Ikutan Kuis Bikin Ekspresi

Beberapa hari yang lalu, kakakku abis beli tabloid “Pulsa”, yaitu media cetak yang khusus membahas apapun tentang Handphone dan “kawan-kawannya”. Ga tau juga kok tiba2 dia bisa beli gituan, tumben2an, biasanya mah ga pernah. Nah, dari tabloidnya itu ada lampiran kuis, kyknya si di sponsorin sama nokia. Jenis kuisnya unik banget. Jadi ada beberapa judul lagu yang udah ditentuin dari sana, trus ntar kita disuruh ngerangkai kata-kata dari bagian-bagian judul lagu tersebut sesuai ekspresi yang pengen kita mau, kalo bisa seunik dan sebagus mungkin. Wah, keren ya… Jarang banget aku bisa nemuin kuis kyk gitu. hadiahnya lumayan, Nokia 5800 Xpress Music. HP mahal dengan harga second sekitar 3,3 juta….

Nah, beberapa judul lagu yang dikasih itu bentuknya stiker, trus nanti dirangkai-rangkai, ditempelin di lampiran kertas. Nah ntar kalo udah ditempel, tampilannya jadi persis sama dengan tampilan Nokia 5800 Xpress music itu yg pas lagi nyetel lagu. Mmmm.. susah juga si diteranginnya.. sori ga ada preview ato contoh gambar tampilan lembaran kuisnya itu, tadi udah keburu dikirim soalnya, hehe…

Nah, kakakku ngasih kuis itu ke aku soalnya dia ga tertarik. tapi kalo bagi aku, kuis itu cukup menantang, membutuhkan konsentrasi penuh dan kontemplasi yang berkualitas untuk bisa merangkai judul2 lagu itu menjadi kalimat ekspresi yang indah tapi bermakna. So, akhirnya aku mencoba untuk serius menggarap itu. Mikirnya lamaaaaaaa banget.. ngutak-ngatik kata2… komat kamit ga jelas.. jumpalitan nyari ide… corat coret kertas… dan akhirnya… selesai juga deh! Horeeee…. akhirnya terbentuk juga sebuah ungkapan yang tersusun dari bagian jdul2 lagu itu. pas aku baca-baca lagi… hmmm.. lumayan baguslah.. cukup puitis, trus makna ekspresinya juga mudah ditangkep nalar.

Jadi isi ungkapan yang aku bikin itu tentang seseorang yang lagi sedih, dan sedang berjuang untuk mengatasi kesedihannya itu. Di akhir dia pun berjanji bhwa dia tetap rela hidup walopun tanpa kekasihnya… gitu… tapi ini Cuma fiktif belaka lho… bukan kisah nyata, hehehe… itu juga karena di cocokin sama kata2 yang ada di judulnya itu aja kok, jadi ketemunya tema yg tentang tadi itu.

Tadi siang ini udah aku kirimin lewat pos. Btw, kantor pos sekarang sepi banget ya… orang2 udah pada ga tertarik gunain jasa pos lagi. Paling-paling yg dateng ke sana para pensiunan yg mo ngmbil uang pensiunnya aja… Beda banget sama jaman2 pas HP dan internet belum begitu membooming…

Yap, kuis udah dikirim, dan sebenarnya aku ga terlalu berharap buat menang kok. Lagian sebenarnya aku juga jrang ikut2an kuis, ga begitu tertarik. tapi kalo yang tadi itu karena aku ngerasa tertantang aja, untuk membuat suatu ungkapan puitis dengan pilihan kata2 yang terbatas. Walopun ga bgitu jago, tapi dulu pas masih kecil aku sempet hobi bikin puisi2 gitu, hehe…

****

O iya, belum lama ini aku sedang menggarap project baru lho, ada hubungannya sama blog ini kok. Saat ini udah hampir selesai, tapi masih belum aku launching. Project apakah itu?? ditunggu aja ya, dalam waktu deket ini hasil garapannya bakalan aku launching disini kok, hehehe…

13 Responses to “Ikutan Kuis Bikin Ekspresi”


  1. 1 easy June 9, 2009 at 2:32 am

    tapi semoga aja menang kuisnya…😀

  2. 5 hafner July 16, 2009 at 11:23 am

    halo lam knal!
    gw jga ikut tu lomba!
    emm…
    klo loe ikut, seingat loe da brapa judul lgu yg loe tempel! (klo gw 18 stiker)
    (nice 2 know U!)

    • 6 ditter July 16, 2009 at 12:54 pm

      Hehehe.. salam kenal juga!! mmm.. aku ga inget jumlahnya brapa, yang jelas stikernya sisa satu yang ga ikut ke tempel… Yang lainnya kepake semua…

  3. 7 hafner July 18, 2009 at 1:02 pm

    waaahhhhh………..
    hebat bener loe y????
    I hope, Qta brdua termasuk 3 rang yg mndptkn hadiah tu! (amien……)

  4. 9 Luluk August 20, 2009 at 2:47 am

    eh, aku juga ikutan kuis itu, btw, udah pengumuman belum sih.. abisnya setelah di poskan, ya sudah finish gitu aja..

  5. 11 Hafner September 10, 2009 at 9:03 am

    Ehh… Smuax, kmren gw nlpn cs tabloid pulsa, kta dy tabloid pulsa blum nemuin/tntuin pmenangx sapa (ampe hri ni 10/09/09). Gw jga bngung, koq sdah tnggl pngiriman d tu2p, mlah blum da pmenangx! Mngkin hadiahx hilang kali ya! Hee….
    Emm… Klo klian mau cba hub. CS Tabloid Pulsa, nih nox 0217254376!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: