Status Mahasiswa Paling Asyik!

Dulu pas masih semester-semester awal, aku ngerasa menderita banget jadi mahasiswa. Abis siklus hidupku berubah jadi ga tentu gitu. Dulu pas jaman SMA bisa bebas maen ma temen2, bisa nyontek PR, ngerjain PR di sekolah, siklus hidup tertib, mulai dari bangun pagi-sholat-sarapan-berangkat, trus sore pulang maen lanjut nonton tipi. Lah, pas udah masuk kuliah tiba2 smua jadi berubah total.

Kuliah selalu ga tentu, pagi ato siang ato sore. Kadang2 kosong. Jadinya bangun ga selalu pagi, tergantung ada kuliah ato nggak. Kalo pas ada kuliah pagi, malah bangun kesiangan, ga sempet sarapan, mandi, ato bahkan gosok gigi. Tugas kadang sedikit, tapi kalo pas lagi banyak, bisa bikin gila, sering begadang diwarnet sampe pagi buat ngerjain smua tugas2 itu. Mo maen, susah juga, udah pada sibuk sndiri2. Maen ma temen kampus, ga bisa terlalu malem, kalo ga males pulangnya. Mo nonton tipi, tiba2 aja udah ga tertarik lagi, gat au karena pola pikirku yang tambah dewasa, ato emang acara tivi nya yang tambah nggak mutu. Weh, pokoknya dulu masa-masa awal kuliah bawaannya berat mulu. Tapi akhir2 ini aku baru sadar kalo status mahasiswa itu adalah yang paling asik, aman, dan nyaman….

Selama beberapa tahun menikmati masa kuliah ini, ada banyak anugerah yang aku dapet dengan menyandang status mahasiswa. Misalnya, kalo pas lagi banyak mata kuliah yang ksong, aku bisa maen ato tidur sepuas2nya… Kalo dulu mah pas SMA ga bisa bolos dan tidur dirumah, pasti bakal dimarahin dan disuruh brangkat, ga tenang lah pokoknya.

Pas masuk masa kuliah, uang saku juga ditambahin, bisa dua atau tiga kali lipat. Trus juga bisa dapet berbagai kemudahan dari berbagai pihak, misalnya, di terima parttime, karena aku mahasiswa, atau dibeliin motor ma mbahku, karena aku udah jadi mahasiswa, hehehe… Aku juga jadi terbuka banget dengan segala informasi2 ttg konser2 yang murah dan berkualitas. Misalnya dulu pernah nonton Twilite Orkestra pimpinannya Adi MS yang harga tiketnya Cuma 10ribu (yang ngadain universitas tempatku), trus nonton Orkestra Studsy Cuma dengan 10 ribu juga, dan yg terakhir kmrn, nonton UGM Jazz yang bertabur bintang2 Jazz, kyk misalnya Ireng Maulana, Kiboud, Marcell, Andien, dsb, cukup dengan dana 25 ribu. Mantab…

Tentunya juga masih banyak pengalaman2 laen yang menyenangkan saat menyandang status mahasiswa. Misalnya, dulu pas KKN aku begitu di hormati sama warga sana, gara2nya aku dianggap “lebih” dari mereka, cos aku adalah mahasiswa. Padahal sbenarnya mah nggak banget, jauh jauh mending mereka, hehe… Atau bisa nulis di rubrik khusus mahasiswa, padahal kalo nulis di rubrik laen, belum tentu bisa dimuat, hehe…Temen2 mahasiswa laen, atau yang pernah jadi mahasiswa, tentunya juga sangat bersyukur bisa kuliah dan menikmati status sebagai mahasiswa kan??

Di semester akhir ini, aku jadi kebayang2 kalo misalnya udah memasuki dunia kerja. Waahh.. bakal ga bisa bangun siang lagi… bakal jarang maen lagi… Brangkat pagi pulang malem… Hari libur Cuma buat istirahat, ga bisa maen2… Kerja keras biar bisa hidup… Kalo ga kerja kerja bakal jadi ga nyaman, pasti ada aja yg komentar, udah lulus kok masih nganggur aja. Udah ga mungkin enak2an minta duit ma ortu kyk pas masih jadi mahasiswa gini… Belon lagi tekanan kerja yang katanya bisa bikin stress itu…. WAAaaaaaaa…

Tapi harus tetap smangat! Hehehe…🙂🙂

13 Responses to “Status Mahasiswa Paling Asyik!”


  1. 1 Gaby July 1, 2009 at 5:09 am

    hoi.. studsy kan gratis.. aku yg bayarin. lagian harga tiketnya 20rb dodol..

    betewe, ceritamu kurang tuhhh, ada yg blum diceritain

  2. 3 activis July 1, 2009 at 8:37 am

    memang enak jadi mahasiswa bro, namun menjadi mahasiswa itu susah” gampang,

    • 4 ditter July 2, 2009 at 10:27 am

      iya sih brow.. tapi menurutku banyakan senengnya.. kalo dibandingin ma dunia kerja lho, hehehe…

      btw ada blog ga bro? bagi2 alamatnya dong…

  3. 5 marsita ariani July 1, 2009 at 2:24 pm

    dit..gaby protes kamu gak masuk kin cerita kalian tuhh..
    huihihihihihihi..
    peace
    ;p

  4. 9 aprillins July 1, 2009 at 4:01 pm

    kata siapa masuk dunia kerja ga bisa bangun siang? tergantung donk kerjanya apa.. hehhehehe..

    kalo kerjanya jadi bos kan bisa bangun n tidur kapan aja ehueheheuheu.. dasar adit..

  5. 12 Widyha May 25, 2010 at 11:25 pm

    Oke buanget tuh..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: