Hidup Dengan Dua Celana Panjang

Hehe.. sebenarnya itu judulnya agak rancu. maksudnya bukan karena aku hidup hanya dengan makan dua celana panjang lho (ya jelas nggak lah!). maksudnya selama bertaon-taon ini, aku baru sadar kalo aku telah menjalani hari-hari ku dengan memiliki tidak lebih dari dua celana panjang saja. Beberapa bulan yang lalu, aku masih punya tiga celana panjang. Padahal dulu itu kegiatanku banyak banget lho, mulai dari kuliah, jaga warnet, dan yang paling memeras keringat, latihan Marching Band. Bagi orang normal (lhooo.. brarti aku ga normal dong ya.. haha…), tentu saja tiga buah celana panjang tidak akan cukup untuk menjalani berbagai macam kegiatan seperti itu.

Tapi ternyata dulu aku emang hidup kyk gitu. Biasanya ganti celananya dua hari sekali, soalnya tiap hari keringetan, apalagi kalo pas latihan marching. Kalo ga sering2 diganti, bisa-bisa kena panu, kadas, kurap, dan kutu air. Makanya aku rajin banget nyuci celana panjang, kalo nggak, ntar jadi ga bisa sering-sering ganti. Nah, karena keseringan di cuci, akhirnya tiga celana panjangku dulu itu buluk-buluk semua, warnanya udah pudar, bahannya udah agak rapuh. Ga mutu banget lah pokoknya… Makanya, bakalan repot banget kalo misalnya harus menghadiri acara-acara formal kyk misalnya acara perkawinan, cos harus nahan malu make celana panjang yang udah super buluk itu, kalo ga, harus nyari2 pinjeman dulu ke temen2.

Karena ga bisa menahan kerasnya dunia, akhirnya dua dari tiga celana panjangku itu jebol smua. Yang satu Cuma robek di daerah pantat dan pinggang (sobek panjang!), trus yang satunya lagi robek-robek di bagian lutut dan pantat. kedua-duanya bener-bener dah ga bisa dipake lagi. nah, itu brarti celana panjang ku tinggal satu doang, Dari segi kualitas bahan, masi bagus banget cos lom ada yang sobek (padahal umurnya udah lama). tapi dari segi warna, edannn… buluk banget, dekil ga karuan. Walopun udah disikat sampe gempor, dekilnya masih ga mo ilang juga.

Karena ga mungkin menjalani hariku hanya dengan satu celana panjang aja, akhirnya aku berniat buat beli baru. Mau ga mau ya emang harus beli. Gila aja, masak tiap hari mo ga pernah ganti celana panjang… Kebetulan aku ga begitu tertarik buat beli celana yang mahal2, jadi pas banget dengan kondisi keuanganku saat itu. Dengan ditemani sahabat SMA dulu, maman, aku pun berangkat ke Malioboro buat berburu celana murah. Waahhh… kebetulan di salah satu Mall lagi ada obral besar. Kebetulan juga ada satu celana panjang yang modelnya sesuai dengan keinginanku, dan harganya juga yang paling murah disitu. Pas dicoba cocok, ya udah, langsung aja lah aku beli.

Dengan demikian aku jadi punya dua celana panjang, dan itu berlangsung sampe sekarang. yang satu dulu itu semakin buluk aja sekarang, dan yang baru beli juga udah mulai ikutan buluk, mungkin karena keseringan di cuci itu. Mungkin suatu saat aku harus mencoba jarang-jarang ganti celana, misalnya tiga bulan sekali, biar jadi ga keseringan di cuci, biar warnanya awet dan ga terlalu buluk…… Hmmm…..

6 Responses to “Hidup Dengan Dua Celana Panjang”


  1. 1 Vicky June 28, 2009 at 3:20 am

    Soro kowe Dit.. Mbok tuku maneh sing akeh, ben kelir’e gak bulek ngono..

  2. 2 Ditter June 28, 2009 at 11:09 am

    Hahaha.. males juga sih mbak.. aku lebih tertarik buat beli makanan dari pada beli celana… lebih suka wisata kuliner, hehe…

  3. 3 Gaby June 28, 2009 at 3:29 pm

    bukannya celanamu ada 3 ya bung

    yg item, biru muda, ma biru tua????????

    • 4 ditter June 29, 2009 at 7:40 am

      cuma dua tuh bi.. emang sih dulu ada tiga, yg biru muda, hijau, ma yang item. Tapi yang hijau bagian lutut dan pantatnya udah sobek. Trus kalo yg item, bagian pantatnya juga udah sobek. Kalo dipaksain buat dipake, nanti “bakpau” ku kabur kemana-mana.. hahaha…

  4. 6 ditter June 30, 2009 at 7:50 am

    Hahahaha…๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,988 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: