Ditemani Radio Streaming Jogja

Kalo pas aku lagi jaga warnet, biasanya ruangan sekitar OP (meja kasir) sering berasa sepi, soale aku jarang nyalain musik / lagu / mp3. Bukan karena aku ga suka musik, malah sebenarnya suka banget. Tapi emang karena ga ada yg bisa disetel, cos komputer kasir dan server ga nyimpen lagu2 yg aku suka. Kalopun ada, Cuma beberapa doang, itupun ga pernah di update lagi dari beberapa tahun yang lalu, sekarang skrg aku udah bosen ma lagu2 itu. Akhirnya aku lebih milih buat no music aja, abis bosen. Konsekuensinya, suasana jadi agak membosankan, soalnya kerasa sepi banget. Tapi sejak beberapa hari yang lalu, aku bisa nemu satu cara supaya suasana lebih ceria dan ga terlalu membosankan.

Pas lagi browsing2, kebetulan aku buka situs ohmijan.com, yaitu situs pribadinya Rakin, isinya banyak membahas tentang software, internet, dan situs temuan hasil surfing,. pas lagi baca artikel ini, aku jadi tau kalo ternyata ada situs yang menyediakan live streaming radio-radio di Jogja. Sebenarnya sih aku masih agak asing sama yg namanya radio streaming..

Aku pun ga tau kalo ternyata ada situs yang menyediakan jasa multimedia live streaming untuk stasiun-stasiun radio. Nah, begitu tau, akhirnya skrg tiap jaga warnet, biasanya aku buka situs itu, lumayan, bisa dengerin radio tanpa harus bawa2 radio. Suasana pun akhirnya bisa lebih semarak dan ceria dengan adanya lagu2 dan ocehan para penyiar radio itu. Zaman emang semakin maju aja ya, teknologi canggih semakin bertambah dengan kecepatan yang tak terbayangkan.Contohnya ya satu ini, tanpa kotak radio kita masih bisa dengerin radio lewat koneksi internet…. luar biasa… Hmm.. tapi kyknya sih teknologi radio streaming udah lama ya.. jadi, kemana aja aku slama ini, haha…

Situs yang aku maksudkan itu adalah jogjastreamers.com. O iya, saluran radio yang disediakan disitu lumayan lengkap lho, dan karena namanya aja jogjastreamers, maka tentunya hanya ada saluran stasiun radio yang ada di daerah Jogja dan sekitarnya aja. hampir lengkap, ada sekitar 16 saluran radio. mantap ya….

Sebagai kota pelajar yang di isi oleh berbagai sekolah dan perguruan tinggi berkualitas, tentunya selama ini banyak banget komunitas pelajar, mahasiswa dan eksekutif muda dari berbagai daerah yang pernah belajar dan berkarya di kota Yogyakarta. Mereka semua dan juga para warga Jogja yang telah merantau keluar daerah, tentunya akan ngerasa kangen terhadap situasi dan suasana kota Yogyakarta. Nah, nampaknya layanan jogjatreamers itu bisa menjadi jawaban kerinduan mereka, cos disitu kan banyak disediain informasi tentang Jogjakarta, termasuk juga kondisi aktualnya. Karena saluran radionya ada banyak, informasi yang diberikan jadi sangat beragam, ga hanya terpaku pada satu topik aja.

O iya, disitu juga ada halaman khusus pengumuman dan informasi singkat, biasanya isinya tentang stasiun radio yang baru muncul dan udah bisa diakses di situs itu, jadi yang ada ga Cuma link-link stasiun radio aja. Yo wis, yang penasaran, langsung aja berkunjung ke sana, bisa langsung meng klik link ini.

2 Responses to “Ditemani Radio Streaming Jogja”


  1. 1 aprillins June 24, 2009 at 8:36 am

    baru tau dia………….. wkaokwoakwoak masa orang jogja ga tau ada radio streaming………………………… cape deee………

    cepet loh radio streamingnya.. pertama kali nyoba berasumsi bahwa pasti putus2 eh ternyata tidak.. heuheuheheue

    http://magnumsystm.com ohohoh promosi sekalian yah..

    • 2 ditter June 25, 2009 at 10:12 am

      Hhahaha.. iya, aku taunya belon lama ini, hehe…
      bener.. bener, lumayan cepet streamingnya, jarang putus, jdi bisa dengerin suara penyiar radio favorit kita sepuasnya, hehe…

      btw, aku udah ngeliat web nya magnum. Bagus pril!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: