Dapet Duit Ga?

Seperti yang udah pernah aku critain sebelumnya, artikel tematik singkat yang aku tulis telah dimuat di kompas Jogja, di rubrik suara mahasiswa. Nah, beberapa temen yang tau, hampir semuanya nanya ke aku, dapet duit brapa dit? Mmmm… ya aku jawab sejujurnya aja, aku ga dapet honor ato semacamnya. Aku sih emang taunya ga ada honornya, karena Cuma rubrik kecil doang, tapi temen2 bilangnya dapet duit kok, cos temen dia yg laen yg pernah nulis dan dimuat juga katanya dapat duit, tapi entahlah..

Trus pas ngirim aku juga ga menyertakan nomer rekening, soalnya ya itu tdi, dari awal sepengetahuanku emang ga ada honornya. Mungkin bisa dibilang rugi, udah nulis cape2 meres otak, tapi ga dapet materi sebagai wujud kontraprestasinya. Hmm… terus terang pas awal nulis dulu, bukan duit yang jadi motivasiku, tapi latihan. Kalo kata orang nih ya, keterampilan dan kemampuan menulis itu jalan satu-satunya didapet lewat latihan dan pembiasaan. Karena aku juga pengen punya kemampuan menulis, kali2 aja besok pas udah lulus dapet kerja yang ada hubungannya dengan tulis menulis, akhirnya aku mulai berlatih menulis untuk pembiasaan. Nah, dari pada bikin tulisan yang ga jelas (kyk blog ini, hahaha…), akhirnya aku milih nulis buat rubrik, selaen bisa dikirimkan, kalo beruntung kan bisa dimuat, lumayan bisa numpang nampilin muka di koran, haha… Kalopun dibayar, pasti kompas ato koran laen yang dikirimin artikel dan dimuat, pasti bakal hubungin balik lewat email.

O iya, blog ini juga salah satu sarana ku untuk membiasakan menulis lho, cos tulisan yang paling gampang itu kan menceritakan kembali apa yang udah pernah kita alamin. Paling nggak setiap hari aku bisa nulis, soalnya kalo pas ga bisa ato ga ada ide buat bikin artikel, aku bisa nulis di blog ini, apapun itu, ga perlu ide, ga perlu aturan yang bermacam-macam, dan ga perlu teori-teori yang rumit, lebih bebas…. So, mari kita menulis!

2 Responses to “Dapet Duit Ga?”


  1. 1 sepatu balet May 7, 2009 at 3:46 pm

    hahaha.. boong tuh..
    katanya ada motivasi lain


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: