Laptopku……

Laptop ku

Laptop ku

Akhir Maret kemaren, aku abis beli Laptop, dengan harapan bisa memenuhi kebutuhanku untuk menulis tugas-tugas kuliah dan kebutuhan-kebutuhan lainnya, misalnya nulis2 blog, hehe… Alhamdulillah, akhirnya bisa punya komputer juga, cos selama ini kalo garap tugas biasanya numpang di tempat temen dan di warnet tempat kerja. Tapi agak repot kalo misalnya tugasnya mendadak dan harus dikerjain dan diselesaikan dalam semalem. Wah, bisa bedagadangan semaleman di warnet ato nginep di tempat sodara yg punya komputer…

Alhamdulillah mami papiku abis dapet rejeki. So, langsung aja aku minta beliin laptop. Ditanyain dulu, butuh ato nggak. Ya aku bilang aja butuh, walopun mungkin sebenarnya nggak. Mungkin yang lebih aku butuhin itu cukup komputer biasa aja. Entah karena dipengaruhi oleh “booming” laptop yg lagi terjadi di jogja sekarang ini, aku mintanya tetep dibeliin laptop aja. Mikirnya sih waktu itu supaya bisa dipake di rumah, soalnya listrik di tempatku ga kuat buat nyetel komputer biasa, pasti njegleg njegleg terus. Selain itu, juga bisa dibawa-dibawa, lebih mobile, cocok untuk garap tugas-tugas yang udah deadline, bisa digarap dimana aja.

Akhirnya kebelilah itu laptop. Tapi beberapa hari kemudian, aku baru sadar kalo punyaku itu mengeluarkan suara yang cukup berisik. Itu jg karena salah temenku, si wawan bilang ke aku, kok suara laptopnya berisik banget, trus aku baru nyadar. Nah lho… akhirnya lama lama aku jadi kepikiran banget, jadi gelisah. Jangan jangan aku beli produk yang cacat. siall, kalo misalkan bener begitu, berarti aku rugi banget dong. Padahal penngennya aku punya yang normal-normal aja, yang awet dan bisa sekalian dipake besok kalo udah kerja. Aku khawatir banget kalo misalkan itu barang jadi cepet rusak. mana itu belinya butuh perjuangan yang besar dari ortuku. Ga lucu banget kalo misalnya barang yang aku beli dengan uang keringat itu ternyata ga normal.

Yang bikin aku lebih kalang kabut, merk laptop yang aku beli itu ga menyediakan servis centre. Tapi berdasarkan informasi dari temen-temen di forum, ternyata msih bisa mengajukan klaim garansi, bisa lewat email atau telpon ke free number. ya udah, akhirnya aku jalanin proses itu. yang pertama lewat free number, tapi ga bisa, udah berkali kali tapi tetep ga bisa. Disini aku udah gelisah banget. Trus akhirnya aku coba yang lewat email. Alhamdulillah esok paginya diberi balasan. Di situ aku disuruh melakukan langkah2 testing trouble, trus ngasi laporan ke mereka. Kalo misalnya tetep ga terselesaikan, nanti akan ada karyawan mereka selaku petugas service yang akan datang ke rumahku untuk memperbaikinya, oleh karena itu, aku disuruh melengkapi formulir yang mereka kasih.

langkah2 shooting trouble udah aku lakukan, dan ternyata keluar pesen yang mengatakan kalo ga ada masalah yang berarti tuh. Asemmmm.. padahal jelas2 itu laptop suaranya berisik banget, wong orang2 rumah juga sampe heran. Akhirnya aku laporan lagi ke pihak yang memproduksi laptopku itu lewat email. Di kirim berkali kali ga mau… Siall.. yahoo sekarang ga tau kenapa kadang2 suka bermasalah, ngirim ga bisa2, udah pencet send, tapi ga kluar tampilan apa-apa, tetep pada tampilan yang biasanya. Tapi akhirnya lama-lama bisa…

esok paginya aku cek email tapi ga ada balasan. Berkali-kali aku tungguin tetep ga ada. Trus aku cek folder sent, historynya ada tuh. Trus aku buka historynya. Lhooooo…. ternyata isi message nya kosong… Sompret, padahal jelas2 aku nulis pesennya di box itu, tapi kok yg terkirim malah pesan kosong. Yg eror apanya… Yo wis, dari pada muring2 ga jelas, akhirnya aku nulis pesennya lagi. Hiksss.. padahal yang kemaren pesennya lumyan panjang, dan aku ga inget isi keseluruhannya.

Kali ini pesen udah terkirim, dan udah aku cek historynya, udah bener-bener terkirim. Berarti skrg tinggal nunggu balesannya aja. Mudah2 segera dibales agar masalah dalam laptop ku itu bisa selesai, supaya aku ga gelisah lagi….

3 Responses to “Laptopku……”


  1. 1 flpjambi June 5, 2009 at 2:56 pm

    masalah kalo dipikirin malah makin jadi masalah, bro!

    • 2 ditter June 6, 2009 at 3:06 pm

      waaaahhh.. sepakat bro!! Tapi tetap harus ada yg bisa diceritakan, hehe…

      btw, bagi alamat blog nya situ dong, biar kita bisa saling sharing, hehe…

  2. 3 Dany January 15, 2010 at 4:31 pm

    Alamat email onsite nya bagi2 dunk mas and bales via email ku yaw


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,986 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: