Internetan Dari Rumah ^^

Hwahahahahaha…. taukah anda saudara-saudara?! saat ini aku udah bisa nge net dari rumah!! Haha… heran kan… apakah karena aku abis masang koneksi speedy? Ato abis beli modem yg harganya mahal itu? Hoho… salah semua…yg bener adalah… aku make hp dan pulsa im3 ku! Jadi kebetulan hp ku yg merk nya w200 itu ternyata bisa dipake buat modem, jadi bisa disambung ke PC ato laptop buat dipake internetan. Nah, kemaren2 itu sebenarnya aku udah nyoba, tapi ga tau knapa ga pernah bisa nyambung, gagal mlulu..

Trus tadi entah ada angin apa, tiba2 aku ada keinginan buat beli pulsa internet m3 yg harganya 5500 perak dengan durasi 250 menit (sekitar 4 jam). Jadi koneksinya ga diitung per volume (per kb), tapi per menit (time based), alias make durasi. Padahal saat itu aku lagi bokek lho, pas2an banget duitnya. Trus pas udah beli dan aku coba2 internetan lewat hp, ternyata ga bisa nyambung.. sial… tiba2 dapet sms kalo harus di setting dulu melalui situs wap.indosat.com. Karena untuk buka itu lewat hp harus punya pulsa reguler, ya udah aku beli pulsa lagi yg reguler 5500 rupiah juga. Otomatis duit ku ludes, tinggal seribu perak dan terpaksa ga makan siang. Trus pas aku coba buat internetan lewat hp, ternyata pulsa internetannya ga berkurang, yg kepake justru malah pulsa regulernya terus… lhooo….lhooo…. iki piye to….

Tapi akhirnya aku biarinin aja. Trus sorenya ketika udah sampe rumah, aku langsung nyoba nyambungin laptopku pake hp dan pulsa internet im3 yg tadi. Pas dicoba-coba ternyata ga bisa!!! Siall.. gagal terus… berhubung abis maghrib aku mo pergi kewarnet, ada acara para OP disana, trus akhirnya aku berhenti ngutak ngatik settingan hp dan menundanya sampe malemnya aja… berhubung aku perginya ke warnet, akhirnya sekalian googling disana untuk nyari cara buat nyambungin koneksi internet ke PC melalui provider im3. Setelah nyari2 bentar, akhirnya dapat juga, sebuah artikel yang cukup mudah dimengerti.

Pas sampe rumah aku langsung ngutak-ngatik settingan koneksi lagi dengan benar-benar mengikuti langkah petunjuk yg tadi aku dapet dari google. Setelah beres semua, langsung aku klik tombol konek, tapi tetep ga bisaaaaaaaaaaaaaaaaaaa… labih dari tiga jam aku nyoba2 sndiri, tapi ga tetep ga bisa.. pusinggggggggg…hampir putus asa dan masa bodoh…. abis di coba2 dari kemaren dan tadi ini ga bisa, padahal udah berjam-jam… klo anak kecil mungkin aku udah nangis…. harusnya sih aku ngerjain tugas aja, cos draft bab II udah di balikin sama dosen pembimbingku, banyak banget bagian -bagian yang harus direvisi. Tapi karena emang penasaran banget, akhirnya aku tetep ngotot nerusin usaha buat nyambungin laptop kekoneksi internet pake modem hp. Aku ga jadi putus asa. istirahat bentar, perut terasa laper… didapur Cuma ada mie instan doang. Akhirnya terpaksa deh tengah malem hampir pagi makan mie…

Abis itu kembali melanjutkan perjuangan. Ga keabisan akal, aku nyari cara-cara dan petunjuk laen di google lagi, pake hp. Untung tadi siang udah beliin pulsa regulernya, jadi bisa ngenet lewat hp. Pas aku telusurin berbagai macam sumber, akhirnya aku dapet Artikel ini. lebih lengkap dan lebih jelas. Langsung aja aku praktekan.. tek tek tek…. selesai… trus klik konek… laluuuuuuu…. deg..deg…deg… terus terang aku trauma banget kalo di layar akan tampil tulisan “gagal”.. tapi ternyata…. internetnya TERSAMBUNG saudara-saudara!!!!! Haha… AKHIRNYA… aku serasa di tengah lapangan, di beri tepuk tangan yang meriah oleh pnonton, di elu2 kan, lalu menangis terharu…….

Ternyata sumber permasalahannya bukan di HP dan koneksi im3 nya… tapi di settingan modem di laptop ku.. YA AMPUN…. padahal dari kemaren itu aku sibuk ngutak-ngatik settingan hp, abis itu settingan im3 nya.. tapi ga bisa-bisa… pantes…. untung aku dapet artikel tadi itu,,, waaahh.. kuucapkan terima kasih banyak sama yg nulis itu.. tulisannya bermanfaat banget bos!! Ini semua juga ga terlepas dari peran mbah google… aku kagum banget sama google, selama ini aku kebantu banget banget banget sama perangkat itu. Btw Ini ada tulisan yg cukup bagus yg mengulas tentang google, di sini..
Perjuangan telah BERHASIL.. walaupun memakan waktu yg banyak banget… ga terasa waktu ternyata udah pagi gini.. wakkkzz… padahal kalo lagi ngerjain tugas pasti udah ketiduran… ups,, tiba-tiba keinget tugas… waaaaaaaaa.. sebenarnya hari ini harusnya aku garap tugas bikin artikel, tapi malah kelupaan, gara2 keasikan dan penasaran… Arrggghh… besok aja deh garap2nya, udah ngantuk banget. Yg penting kan skrg aku udah bisa internetan dari rumah, hehehe….

17 Responses to “Internetan Dari Rumah ^^”


  1. 1 Dinoe May 16, 2009 at 2:31 am

    oh ya kadang memang kita dibuat pusing ya jika gak bisa inetnya nyambung…saya juga pernah ngalaminya,utak2 hape eh taunya jaringan yang bermasalah..he..he..maaf ya saya ikutan koment..salam..

    • 2 ditter May 16, 2009 at 4:24 am

      Haha… iya.. kemaren itu aku bener2 pusing… ternyata kita ngalamin nasib yg sama ya, hehe…

      Sip, terima kasih banyak ya atas komennya! terima kasih juga udah mo mampir, hehe…

  2. 3 mel May 16, 2009 at 3:41 am

    pake hp buat modem , (aq juga pakai)…bikin capek..
    lg loading….udah di tunggu sambil makan , mandi , nonton berita di TV, pas di liatin msh blum selesai jg loadingnya….
    parahhh

  3. 5 attayaya May 16, 2009 at 7:35 am

    selamat ya
    perjuangannya tidak sia2

  4. 7 tari May 16, 2009 at 3:46 pm

    paling gampang pake 3, setingnya otomatis dikirim pas simcard aktif. cepet banget! bukan loadingnya, tapi abis pulsanya. hyahyaaaa

  5. 9 aprillins May 17, 2009 at 4:09 am

    dah,., dilupakan saja skripsinya.. mending internetan dan ngutak ngatik HP ya ga? hueheuheueheu sampai sekarang aku belum seminar ne.. pak djoko lagi sibuk ne..

    • 10 ditter May 17, 2009 at 4:46 am

      emang si, lebih asik ngutek2 hp dari pada garap skripsi.. hahaha…

      walopun kmu belon seminar, tapi pasti bab 2 dan bab 3 nya udah di rampungin duluan kan, hehe,,, smangat pril!!🙂

  6. 11 sepatu balet May 17, 2009 at 4:49 am

    nggaya! songong!
    ckckckckc

  7. 13 Heryan Tony June 4, 2009 at 10:58 am

    Hahaha… Perjuangan yang luar biasa, keringat bercampur air mata. Selamat ya.🙂

  8. 15 Romantic_DeviL September 5, 2009 at 8:31 pm

    Mangtaps! Perjuangan panjang melelahkan utk bs trhubung k dunia antah brantah., dan pntas utk dberi award tdk cm skdr tepuk tangan tp jg komentar dr q ini,
    salam kenal. Blog.Walking smg menambh jaringan😐

  9. 16 ditter September 6, 2009 at 7:39 am

    Wew… terima kasih banyak atas komentarnya ya mas!! ^^

    Salam kenal juga… sip.. sip.. lumayan, jaringan pertemananku jadi bertambah, hehe….🙂


  1. 1 Dampak HP Jadi Modem « Ditter’s Blog Trackback on May 29, 2009 at 4:09 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: