunuh oleh orang dari daerah selatan. Keduanya digantikan oleh orang selatan yg bernama Johnson. Andrew Johnson, yg menggantikan Lincoln , lahir tahun 1808. Lyndon Johnson, yg menggantikan Kennedy, lahir tahun 1908. John Wilkes Booth, yg membunuh Lincoln , lahir tahun 1839. Lee Harvey Oswald, yg membunuh Kennedy, lahir thn 1939. Kedua pembunuh terkenal dengan tiga namanya. Nama keduanya terdiri dari 15 huruf. Sangat aneh.

Lincoln ditembak di teater bernama ‘Ford.’ Kennedy tertembak di mobil ‘ Lincoln ‘ dibuat oleh ‘Ford.’ Lincoln tertembak di teater dan pembunuhnya bersembunyi di gudang. Kennedy tertembak dari sebuah gudang dan pembunuhnya bersembunyi di teater. Booth dan Oswald terbunuh sebelum diadili. Dan….. Seminggu sebelum Lincoln tertembak, dia berada di Monroe , Maryland. Seminggu sebelum Kennedy tertembak, dia bersama Marilyn Monroe. sangat sangat aneh….

2 peristiwa yg terpisah seratus tahun, 2 pembunuhan yg dilatarbelakangi perang yg berbeda…

Gitu.. O iya, di postingannya mbak Wulan itu ada juga yang berkomentar dan menambahkannya kyk gini:

Di Amerika ada mitos bahwa presiden yg terpilih di tahun kelipatan 20 akan meninggal sblm masa jabatanny selesai (entah krn dibunuh atau sakit). Ini katanya kutukan karena William Harrison (terpilih 1840) membantai orang Indian dalam suatu pertempuran.

  • 1840 – William Harrison (sakit)
  • 1860 – Lincoln (dibunuh)
  • 1880 – James Garfield (dibunuh)
  • 1900 – William McKinley (dibunuh)
  • 1920 – Warren Harding (sakit)
  • 1940 – Franklin D. Roosevelt (sakit)
  • 1960 – John F. Kennedy (dibunuh)

Dan ada yg mengatakan bahwa kutukan itu berhenti ketika Ronald Reagan (terpilih 1980) lolos dr percobaan pembunuhan.

Nah lhoooo… Gimana itu??? Apakah di negara semaju Amerika juga ada kutukan-kutukan semacam itu?? Hmmm…. sekali lagi, pernyataan diatas masih perlu diselidiki lebih lanjut, apakah memang merupakan suatu fakta atau bukan. Walopun memang sangat menarik, tapi jangan mudah percaya yaaaa….

Kalo pendapatku pribadi sih,aku percaya kalo hidup ini memang penuh dengan pola2, entah itu yang sangat rumit ataupun yang mudah ditebak, entah itu yang bisa terulang dalam waktu yang pendek ataupun terulang dalam waktu yang lama. Yaah… Tuhanlah yang tau pasti tentang semua itu.Kita sebagai manusia hanya bisa menduga-duga… Waah, jadi inget film Knowing. Bagus banget tuh filmnya.

O iya, artikel tersebut aku ambil dari link ini.

6 Responses to “Fakta Penuh Misteri??”


  1. 1 anin July 14, 2009 at 5:08 am

    aku juga pernah baca tentang postinganmu ini di manaaaa gitu
    tapi yo mosok negara maju kayak mereka masih percaya kutukan
    kecuali orang-orang tertentu si..

    tapi emang bener, knowing keren!!!!
    cuma akhirnya rada jayus
    hehehehehe…..

    • 2 ditter July 14, 2009 at 11:28 am

      Hehe… kutukan kayaknya sih akan selalu ada yang percaya, entah itu di negara maju atau bukan, hehe…

      Knowing keren! tapi akhirnya rada ga keren.. Hahaha…

  2. 3 Kuliah Gratis July 14, 2009 at 9:23 am

    Ternyata tambah maju suatu negera tambah semakin percaya sama klenik ya???

  3. 5 sylvia margareth October 20, 2009 at 8:51 am

    iya2,,
    bener juga y,,.
    koq bisa gt c..
    selisih2 20 tahun…
    jngan2 emANk bener yg namanya kutukan,,..
    lol


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,986 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: