Makan Gilaaaa…

Hari minggu kemaren, dirumah tanteku ( tante Ari) ada acara arisan keluarga. Sebenarnya arisan yg periode ini kluarga ku tu ga ikutan, tapi karena diajak ma kluarga2 yg laen buat dateng, akhirnya kita sekeluarga dateng deh, Cuma buat kumpul2 aja… Lagian acara arisannya itu sekalian sama peringatan hari ulang tahun perkawinannya tante ari sama om kelik yang ke-25, jadinya pernikahan perak gitu.. wah..wah… mantab.. udah 25 tahun… Selamat yo tante!! Moga2 langgeng sama akhir hidup nanti, amin…

Nah, untuk hidangan arisan, tante Ari manggil tukang es doger, soto kudus, somay, sama gado2. Jadi konsepnya prasmanan di stand gerobak gitu, kyk di acara-acara pernikahan. Wktu itu ada yg aku heranin di situ, soalnya kyknya acara arisan belon dimulai, tapi kok orang2 dah pada ngambil makanan. Nah lhooo… Trus dari pada keabisan akhirnya aku juga ikut2an ngantri ngambil hidangannya, ga mo kalah, hehehe…. Stand somay adalah yang pertama aku datengin. Pas itu somaynya baru mateng, jadi masih panas banget banget banget, masih ngepul2 gitu. Tapi berhubung aku orangnya ga sabaran, langung maen aku lahap aja… Alamat deh lidah jadi agak melepuh… Kyak orang dongo, aku Cuma bisa melotot dan hah hoh hah hoh doang, panas banget soalnya!! Hoohh.. berhubung lidahnya udah terlanjur melepuh dan aku juga bukan orang yg sabar untuk nunggu dingin makanan yg siap dimakan, akhirnya somay sisanya Cuma aku tiup2 dikit, trus langsung aku lahap lagi… Hooahhh…mata berair, muka keringetan, hidung kembang kempis (kyk penjahat cabul aja ya, haha….) setelah semua somay abis, lidahku seolah mati rasa, kyk ada lapisan plastiknya gitu, aneh deh pokoknya…

Dalam kondisi mulut yg masih panas, trus aku ngeliat ke arah stand es doger.. Wuaaaahhh… ngeliat ibunya ngeracik ramuan es doger, seketika air liurku pun meleleh.. Langsung saja aku ikut mengantri di situ. Ga berapa lama, es doger pesenanku pun datang. Setelah aku aduk2 bentar, langsung aku lahap dengan buasnya. Tapi ternyata… Tidakkkkk… es nya dingin banget!!! Bunga es nya itu terasa membekukan lidahku… Aku lupa kalo es doger itu kan isinya bunga es semua, jadi pasti bakalan dingin banget, nah padahal aku baru aja makan somay yg panasnya naudzubilah… tapi berhubung udah terlanjur pesen dan ga mungkin untuk nunggu es nya berkurang dinginnya (ga mungkin bgt), akhirnya langsung ak lahap juga… Hasilnya, lidahku jadi hancur dengan suksesnya.. Gimana nggak, abis makan panas, eh lanjut ke dingin, mana ekstrem banget lagi dinginnya.. Lidahku Tambah aneh gitu rasanya, serasa kyk ada lapisan lilin yang tebal…

Nah, abis itu aku masuk ke dalem, dan ternyata disitu ada suguhan soto kudus… Wuaaahh.. karena belon pernah makan yg namanya soto Kudus, akhirnya aku pesen satu, dan langung dibuatkan sama mas2 yg jaga disitu. Akhirnya satu mangkok soto kudus sudah terhidang, dan langsung aku lahap begitu saja. Tapi ternyata… ANjrotttt… PANAS BANGETTT.. Hahaha… Sebodo lah, udah terlanjur, langsung aku lahap lagi semuanya, sambil hoh hah hoh hah… hasilnya… mulutku jadi aneh, jadi serasa ga punya lidah lagi… Ya iyalah, bayangin aja, abis makan panas, trus minum dingin, trus panas lagi… ckckck.. lengkap banget lah pokoknya…

Baru mo tidur2an karena kekenyangan, aku baru sadar kalo masih ada satu lagi hidangan yg masih lom aku makan.. Hoho… langung saja aku menuju meja tempat hidangan gado-gado. Walopun sebenarnya udah kenyang, tapi rasanya ga afdol aja kalo semua jenis makanan yg ada disitu ga aku makan. Lagian itung2 buat persediaan sampe ntar malem, hehe… Tapi rasa gado2nya aneh banget, hambar…. Dan sampai keesokan pagi pun makanan apapun yg aku makan juga ga begitu jelas rasanya.. Jangan-jangan indra menegecapku udah rusak??!! Waaaaaahhh… tidaaaakkkkkk… Jangaaaaaannnn… Kapok deh makan yg panas dan dingin lagi, huhu…. Moga2 ntar siang ini lidahku udah pulih kembali seperti semula…

6 Responses to “Makan Gilaaaa…”


  1. 1 sepatu balet May 4, 2009 at 4:56 pm

    aku ga diajak, padahal aku lapar.

  2. 3 aprillins May 5, 2009 at 2:24 am

    hajar dit!.. makan enak mulu yah sekarang…

  3. 5 sepatu balet May 5, 2009 at 1:11 pm

    sedang apa?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: