Wisata Kuliner (Lagi)

Sebelumnya aku mo cerita dulu kalo aku adalah orang yg hobi makan, walopun ga gemuk-gemuk. Nah, aku suka penasaran sendiri kalo ada informasi-informasi baru tentang kuliner yang katanya enak. Misalnya, dulu pas lagi iseng-iseng baca koran Harian Jogja, di rubrik wisata kuliner ada informasi ttg Warung Makan Cowmad (warungnya pengggila sapi), makanan unggulan yang ditawarkan adalah Iga bakar Cowmad. Sebenarnya si aku udah lama banget penasaran sama masakan itu, soalnya aku mang doyan daging sapi olahan. Tapi rasa penasaran itu semakin mencapai puncaknya setelah aku baca rubrik Wisata Kuliner itu.

Akhirnya suatu saat pas abis gajian, dengan ditemanin Gaby, aku nyoba makan iga bakar itu. Dan ternyataaaaa….. emang enak banget!! kyk yg dulu pernah aku critain pada postingan sebelumnya. Tapi ya itu tdi, duit gajian ku sebulan langsung ludes T_T. Tapi ga pa2, yang penting rasa penasaranku bisa terobati, hehe… karena emang belinya hanya sebatas pengen nyoba dan penasaran, jadi aku ga ada niatan buat beli lagi, ga cocok sama kantongku, maklum, daging sapi kan emang mahal. Tapi perkecualian kalo emang ada yg mo nraktir, haha…

Abis itu tante ku cerita kalo ada warung makan ayam goreng enak di daerah jalan Kaliurang utara ring road sana, namanya ayam goreng pak Parman. Waaaaahh.. rasa penasaranku kambuh lagi. Karena aku mang doyan banget sama yg namanya ayam goreng, so duit gajian berikutnya aku pake buat nyoba di warung makan itu. Dulu pas lagi punya duit sempet ke sana, tapi ga ketemu tempatnya, akhirnya ketunda. Tapi kebetulan yg terakhir itu bisa ketemu. Nah, pas aku makan.. hmmmm… emang enak sih, ada kremes2nya, sambelnya juga enak banget, apalagi ayamnya ayam kampung, jadi terasa lebih gurih. Tapi ternyata…. Harganya ga pas di kantong, duitku juga hampir ludes.. huhu… Tapi sekali lagi ga pa2, ayam gorengnya lumayan enak kok, rasa penasaran juga telah terobati, hehehe…

Nahhhh.. hari mingggu kemaren kebetulan aku baca rubrik wisata kuliner di Harian Jogja lagi, dan disitu ada liputan warung makan yg jual masakan aceh, mulai dari Mie Aceh, roti Cane, sampe Nasi kari. Pas lagi baca aku bener2 ngiler, cos masakannya kyknya sesuai dengan seleraku, sarat bumbu dan spicy. Trus harganya emang mahal, tapi masi bisa dijangkau. Karena kebetulan abis dapet uang jajan yg agak lebih dari ortu, so langsung aja hari selasa kemaren aku ngajak Gaby buat maem disna, ada di sebelah selatannya borobudur plaza (jogja jogja). Kebetulan juga hari itu jogja agak dingin, jadi pas buat makan makanan yang pedas-pedas…

Di sana aku pesen mie aceh, trus Gaby pesen Roti Cane Kari sama mie Aceh juga. Tadinya ak pengen mesen nasi Kari juga, tapi ga jadi cos kpengen nyobain mie Aceh. Tadinya pgn mesen roti Cane juga, tapi Gaby udah pesen, tinggal minta ma dia aja, hahaha…

Pesenan yg dateng pertama adalah roti Cane Kari… Terus terang aku lom pernah tau roti cane itu apaan, baik wujudnya maupun rasanya. Pas aku liat si kyk nya enak. Ya udah, walopun Yang punya belon makan, aku maen ambil duluan aja, haha… roti itu bentuknya selebaran-selebaran yg dipotong2 kyk kwetiauw. Trus aku celupin ke kuah kari yg sarat bumbu dan kental. Nyummyy… Enaaaaaaaaaakkkkk!!! Hwaaaaaa… Serius, enak banget, rasa roti tepung yg ada rasanya manisnya bercampur dengan rasa pedas dan gurih dari kuah kari.

Trus ga lama pesenanku datang… hmmm… wangi bumbu terasa begitu menggoda… Didepanku sudah tersaji mie panas dengan bumbu2 yg spicy. Walopun masih panas, dengan ganas aku langsung melahapnya. Pas coba sendokan pertama… waaaahhh… rasanya enakkkkkk… !! tapi pas aku rasa2in, ternyata masih enakan roti cane kari nya.. tapi sayang itu punyanya Gaby, jadi ga bisa ngambil banyak-banyak, huhu…

Tak terasa semua makanan udah ludes. Duit juga abis. Ga begitu mahal si sebenarnya. Tapi buat ukuran mahasiswa sederhana kyk aku, ya lumayan bikin tongpes juga. Tapi puaaassssss…. Mmm…. Walopun kyknya porsinya dikit, tapi udah kerasa kenyang. kyknya kapan2 aku bakal ke sana lagi, mo nyobain nasi kari ayam kampungnya, trus roti cane karinya juga…. sedaaaaaappp… spicy… hwaaaa…. nulis blog sambil ngiler2…

4 Responses to “Wisata Kuliner (Lagi)”


  1. 1 sepatu balet May 13, 2009 at 2:32 pm

    “tapi pas aku rasa2in, ternyata masih enakan roti cane kari nya.. tapi sayang itu punyanya Gaby, jadi ga bisa ngambil banyak-banyak, huhu…”

    hahaha.. makanya jangan pelit2 sama saya!

  2. 3 Farid May 19, 2009 at 5:20 am

    Cowmad emang enak..tp iga bakarnya pedes bgt
    masakan aceh itu jg mak nyus..
    udah coba Sate Domba Africa? mantab jaya..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: