Gelisah…

Tadi siang ini pas aku lagi baca2 koran (Kedaulatan Rakyat), ga sengaja aku ngliat sbuah kolom yang isinya berita tentang TKI yang bekerja di Malaysia pulang dalam keadaan yang sangat menyedihkan, beberapa bagian badannya banyak bekas luka bekas penyiksaan, dan bahkan dia sampai mengalami kelumpuhan sehingga untuk keluar kamar saja harus dipapah oleh orang rumah. Menurut berita tersebut, TKI itu ditangkap oleh Polisi Diraja Malaysia karena dituduh masuk ke negara itu secara ilegal, dan langsung dijebloskan ke penjara tanpa diadili terlebih dahulu. Sayangnya berita itu tidak memberikan informasi apakah memang sang TKI itu ilegal atau tidak. Setelah membacanya, aku bener-bener ngerasa miris. Bayangin, disiksa sampe lumpuh tu apa ga ngeri banget?! Gila ya… Dan menurut pengakuan TKI tersebut, dipenjara tempat dia ditahan tidak hanya ada dia saja, tapi juga banyak rekannya sesama TKI yang mengalami nasib yang hampir sama, bahkan sampai sekarang masih belum keluar dari penjara. Dan aku tidak tahu apa yang mereka alami disana. Mungkin disaat disini aku makan enak dan tidur dengan nyamannya, saudara-saudara kita disana sedang meraung-raung menerima penyiksaan yang hebat….

Aku benar-benar sangat benci. Tapi aku tidak mau bermain SARA, aku tidak bermaksud untuk membenci orang-orang atau bangsa Malaysia, toh tidak semua mereka seperti polisi edan itu. Polisi yang bener-bener terkutuk, beraninya menyiksa orang lemah yang tidak berdaya, mencari pelampiasan dari masalah2nya dengan menyiksa orang-orang yang tidak bisa membela diri. Bener-bener Polisi setan. Akhirnya aku bermaksud untuk memboikot produk-produk malaysia saja. Mereka sudah kaya, sudah merasa sangat kaya malah, hingga polisi2nya merasa berhak untuk menindas. Ini bukan karena aku membenci Malaysia, tapi hanya sebagai wujud protes kepada pemerintahan tersebut yang membiarkan dan tidak bisa mengendalikan polisi2nya yang menindas para pekerja pendatang. Ini juga bukan karena aku idealis. Aku malah sebenarnya adalah orang yang cukup pragmatis, Cuma ga tau kenapa aku bener-bener ingin melakukan boikot itu, semata-mata bukan karena aku idealis, tapi sebagai wujud protesku terhadap penindasan mereka akan para pekerja kita.

Tapiiii…. DEGgg…… aku baru sadar kalo ternyata salah satu barang kesayanganku,mp3 ku, ada tulisannya made in malaysia! Anjrrrittt…. rasanya pengen aku buang saat itu juga.. ato pengen aku jual dengan harga murah… Nyesel banget aku beli benda itu, beneran… tapi Hanya sejenak aku merasakan hal-hal itu. Aku langsung sadar kalo itu adalah salah satu barang kesayanganku… belinya mahal pula.. Nah lho, sisi pragmatisku bangkit lagi, hehhe… Lagian aku mikir, trus kenapa kalo misalnya mp3 itu aku buang, toh itu brarti Cuma melempar rasa bersalahku dan ketidak puasanku terhadap barang itu ke orang lain. Iya kan… Lagian juga dengan aku membeli benda itu, kan bukan berarti “menyumbangkan uang” kepada mereka untuk “menyiksa sesama”. Bisa aja berarti telah menghidupi mereka yang memang membutuhkan uang untuk biaya hidup, kyk misalnya karyawan miskin pabrik mp3 itu. Jadi bisa berarti telah membantu sesama. Entahlah….. Intinya aku bakalan tetep menggunakan mp3 ku itu, udah terlanjur beli juga, walopun dulu sempet bimbang karena made in nya itu, eh tapi akhirnya malah kebeli juga. Cukup sampai disini, dan tidak ingin aku ulangin lagi.

Waduuuuhhh.. tulisan ini kok jadinya berbau SARA ya… Wah, pasti bakal dikecam sama para blogger ni. Tapi sebodolah, blog ini kan aku buat untuk bercerita tentang apapun, termasuk curahan-curahan hati yang udah bikin aku gelisah… Terakhir, buat pemerintah kita, Lindungin para TKI dong!!!!!!! Berusaha, lakukan terus tindakan taktis, cepat, dan konkrit, jangan Cuma ngasi janji2 doang….

0 Responses to “Gelisah…”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: