Ikutan Les Bhs Inggris

Selama ini aku sering ngamatin sodara-sodara dan temen-temenku. Kebanyakan mereka itu pinter-pinter, dan yang paling bikin aku berkesan adalah kemampuan berbahasa Inggris mereka. Bagiku hebat banget, unik, dan lucu kalo bisa nulis ato ngobrol-ngobrol asik dengan memakai bahasa asing. Tapi ini bukan karena aku ga suka ma bahasa sendiri lho. SUka banget malah, cos aku cinta Indonesia, termasuk bahasa dan budaya-budayanya. Ini cuma masalah tentang dunia luar aja kok, tentang hal-hal yang menjadi alternatif dalam kehidupan kita, yang membuat hidup kita dinamis dan bermakna. So, sama sekali ga ada hubungannya dengan suka atau tidak suka dengan bahasa sendiri, semuanya sebenarnya menarik untuk dipelajari kok.

Lanjuuttt… Dari dulu sebenarnya aku pengen banget bisa seperti mereka, kyk mbak Vicky yang sering nulis2 pake bhs Inggris (pertama kali ngeliat blognya kalo ga salah pas awal aku kuliah hampir 4 tahun yang lalu), ato Gaby dan temen2 aksel nya yang udah ga asing ma bahasa asing itu, malah ada yang kuliahnya di KU UGM yg kelas Internasional, jadi perkuliahan berlangsung dengen menggunakan bhs Internasional. Yang aku heranin, aku itu belajar bhs Inggris dari SMP tpi kok yo ga bisa2, padahal kalo di itung2 udah brapa tahun tu. Makanya trus akhirnya aku jadi ilfil, ogah2an buat mempelajarinya. Apa lagi pas SMA aku ga dapet pembelajaran yang bermutu, ga tau tu, aku ngerasa aja guru yang mengajarku waktu itu kurang berkualitas, ditambah lingkungan temen2 yg kurang mendukung, rusuh terus, cos mereka juga ga suka pelajaran bhs inggris. Trus tambah lagi dulu pas SMP aku pernah di suruh ngwakilin sekolah lomba pidato bhs inggris tingkat kabupaten. Bukannya ngebanggain sekolah, malah dapet malu disana. SOmpret. Lengkaplah sudah ke-ilfilan-ku ma bhs Inggris.

Tapi akhir-akhir ini aku sering mikir gini. Aku itu udah mo lulus, dan bentar lagi akan segera memasuki dunia kerja yang sama sekali beda dengan yang aku jalanin sekarang. Kalo sekarang mah masih bisa bangun kesiangan, tidur awal, maen2 sepuas2nya, minta duit ma ortu, dsb, tapi kalo udah kerja mana bisa kyk gitu. Di tambah lagi kalo ga dapet2 kerja, bakalan sengsara banget, mo minta duit ke ortu malu, ga minta juga jadi ga bisa idup. Nah lhooo… Karena dunia kerja cukup keras, so aku harus punya kemampuan lain yang emang udah jadi standar kerja professional, dan mungkin salah satunya adalah bhs asing, sering2nya bahasa Inggris. Nah, mo usaha sndri ato mo kerja ma orang, rasanya akan susah berkembang kalo aku ga punya kemampuan itu. Jadi kyknya aku harus segera mencari feeling lagi dengan bhs Inggris, dan berusaha untuk menyukainya, untuk selanjutnya menguasainya, hehehe… ngarep banget ni…

Tapi karena aku udah ga sekolah, juga karena aku males belajar sndiri, akhirnya aku nekat daftar les bhs Inggris di ELTI Jogja. Itu atas rekomendasi dari Si Gaby, makanya aku tertarik kesana. Ga tau tu dia dibayar berapa ma ELTI, hahaha…. O iya, masalah nekat, gimana ga nekat, aku bayar les nya make duit kuliah ku dulu. Padahal semester ini aja aku masih nunggak uang kuliah, udah telat 5 bulan, eh duitnya malah aku pake buat les, hahaha… Mana itu biaya les nya lumayan mahal. Tapi ga pa2 lah, itung2 investasi. Lagian dulu pas SMA biaya sekolah ku udah murah banget, spp sebulan seharga jajan sehari anak kuliahan. Jadi ga ada salahnya kalo skrg aku bayar lebih mahal untuk mendapatkan yg lebih baek. Tapi sebenarnya masalahnya cuma gara2 aku males belajar sendiri aja kok (otodidak), hehehe…

Jadi sekarang aku punya kegiatan baru, les bahasa Inggris tiap hari senin selasa kamis jumat jam 10:15. Level pertama harus ditempuh selama sebulan. Ntar kalo pas ada duit lagi, mo naek level berikutnya, biar segera bisa berbahasa Inggris dengan lancer, sesuai dengan apa yang aku inginkan dan impi2kan…

****

Btw, ada banyak orang yang ga suka ma orang2 yang terlalu atau sok2an inggris, gara2 cuma ngobrol biasa aja pake ada unsur2 bahasa inggrisnya segala. Sebenarnya aku ga terlalu masalah si ma pendapat itu. Tapi sejauh sok2 inggrisnya itu untuk belajar, aku pikir ga pa2 kok, malah sangat dianjurkan, soalnya kalo kita malu2 ato jarang menggunakan bahasa inggrisnya itu dalam kehidupan sehari-hari (termasuk mengobrol) ya mana kita mo cepet bisa gitu lhooooooooo………..

2 Responses to “Ikutan Les Bhs Inggris”


  1. 1 laysein gal February 25, 2011 at 5:53 pm

    saya kurang mengerti bhs inggris

  2. 2 heti May 21, 2016 at 12:24 am

    Saya tertarik dengan tulisan anda, saya juga punya tulisan yang sejenis untuk menambah kemampuan bahasa ingris, anda dapat mengunjungi di http://www.language.gunadarma.ac.id/ibt


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: