Nonton Jazz 25 ribu, Puassss…

Hoho.. udah beberapa hari ini aku gak bikin postingan.. Yaahh.. seperti yg udah bilang sebelumnya, aku sakit dan ga bisa melakukan aktivitas seperti biasanya. Sebenarnya bukan sama sekali ga bisa si, tapi males, hehe.. abis pusing2, pengennya terus tidur aja… Tapi tiga hari kemaren berturut-turut aku nonton hiburan yg menyenangkan, walopun sebenarnya belon sembuh bener. Yang pertama nonton BNI UGM Jazz, trus konser ulang tahunnya Marching Band UGM, trus nonton film Angels and Demons di bioskop XXI. Waaahhh.. bener-bener minggu yang boros, haha… tapi ga pa2, kesenangan itu kadang2 emang mahal harganya, hehe…

Nah, yg skrg mo aku critain itu tentang konser BNI UGM Jazz. Sbuah konser yg diadakan oleh fakultas ekonomi UGM dan disponsori oleh bank BNI. Tiketnya cukup murah, mulai dari yg 25ribu (festival) sampe 200ribu (VIP). Walopun begitu, artis2 yg dihadirkan ga maen2, bintang terkenal semua, mulai dari Butet Kertaradjasa sebagai pemandu acaranya, trus di isi oleh Ireng Maulana, Kiboud Maulana, Yance Manusama, dan Didik SSS, Andien, Marcell, Maylaffayza, dan terakhir I Wayan Balawan. Aku ma Gaby beli tiket yg 25ribu. Tapi walopun begitu, udah serasa kyk yg di kelas VIP, soale emang cukup dekat dengan panggung. kita dapet barisan festival yg paling depan, pas di belakang kelas VIP, Cuma dibatasin jalan yg lebarnya Cuma dua langkah. Lumayan, bisa ngeliat artis2 dipanggung dengan jelas, hehehe… Intinya kita bisa nonton di kelas VIP dengan harga kelas festival…

Konser dimulai dengan gebrakan dari Ireng Maulana and Friends, membawakan lagu2 jazz yg lembut tapi berenergi. Asoy banget dah pokoknya… Kalo menurutku mereka emang pemaen2 yg profesional, musik yg dimainkannya asik, bersih, detail, dengan menggunakan teknik yg mumpuni tentunya. Abis itu mereka nge jam dan menggila dengan alatnya masing2. Yg paling asik diliatnya tu bang Yance Manusama. Lihai banget membetot-betot bass nya, sambil bergoyang-goyang enerjik, tanpa mengabaikan kualitas dan detail suara yg dihasilkan. Mantab!! Btw yg paling banyak mendapatkan sambutan adalah mas Didik SSS. Berkali-kali solo saxophone nya mendapat aplaus yg meriah dari penonton…

Bintang yg selanjutnya tampil adalah Andien. Waaaahh.. suaranya bagus banget, serak-serak basah. Dia membawakan lagunya sendiri, di iringi oleh musik dari Ireng Maulana and Friends. Keren!! Trus dilanjut Marcell, juga membawakan lagu2nya sendiri. Bagus banget suaranya, lembut. Mereka berdua cukup komunikatif dengan penonton, dan sempat turun ke panggung buat menyapa penonton. Menurutku, mereka berdua bener-bener penyanyi yg sangat menghibur… Bintang-bintang muda Indonesia….

Yg mendapatkan giliran tampil berikutnya adalah Maylaffayza. Yupss.. dialah Violis muda Indonesia yg cantik, langsing, tinggi semampai, dan cukup lihai dalam memainkan biola (namanya juga Violis). Oh iya, selain pintar bermain alat musik gesek, dia juga bisa nyanyi lho, bagus banget malah, jauh kalo dibandingin ma aku, haha.. Tapi kalo mnurutku warna suara nya si biasa-biasa aja, tapi teknik nyanyinya yg luar biasa, bagus dan terlatih. Jadi dipanggung dia bermain biola dan bernyanyi. Diakhir penampilannya, dia menyanyikan lagu karyanya sendiri, lagu yg asik banget menurutku… Penonton juga kyknya suka, terlihat dari tepuk tangan meriah yg diberikan untung sang bintang, Maylaffayza…

Dan penampilan terakhir, si Magic Finger, I Wayan Balawan! Seorang gitaris yg cukup terkenal di luar negeri, terutama di Australia, karena keahliannya yg istimewa. Dia mendalami dan mengembangkan teknik tapping. Terus terang, aku belum pernah ngeliat secara langsung kehebatan permainan dia, selama ini Cuma denger2 dari orang-orang aja. Di TV pun aku juga jarang ngeliat. Tapi pada malam hari itu aku menyaksikannya langsung. Bener-bener luar biasa!! Ajaib!vDengan hanya menyentuh-nyentuh senarnya, gitar itu pun berbunyi. Ada dua leher gitar gitu, dan dia mainkan semuanya dengan delapan jari. Edannn… jari-jarinya cepet banget, sulit ditandingi dengan mata, lincah menjelajahi fret-fret gitar. Bener-bener jari ajaib. Senarnya si kliatannya kyk ga disentuh gitu, tapi tetep bersuara tuh.. Asik banget permainannya.. Jadi dia memainkan gitar tapi kyk maen organ. Bahkan dia mereka-reka gitarnya sendiri, dipasang synthesizer tempelan, dan gitarnya jadi bisa ngeluarin suara2 kendang. Bagus!!! Dia bahkan sempet unjuk kebolehan dengan solo kendang pake gitarnya itu. Haha,,, aneh2 aja.. tapi bagus… Para penonton Cuma bisa melongo aja ngeliat aksi-aksi Balawan, bagus banget soalnya, Luar biasa… Aku tau itu pasti tekniknya susah banget, dan ga sembarang orang bisa memainkan teknik itu….

Akhirnya waktu pulang pun tiba. Rasanya puaaaaaaaaaaaaassss banget menyaksikan keseluruhan pertunjukan yg luar biasa itu. Bener-bener ga rugi udah ngeluarin duit 25ribu buat tiket. Puaaaasss.. hahaha… para penonton yg laennya pasti merasakan kepuasan juga, terbukti dari aplaus yg meriah dan raut muka ceria mereka di akhir acara….

0 Responses to “Nonton Jazz 25 ribu, Puassss…”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: