Nonton Konser Ulang Tahun MB UGM

Hari minggu kemaren aku ma Gaby nonton konser persembahan Marching Band (MB) UGM, dalam rangka perayaan Ulang Tahunnya yg ke… ke berapa ya.. aku lupa.. haha.. dodol.. Tempat konsernya di gedung Taman Budaya Yogyakarta, dan harga tiketnya sebesar sepuluh ribu. Hmm.. lumayan mahal juga si… apalagi buat orang yg “irit” seperti aku ini, haha.. Tapi tunggu dulu. Kalo untuk konser yg kelas kacangan, harga sepuluh ribu emang mahal. Tapi yg dihadirkan oleh MB UGM kemaren beda, harga segitu ga ada artinya dibandingkan dengan kepuasan yg didapet setelah menonton konser.

Konsep yang dihadirkan oleh mereka cukup unik, yaitu drama musikal yg ada unsur komedinya. Tema nya kalo ga salah “kangen jaman cilikku”. Jadi drama dan lagu2 yg dibawain itu tentang masa-masa kecil yg semua dari kita pasti pernah ngelewatinnya, kecuali buat orang yg begitu lahir langsung gede dan bisa ngomong pake bhs Inggris. Aku ga begitu apal konsep keseluruhannya, tapi kalo mo ngliat poster pengumumannya, ada di sini.

Aku dateng ke lokasi acara sekitar jam setengah tujuh malem, dengan harapan bisa dapet tempat yg paling depan (karena datengnya awal), soale kalo denger2 dari panitia, tiketnya sold out, padahal tempatnya rebutan. Menurut jadwal, acara dimulai jam tujuh, tapi ternyata ngaret sampe jam setengah delapan. Adoooohhh.. itu gara2 nungguin bapak rektor yg ga dateng2. Acara dimulai dengan pementasan drama. Dari balik layar keluar oneng sebagai tokoh utamanya, dan teman2 laen yg jadi tokoh pembantu, yaitu avis, faza, aya, tiara, ma septian. Bukan… bukan berperan sebagai pembantu, tapi jadi tokoh sampingan yg berperan bersama oneng. Hahaha.. kocak banget akting mereka! Mulai dari oneng yg bertampang oon, avis faza tiara dan aya yg bertingkah layaknya anak kecil, dan septian yg mengeluarkan mimik mukanya yg bloon dan polos.. hahaha,,, septian keliatan lucu banget pas drama itu. Oiya, kebetulan aku cukup kenal dengan mereka dan bukan orang2 yg asing buatku. Kalo oneng temen satu rotasi dan satu tim GPMB 2008, avis juga, malah satu section juga, sama-sama trumpet. Kalo tiara, aya, dan faza, mereka adek rotasi, section trumpet juga, dan dulu pas latsar aku jadi tim latsar yg bertugas bantuin mereka. Kalo septian, dia salah satu “anak” ku di Pleton A pas aku jadi Danton A di latsar kemaren.

Drama-drama itu dimainkan di setiap jeda artis-artis yg akan tampil, jadinya para penonton ga bosen nungguin persiapan artis yg akan tampil. Paduan Suara Mahasiswa UGM adalah artis yg pertama tampil, membawakan lagu-lagu anak2 jaman dulu. Waaaaahh.. suaranya bagus2.. Para penonton dibuat hanyut oleh indahnya suara merdu yg mereka padukan dengan begitu harmonis. Kelompok perkusi dari Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta yang bernama “Kesper” juga turut mengisi acara pada malam hari itu. Wooooooww… penampilan yg bener2 atraktif!! Memainkan beberapa alat perkusi, mulai dari marimba, snare, bass drum concert, vibra (bukan vibrator!!), dsb… Keren bangettttt… para penonton terkesima dengan permainan dan aksi-aksi mereka yg sungguh fantastis. Spontan para penonton memberikan tepuk tangan yg meriah ketika para pemain selesai menuntaskan permainan.

Lalu acara juga diisi sama band Alunada yg dtg dari bogor. Waaaaahhh.. vokalisnya luar biasa, cantik, dan suaranya merdu banget,,, Gerakan2nya mempesona dan ga canggung, bener2 kyk penyanyi yg udah profesional. Padahal katanya mereka masih mahasiswa… Trus lagu karya mereka sendiri yg dibawakan di akhir penampilan mereka juga bagus banget, berisi tentang alam dan ajakan untuk melestarikan lingkungan, bukan ttg cinta2an cengeng yg jadi tema favorit band-band indonesia skrg ini. Keren abis dah pokoknya mereka. Kyknya beberapa taon kedepan mereka bakalan terkenal tuh.

Apa lagi ya… saking banyaknya yg ngisi acara aku malah jadi lupa. O iya, malam hari itu juga tampil sebuah band instrumental (drum, saxophone, gitar, organ) ber genre Jazz, dan aku lupa nama Band nya itu. Lumayan menghibur lah mereka, permainannya bagus. Ya iyalah, cos denger2 mereka emang udah terbiasa tampil-tampil di berbagai acara, termasuk acara2 Jazz…
Dan akhirnya tiba lah apa yg selama ini ditunggu-tunggu, yaitu penampilan dari tim MB UGM!! Waaaaaaaaaahhhh.. mereka langsung menggebrak gitu. Penampilan yg megah mereka keluarkan semua tanpa basa basi. Spontan penonton riuh dan memberi aplaus yang sangat meriah atas penampilan yg luar biasa itu. Dari segi musik, bagussss banget, walopun mungkin ga bisa diperhatikan secara detail karena akustik gedung yg jelek. Dari segi koreo, waaaaaahhh.. keren! Simple tapi mengena… Berturut-turut mereka menyuguhkan aksi-aksi yang sangat memukau.. byaarr.. byaaarr… byaaarr… begitulah kemegahan suara musik yg dengan mantabnya memenuhi seantero ruangan….waaaaaaaaaahhh.. para penonton, termsuk aku, bener-benar terkesima melihat itu semua… O iya, penampilan mereka juga di lengkapi dengan permainan dari seorang player bass profesional yg namanya kalo ga salah mah Syahdu. Dia sempet unjuk kebolehan bersolo ria. Keren banget permainannya, bener-bner memukau….

Akhirnya acara pun selesai. Puaaaaasssssss…. sejauh yg aku rasain si acara itu berlangsung dengan sukses. Para penonton juga tampak berhasil terhibur. Mereka pulang dengan tampang yg ceria dan penuh kepuasan. Selamat ya MB UGM!! Kami nantikan lagi karya-karya kalian berikutnya….

O iya, acara itu juga diliput sama Harian Jogja lho, bisa dilihat di sini.

VIVA MARCHING BAND UGM!!!!

10 Responses to “Nonton Konser Ulang Tahun MB UGM”


  1. 1 aprillins May 27, 2009 at 5:23 am

    ngeblog terus.. skripsinya dikerjain sana.. ehuehuehuee tapi jangan balik tanya aku ya.. huahuahua🙂

  2. 5 tari May 28, 2009 at 9:06 am

    konser rusuh udah gak zaman lagi kan??

  3. 7 KIP! May 31, 2009 at 4:43 am

    yipiee,, yippie..!! aku ikutan maen lho..!! wkekekekeke,,,

    alhamdulillah deh kalo penonton merasa terhibur dengan permainan n properti yang seadanya…

    hoho,,,

    • 8 ditter June 1, 2009 at 9:01 am

      Hahaha… iya, bagus kok, memuaskan deh pokoknya, hehe.. padahal propertinya terbatas ya.. hebat.. hebat…

  4. 9 odjie July 21, 2009 at 10:14 pm

    alunada keren bgt tuh,..mau dong FB atau email grup bandnya.. butuh bgt nih

  5. 10 ditter July 26, 2009 at 4:00 am

    hehe.. iya tuh, emang keren bangetttt… tapi aku lom punya email ato fb nya, hehehe…🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,986 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: