Kecanduan Mie Instan

Aku baru sadar, udah seminggu ini aku makan mie instant terus. Minimal sehari satu kali. Biasanya sih pas sarapan. Soalnya kalo pagi kan suka buru2 tuh, gara2 bangunnya sering kesiangan, dan mami biasanya jarang masak. Mo beli nasi di luar males, trus di rumah adanya juga cuma mie instant, jadi ya udah, akhirnya mie instant jadi makanan favoritku tiap pagi. Selaen masaknya sangat gampang, rasanya juga enak banget, apalagi kalo pake telor atawa kornet, waaaahh.. sedap bos!! Mo yang mie rebus atau yang mie goreng, semuanya tetep enak. Trus tiba-tiba aku juga inget, selama ini banyak temen2 ku yang bilang kalo makan mie instant terlalu sering itu sama sekali ga bagus buat tubuh. Nah lhoooo…

Aku juga baru ke inget kalo selama ini aku emang susah lepas dari yang namanya mie instant, udah dari jaman kecil dulu. Soalnya emang praktis banget. Di rumah juga jarang ada masakan, jadi paling gampang ya tinggal masak mie. Kalopun pas ada masakan, malem atau sore harinya aku juga sering makan lagi pake mie instant, walaupun sebenarnya masih kenyang. Kyknya sih aku udah ketagihan. Tapi seperti yang kita ketahui bersama, mie instant itu kan menganduung MSG yang lumayan banyak, trus mie nya juga denger2 cukup sulit di cerna oleh tubuh, jadi intinya ga bagus buat tubuh lah. Trus kalo ga salah dulu aku juga pernah denger kalo MSG itu bikin kita bodoh, alias menghambat kerja otak kita. Ga tau juga itu Cuma isu ato bukan.

Aku juga keinget, dulu pas jaman2 SMP dan SMA selaen hobi makan mie instant, aku juga hobi makan mie ayam. Abis mie ayam itu kan bener2 makanan rakyat, udah murah meriah, enak pula. Saat itu aku kalo pas punya uang lebih, jajannya ya mie ayam itu. Tapi sayangnya rata2 tukang mie ayam kalo ngasi MSG alias micin suka ga tanggung-tanggung, banyak banget… mungkin itu yang bikin mie ayam jadi enak. Walopun mie ayam Cocok banget buat kantong pelajar, tapi ternyata ga cocok buat jadi makanan para pelajar.

Lah, aku jadi bertanya-tanya, apakah otak ku ini jadi lemah gara2 kebanyakan makan mie instant ato mie ayam? Soale aku sering ga ngerti kalo baca buku2 yang udah agak berat, kyk misalnya buku2 kuliahku. Otak ku sulit buat mahamin teori-teori yang agak rumit. Belon lagi aku juga sulit buat menghapal jalan. Jalan2 di jogja yg sebenarnya sangat sederhana ini aja aku ga hapal. Apakah itu semua gara2 pengaruh MSG yang masuk kedalam tubuhku? Kalo iya, semprul tenan tuh MSG…

Gaby orangnya pinter banget, SMA nya masuk kelas akselerasi. Apakah itu ada hubungannya dengan kebiasaan dia yang dari kecil selalu menghindari makanan ber MSG banyak? Kalo beli bakso ato mie ayam aja sama abang yg jual selalu minta ga pake MSG. Trus para sepupu ku yang pinter2 itu juga selalu di wanti2 sama orang tuanya supaya jangan jajan sembarangan, jangan beli makanan yang banyak MSG nya. Hmmm….

Kalo ternyata MSG yg banyak terkandung di mie instant itu bikin aku jadi o’on, berarti aku harus segera mengurangi konsumsi mie instant secara drastis.. Masak aku mo jadi orang yg oon terus. Wadooooohhh.. bisa ga ya… Trus kalo pas lagi ga ada makanan, aku makan apa dong.. hiks…😦

7 Responses to “Kecanduan Mie Instan”


  1. 1 gaby July 5, 2009 at 1:07 pm

    minta sama pacarnya,pasti dikasih makanan sehat banget ^^

  2. 4 Vicky Laurentina July 6, 2009 at 12:59 am

    Aku makan mie instan cuma untuk keadaan darurat, misalnya lagi ndak ada nasi. Memang masalah besar kalo kita lagi males nanak nasi, atau ogah pergi ke warung seberang jalan. Tapi demi kepentingan masa depan, kan kita kudu disiplin. Jadi aku batasin aja makan mie instan paling banter tiga kali seminggu.

    Oh ya, kalo emang nggak sempat sarapan, minum sereal aja. Soalnya sereal itu mengandung kalori yang cukup banyak buat sarapan. Perkara nggak bikin kenyang, itu hanya masalah kebiasaan makan kok.

  3. 7 aprillins July 6, 2009 at 6:40 pm

    makan mie 1 bulan penuh dijamin lemot.. soalnya aku pernah eksperimen.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: