Akhirnya!!

Judulnya singkat banget, Cuma satu kata, tapi bener-bener pas dengan apa yang aku alamin hari jumat kemaren. Jadi selama ini tu ada dua hal (tujuan) yang lagi aku tunggu-tunggu dan usahakan untuk segera selesai. Yang pertama, seminar proposal skripsi. Jadi semester ini aku emang ngambil sks seminar proposal, dan aku mulai garap2 proposalnya sejak tiga minggu terakhir, dengan kecepatan tinggi, tapi dengan tetap mengusahakan kualitas, hehe… Sempet stress juga karena temen2 kebanyakan udah seminar semua, sedangkan aku ga maju2, padahal udah ga ada kuliah lagi. Belon lagi ditambah dengan masalahku ma dosen yg jadi biro skripsi cos susah banget ditemuin buat daftarin proposalku…

Tapi akhirnya pada hari jumat pukul 09:15 kemarin, seminar telah berhasil dilaksanakan, dengan hasil yang ga terlalu mengecawakan. Prosesnya berlangsung dengan cukup lancar dan juga banyak masukan-masukan yang berharga dari teman-teman. Ternyata proposalku kemaren itu cukup ancur, jadi diperlukan banyak perbaikan-perbaikan agar skripsinya besok bakal lebih jelas, sistematis, dan konsisten. Ternyata memang bener kata orang, nyusun skripsi itu ga semudah membalikkan telapak tangan, huhu… Tapi paling tidak sekarang aku udah bertambah maju satu langkah dan bisa segera bekerja untuk menyelesaikan bab-bab selanjutnya dalam skripsi ku… Akhirnya!!

Lalu hal yang kedua adalah….. akhirnya artikel tulisanku dimuat di kompas! Hehe.. emang Cuma rubrik kecil doang si.. Itu lho, rubrik suara mahasiswa yang ada di kompas jogja tiap hari jumat, rubrik yang ga menuntut tulisan yang terlalu panjang, jadi bisa dibilang hanya sebuah prestasi yang biasa-biasa aja. Tapi tetep aja aku seneng, cos paling tidak usahaku udah membuahkan hasil, hehe… Emang selama ini aku dikit2 belajar penulisan bahasa populer kyk artikel koran gitu. Trus dulu pernah dua kali dimuat diharian jogja. Trus aku liat kok kyknya ayahku bangga gitu. Nah, akhirnya aku termotivasi lagi untuk menulis dengan sasaran koran yg berbeda, demi untuk bisa membanggakan ayahku yg selama ini udah banyak berkorban dan berjuang untuk aku, juga untuk mami ku yang bersedia untuk membelikan aku laptop.

Akhirnya aku mulai menulis dan aku kirim ke kompas jogja. Karena aku bukan orang yg pandai menulis, jadinya membutuhkan waktu yg agak lama. Bahkan dulu pernah memakan waktu semaleman, aku bener2 begadang dan ga tidur buat bikin tulisan itu. Parah ya, padahal Cuma tulisan satu setengah halaman doang, Padahal ni kalo nulis blog nulis dua halaman paling2 Cuma setengah jam, hahaha… Tapi beberapa kali aku nulis, ga ada yang dimuat.. Sempet hampir putus asa juga sih, abis udah nulis2 lama banget, sampe ga tidur, eh ujung2nya ga dimuat, kan rugi… Tapi aku terus mencoba, demi memberikan sedikit kebanggaan untuk ayahku, juga untuk fakultasku. Akhirnya yg kemaren itu dimuat juga, dan mungkin itu adalah tulisanku yg kesepuluh, udah lupa juga si… Akhirnya!! Semoga selanjutnya aku bisa berkarya dengan kualitas yang lebih baik lagi, amin, hehe…

Harapan ku sih, dengan keluarnya artikel ku itu di kompas jogja, temen-temen kampus juga akan tertarik untuk menulis, supaya nama fakultasku semakin berkibar, supaya ga dipandang sebelah mata lagi. Harapanku sedikit terkabul juga tuh, soalnya malemnya aku dapet sms dari adek angkatan yg nanya2 gimana caranya supaya bs dimuat. Yah sebenarnya si aku ga begitu ngerti juga, masih awam, tapi berusaha untuk menjawabnya sebaik mungkin dan memberi dia semangat, agar dia bisa melakukan lebih dari aku untuk mengharumkan nama fakultas. Maju terus mahasiswa filsafat UGM!!

O iya, terakhir, kemaren pas maen2 ke Galeria ma Gaby, pas lagi di lift basement, ketemu ma dida, apul, dan ayu, dan temennya yg ga aku kenal. Disitu ayu lagi meringkuk dan menangis histeris… Pas aku tanya ma dida, katanya dia abis dapet kabar kalo mamanya meninggal. Innalillahi wa innailaihi rojiun….. sekedar informasi, Papahnya ayu udah meninggal beberapa tahun yang lalu… Yaaahh.. aku Cuma bisa berharap dan mendoakan semoga arwah mamahnya ayu diberikan tempat yang terbaik, segala amal kebaikan selama masa hidupnya diterima oleh Tuhan, dan semoga keluarga yang ditinggalkan, termasuk ayu, diberikan ketabahan dan kekuatan, amin.. amin.. amin….

1 Response to “Akhirnya!!”


  1. 1 aprillins smuo gratis May 3, 2009 at 5:05 am

    awas kamu dit.. tak balas ntar aku bikin artikel 200 halaman.. heuheuehueheuheu.. sori dit kagak dateng seminarmu soalnya aku kesiangan! kecapekan.. huh huh..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,988 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: