Layanan Onsite Servis

Seperti yang pernah aku critakan sebelumnya, laptop ku agak bermasalah karena pada saat sedang beroperasi, sering mengeluarkan bunyi yang agak keras, kyk suara kipas gitu, tapi berisik banget. Pengennya aku bawa ke sevis centre, tapi ternyata untuk Laptop Dell yg seri Vostro (laptop yg aku beli), ga ada servis centre nya! Modarrr…. sempet bingung juga sih, abis ngerasa rugi aja, cos kan masih garansi, tapi ga tau mo klaim garansi dimana. Tapi trus aku inget sama yg jual dulu, kalo untuk klaim garansi produk Dell seri Vostro itu melalui layanan Onsite servis.

Jadi layanan itu bentuknya gini, kita ngehubungin pihak Dell melalui free number ato email, trus nanti akan ada enginer yang datang ke rumah kita untuk ngebenahin permasalahan Laptop / PC kita itu, termasuk untuk penggantian spare part. Smuanya grtis tis tis… Itu kata penjualnya. Tapi aku sempet ga percaya, cos aku ga pernah nemuin sistem layanan kyk gitu, lagian repot2 amat harus dtg kerumah konsumen yang mungkin bakalan susah dicari. Kan mending bikin servis centre nya aja.

Tpi berhubung aku lagi bingung, ya udah aku percaya aja. Lalu aku ngehubungin via email dan mengajukan keluhan2ku kepada pihak Dell. Melalui email balasan, aku dijanjikan bahwa akan ada enginer yg dtg kerumah ku pada hari selasa, untuk melakukan perbaikan dan mengganti spare part yg kurang beres. Weehh,, sempet kaget juga. Ni beneran ga ya…

Kemudian hari selasa pagi, aku ditelpon seseorang, katanya dari pihak Dell dan nanya ancer2 rumahku. Ternyata dia udah sampe di daerah rumahku dan nanya lokasi tepatnya dimana. ya udah aku kasih tau aja. ga lama kemudian dia dateng dengan membawa berbagai macam peralatan dan kardus spare part. Setelah menganalisa gangguan, dia langsung mempreteli Laptop ku, ngebuka2 semuanya. Edan.. bener2 dipretelin smuanya. Abis itu kipas di bagian dalam laptop diganti, lalu di cek bentar, trus dirakit lagi. Setelah terpasang semua, di cek lagi, dan ternyata saudara saudara, Laptopku udah ga ngluarin suara yg berisik lagi!! Hahaha… aku senang sekaliiii…. Itu berarti udah normal, dan aku ga perlu gelisah lagi…

Ternyata yg berisik kemaren adalah kipas laptop yang udah agak goyang, kalo kyk di roda motor itu adalah lakernya yg membuat putaran menjadi kurang beres. Setelah rampung smua, aku cuma disuruh tanda tangan formulir aja, ga ada biaya penggantian spare part dan jasa, jadi bener2 gratis. Ya eyalah, orang msih garansi. Lalu si enginer pamit pulang. Trus langsung aku maen2in laptop ku lagi. ternyata emang bener ga ada masalah lagi, keluhan yg kemaren dialami udah diatasin. mantab gan… Moga2 bisa bertahan lama… aminnnnn…. btw, ternyata ada juga ya layanan servis garansi yg sampe berkunjung ke rumah2 gitu.. baru tau aku….

24 Responses to “Layanan Onsite Servis”


  1. 1 attayaya June 11, 2009 at 9:24 am

    wah mantap juga servicenya neh
    kalo semua perusahaan kek gini
    alangkah indahnya dunia perkomputeran

  2. 3 Vicky June 12, 2009 at 2:11 am

    Dell ciamik tenan!

  3. 5 Ferre June 13, 2009 at 9:58 am

    mmmm..customer satisfaction telah membuat terjadinya word of mouth ato viral marketing..
    inilah yg namanya service excellent (klo d dunia marketing) shg membuat customer akan loyal dan bahkan merekomendasikan brand tsb..

  4. 7 sangbima October 14, 2009 at 8:32 am

    Waoww… bener2 service yang mantab.

    Masnya daerah mana yak? Apa semua daerah akan dilayanin seperti juga?

    • 8 ditter October 14, 2009 at 3:47 pm

      saya di daerah Sleman mas.. Setau saya sih ga semua daerah mas, tapi yang sudah ditentukan aja. info lebih lanjut coba hubungi pihak Dell nya aja lewat nomer tlpn yang dikasi pas beli produk Dell…

  5. 9 aditditdit October 19, 2009 at 10:00 am

    nice info mas.. ak jg punya dell baru tau kl ad service kaya gitu. kebetulan posisi jg d jogja nh, telv dell tu yg mana y mas? buat jaga2 aj hhehe nuwun mas..

  6. 11 michael dell indonesia. October 26, 2009 at 4:03 am

    ada juga no telp 021- 500858

    10 kota onsite service khusus dell seri vostro.

    1, Batam
    2. Medan
    3. Pekan Baru
    4. Jakarta
    5. Bandung
    6. Jogyakarta
    7.Semarang
    8.surabaya
    9. balikpapan
    10. Makasar.

    dell seri 1014 dan seri 1018 sudah ready loh….
    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2623514

  7. 12 neisca December 11, 2009 at 8:28 am

    wah…makasih,mas..jadi makin mantab beli dell vostro..:)

  8. 14 Dany January 15, 2010 at 4:20 pm

    Assallamua’laikum mas, apa betul notebook dell yang serie vostro service nya onsite/di datengi,widiiih law bener ku ga ragu lagi dah beli dell vostro,kalau di service centernya langsung sih gemana ya memangnya mas.maturnuwun

  9. 17 Etty March 13, 2010 at 6:40 pm

    Aq juga mw benerin vostro ku..
    itu jam servisny menyesuaikan kita kan??
    lama gak?

  10. 18 4More April 10, 2010 at 11:12 am

    Ini sharing pengalaman..
    Perusahaan saya, tradisinya selalu memakai DELL.
    tapi dengan apa yang akhir2x ini saya ketemui, saya SANGAT SANGAT KECEWA dengan DELL yang menjanjikan Onsite Support, bahkan online supportnya tidak se-professional yang dibayangkan.
    shortly, saya akhir2x ini baru beli Notebook Vostro dan diinstall Windows 7. Celakanya saat saya mau presentasi, saya mau mentransfer data saya lewat bluetooth, tapi tidak bisa, bluetoothnya tidak bisa diaktivasi.

    Teleponlah saya ke DELL Support stiker yang tertempel di notebook 021-500858
    telepon kesononya SUSAH SEKALIIIII… walau masuk juga gak ada yang angkat… akhirnya setelah mencoba diatas 10x, terhubunglah saya dengan salah satu online service officernya. saya ceritakanlah permasalahan saya.
    ditanya ini itu dan saya jawab semua. Akhirnya saya dibilang,

    (kira2x seperti ini)
    Operator : bapak pake windows 7 sih, WINDOWS 7 TIDAK COMPATIBLE dengan VOSTRO 1014 Pak. Paling compatible bapak mesti install VISTA.
    Gue : *( Nah loh? gw belinya Windows 7.) lalu solusinya gimana pak?
    Operator : bapak mesti install Vista.
    Gue : yah udah klo memang begitu.

    kira2x beberapa hari kemudian, gw pun iseng ngeliat vostro 1014 anak lain di kantor gw.. loh?? kok bluetooth mereka pada bisa diaktivasi dengan FN+F11?
    saya tanyainlah anak2x kantor saya, klo mereka install driver khusus ato apa gak? ternyata mereka gak install apa2x, windows 7 udah detect sendiri (gw percaya itu, mereka anak Marketing, bukan anak IT seperti saya).sebelumnya pun saya sudah mencoba berbagai driver, walau gw tekan FN+F11 tetep saja bluetoothnya gak aktive.

    Teleponlah saya ke DELL Call Center 021 500 858 lagi (saya harus ngebell lebih dari 5x lebih baru diangkat), dan saya inget banget tuh operator orang yang sama, tidak perlu saya sebut namanya. saya pun cerita kalau saya sudah ulang format, ulang install berkali2x windows 7 saya tidak bisa activate bluetooth. sedangkan temen saya punya bisa.

    (kira2x seperti ini)
    Operator : “Bapak mesti install windows Vista Pak! windows yang lainnya memang tidak kompatible.”
    Gue : “Begini loh pak, yang lainnya tuh bisa walau pake window 7, pake vostro 1014 juga.”
    Operator : “iya, tapi memang bapak mesti Install Vista pak”
    Gue : “OK deh Pak, tempat Dell Service Center terdekat mana yah?” (gw udah males ngeladenin dan berharap seperti yang ditulis garansi klo adanya ONSITE SUPPORT, teknisi yang datang)
    Operator : “sama aja pak, untuk dibuktiin teknisi kita juga bakal install windows Vista. Sebaiknya bapak install deh windows Vista, gampang dipartisi aja,lalu install”
    Gue : (gak mau kasih tahu saya dimana dell service malah ngeyel juga nih anak!! kayak gw tuh gak ada kerjaan. gw tuh orang IT bukan seenak jidat diboongin. Udah jelas2x nih notebook trouble masih defense!! lalu gw hardik). “OK. kalau saya install windows Vista lalu gak bisa juga?, saya minta pertanggung jawabannya”
    Operator : Iya pak.

    dengan kesal, saya pun Install windows Vista untuk testing… dari saya gak punya waktu sampe bener2x “punya waktu”, setelah saya install dan hasilnya sudah seperti saya analisa, NOL BESAR!! BLUETOOTH SAYA TETEP TIDAK BISA!!!
    teleponlah saya ke-3x kesono, BENER2x JENGKEL, telepon kesono aja gak diangkat2x… akhirnya sampai saya putuskan email ke SA_CC_Indonesia@Dell.com, curhatlah saya tentang saya diminta install windows Vista dan hasilnya gak bisa, saya telepon sibuk sekali dan gak diangkat2x.
    dan akhirnya saya dapat email balasan dari salah satu dell supportnya dengan isi
    Maaf Dell support kami sibuk karena kita melayani telepon yang lainnya juga.
    bapak coba lakukan langkah2x berikut
    1) install driver bluetooth dari web dell… (zzzzzz… orang ini gak nyimak apa cerita gw.. SWT!!)
    2) hubungi dell support hotline (haizzz.. udah gw cerita telepon gak pernah diangkat dan susah sekali… pertanda operatornya males, ato Dell-nya memang banyak masalah seperti yang dibilang DELL supportnya “sibuk”)
    3) bawa ke salah satu distributor terdekat (haiz bener2x dah.. gw udah cerita nanyain service center terdekat dimana sebelumnya aja gak dijawab)

    saya rasa percuma dah.. telp gak diangkat2x, email dibalesnya begini.

    Yah ini sebagai sharing saja, saya terakhir kali telepon supplier company saya untuk permasalahan ini , minta mereka hub. DELL.
    Mau diurus ato kagak saya udah GAK PEDULI.

    • 19 ditter April 15, 2010 at 3:58 am

      Waaah…. Terima kasih banyak atas sharingnya mas…. Moga2 pihak Dell ada yg baca, biar mereka lebih peduli sama konsumen…. Kebetulan Dell Vostro punya saya skrg kurang normal. Pad yg buat fungsi mouse itu kurang berfungsi (yg buat naek turunnya udah ga bisa). Sayang, garansinya udah abis T_T

    • 20 Fadly June 24, 2010 at 10:55 am

      pak, coba hubungi PT.Epsindo sebagai distributornya di Indonesia. Semoga masalahnya cepat selesai….

      emailnya :

      dell@epsindo.co.id

  11. 22 Fadly June 24, 2010 at 10:58 am

    FYI, On Site Service Dell Vostro saat ini sudah di 222 kota di Indonesia

  12. 23 nidar August 8, 2010 at 8:11 am

    kalau carger adapternya rusak termasuk garansi juga gak mas?

    • 24 Fadly August 9, 2010 at 9:15 pm

      bro Nidar, setau ane selama masih garansi & bukan human error, semua hardware nya masuk garansi kok.
      coba deh cek dulu ke 021 – 5701818 minta di pass ke bagian service

      kl memang bisa diganti, gak perlu ke service center bro, tar tinggal konfirmasi ke Dell Pro Support 500-858 nanti dianterin deh tuh spare part ke rumah / kantor tujuan. gratis bro…..

      itu no telp nya Distributor resminya.
      tapi kalo bukan barangnya Epsindo, biasanya gak bisa dibantu.
      cirinya ada segel garansi EPS di bawah notebook nya.

      semoga membantu


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: