Jalan-jalan Ke Pantai Parangtritis

Parangtritis disore hari...

Parangtritis disore hari...

Beberapa minggu ini entah kenapa Gaby pengen banget maen ke pantai. Apalgi pas lagi ujian akhir gini, yg tadinya Cuma sekedar kepengen, brubah jadi ngebet. Sebenarnya sih udah beberapa hari ini aku berniat buat nganterin dan nemenin, tapi akhirnya baru kesampaian kemaren sore ini.Tadinya mo siang aja, tapi ga jadi cos aku mo baca2 buku di dulu di perpus. Akhirnya jam setengah 4, kita berangkat dari kampus menuju pantai parangtritis.

Sebenarnya aku bukan termasuk orang yang suka banget sama pantai, tapi aku lebih suka ma perjalanannya, ngelewatin sawah dan pemandangan2 di pinggir jalan raya parangtritis, indah banget! ada kenikmatan tersendiri lah pokoknya, apa lagi dilakuin sore, udara ga terlalu panas, tapi juga masih belon dingin. Kalo udah terlalu malem pasti bakalan dingin banget.

sampai pantai, kita langsung nongkrong2 disana, foto-foto dan bernarsis ria di tengah keramaian para pengunjung pantai. Abis itu duduk2 aja, ngobrol2 sambil merhatiin pengunjung laen. trus ga sengaja ngeliat ada mbak2 dan temen2nya yang di deketin terus sama anak kecil. Anak kecil itu ternyata adalah pengemis, dan dia minta2 terus ke mbak2nya itu, tapi sama mbaknya ga dikasih. Trus anak kecil itu ngikutin terus kemana dia pergi, pas lagi maen2 air di pinggir pantai, dia juga masih ngikutin. ckckck.. ngapain tu dia ya, kyknya dendam banget ga dikasih duit. ga lama kemudian, si mbak dan tiga temennya yg laen pulang. Pas lagi jalan, dia malah diganggu lagi sama anak kecilnya, nendang bola plastik ke arah dia (mereka), berkali-kali. Dasar edan tuh anak, stress kali tu. Habis itu aku ga tau lagi, ga merhatiin lagi soalnya.

Ga terasa Langit kemudian menggelap. Waaahhh.. ada sunsetnya.. tapi ga terlalu bagus, soalnya ketutupan awan. Pas udah gelap, akhirnya kita pulang. Tapi masih ada aja yang tetep dateng ke pantai, walopun gelap2 gitu. Mo ngapain tu ya.. padahal kan Bener-bener gelap, wong ngeliat tangan sendiri aja susah, kecuali kalo di deket2 lampu api para penjual jagung.

Sampe rumah, badanku kerasa pegel2. Gara2 abis jalan agak jauh kali, trus kena angin pantai juga. Tapi ga pa2, yang penting seneng, hehe… btw, Yogyakarta emang luar biasa, banyak tempat wisatanya, kualitasnya juga ga sembarangan, beberapa diantaranya udah terkenal di seantero nusantara. hebat…

Mau ke tempat wisata pegunungan, deket (kaliurang atau desa wisata lereng Merapi), trus kalo mo ke pantai juga ga begitu jauh (parangtritis, parangkusumo, depok, dsb). ongkos dan biaya masuknya juga ga terlalu mahal, masih terbilang murah lah… Oh iya, kalo mo wisata kota juga banyak, ada museum, Keraton, mall, pasar seni, dsb. belon lagi wisata kulinernya. Waaahhh.. Jogja emang top banget dah!

2 Responses to “Jalan-jalan Ke Pantai Parangtritis”


  1. 1 tari June 23, 2009 at 3:53 pm

    jd pngen jln2… tp lg bokek!!!!!!!!!!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: