Ayo Bangun Pagi…!

Beberapa hari ini ga tau kenapa aku bisa bangun pagi. Hehe.. sebenarnya ga berlebihan juga sih pagi nya, sekitar jam limaan. Tapi buat aku itu termasuk bagus lho, soalnya selama ini aku kalo bangun siang terus selalu diatas jam delapan pagi, sering2nya jam sembilan ato jam sepuluh. Itu dimulai sejak semester ini dimana aku sama sekali ga ada kuliah yg pagi. Tapi semester kemaren juga gitu dong. Kalo ada kuliah pagi pasti selalu telat. Misalkan masuknya jam setengah delapan, aku biasanya bangun jam7, langsung mandi, trus berangkat sekitar jam tujuh lebih seperempat. Sampe kampus akhirnya telat, kuliah udah berlangsung sekitar 15 menitan. Itu untuk beberapa kuliah yang tertib. Tapi ada juga yg ga tertib, bisa baru dimulai jam delapan kurang seperempat, ato bahkan ada yg mulai jam delapan, dan biasanya sampe kampus, kuliahku masih lom dimulai. Nah budaya telat dikampusku ini semakin memupuk kebiasaanku untuk bangun siang dan telat kuliah. Abis sering banget aku dah bangun pagi, dengan maksud supaya ga telat ngikut kuliah, ehhh sampe kampusnya dosennya malah dateng.. Nah, tau gitu kan dari pada bengong2 dikampus mending tidur dulu aja dirumah, seperempat ato setengah jam kan lumayan banget…

Jadi selama ini pemikiranku itu pragmatis banget. Daripada rugi dtg ke kampus pagi2 ga ada orangnya, kan mending tidur dulu dirumah, lumayan supaya ga ngantuk. Mana kasur baruku nyaman banget lagi, selalu memancing untuk menidurinya. Untung kasurku itu bukan cewe, hahaha…. Nah akhirnya aku jadilah seorang yg males buat bangun pagi. Tapi trus aku kenal beberapa orang yg tertib banget. Setauku ada si Kadek,yg pas KKN dulu selalu bangun jam 4 pagi (buat manfaatin gratisan telpon, haha..), trus Gaby yg selalu tertib kuliah pagi, atau Iwan temen section trumpet di marching yg kalo aku baca blognya, dia rajin bangun pagi, entah buat belajar, jogging, ato belajar jogging (lho?). Jadi menurutku mereka itu selalu disiplin dengan waktu, entah apakah dosen ato temen2 laennya telat ato nggak kekampus, mereka tetep dtg tepat waktu. Pas aku tanya beberapa diantara mereka, apa ga rugi tuh, kan sayang waktunya, jadi kebuang2, mending dipake tidur. Trus mereka jawabnya, ga rugi kok, kan bisa disambi baca2 ato bikin tugas, dikit lumayan. Justru kalo dipake tidur itu malah rugi, waktu hidup kita yang singkat ini jadi terbuang sia-sia. Waaaaaaaahhhhh, kalo tak pikir2 bener juga. Selama ini mindset ku kalo ada waktu kosong ya buat tidur, bukan buat ngerjain yg laennya. Sayang Sebenarnya, masa muda yg indah ini jadi berkurang gara2 tidur. Abis mo gimana ya, aku bener2 gampang ngantukan, misalkan semalam baru tidur lima ato enam jam, biasanya tu siang suka ngantuk banget, dan aku sulit buat nahannya. Entahlah, karena emang mindsetku aja ato emang kondisin tubuhku kyk gini ya. Yg jelas aku pengen buat ngerubah itu, pengen niru kerja keras para tukang koran yg selalu stan by dijalan pagi2 banget, mbok2 pasar yang dah jalan kepasar pagi-pagi buta, atau pun para petani yang udah berangkat ke sawah selepas shubuh…

Aku baru memulai program bangun pagi ini juga baru beberapa hari aja sih, belum ada satu minggu, tapi mudah2an bisa berlanjut… Ternyata ada aja kok hal yg bisa dilakuin sebelum kita brangkat kekampus. Yg dulunya bangun langsung mandi dan brangkat, sekarang bisa baca2 buku dulu, nyuci, beresin kamar, ngerjain tugas, ataupun nulis blog, hehehe…. Trus aku berangkat kekampus nya juga bisa lebih pagi. Enak banget ternyata! Selain karena ada punya lebih banyak waktu buat ngumpulin bahan skripsi di perpus kampusku yg nyaman itu, juga pas berangkat itu dijalan ga begitu panas, masih sejuk, trus sampe perpus langung disambut sama AC deh. Beda ma dulu, dimana aku kalo kekampus selalu diatas jam sembilan, dijalan tu rasanya panassssss bangettt, matahari dah mulai tinggi. Akhir kata, sebuah pesan untuk diriku sendiri dan mungkin teman2 laennya yg lagi baca ini, ayo bangun pagi…!!!

17 Responses to “Ayo Bangun Pagi…!”


  1. 1 attayaya April 21, 2009 at 9:28 am

    semangat bangun pagi
    rejeki takkan hilang
    rugi takkan datang

  2. 3 fan April 21, 2009 at 10:47 am

    bangun oiiii!!! dah sore..eh, salah dah pagii..lebih baik bangun pagi lho biar rejekinya gak dipatuk ayam, kata mamaku. he he he..

  3. 5 JengSri April 21, 2009 at 11:14 am

    kunjungan balikkkk jengsri!

  4. 7 attayaya April 21, 2009 at 1:11 pm

    bangun tidur kuterus mandi
    tidak lupa menggosok gigi
    habis mandi kutidur lagi
    mata ngantuk abis begadang
    la….la…la…la…

  5. 10 attayaya April 22, 2009 at 5:11 am

    jaaaaakakakakakaka
    jadi ngantuk neh

  6. 12 tari April 22, 2009 at 12:39 pm

    shalat subuhnya tinggal ya?? sayang umur dong

  7. 14 attayaya April 23, 2009 at 12:51 am

    haaaaaa shalat subuhnya tertinggal ga tuh????

    mohon izin memsang link ditempatku

  8. 16 Rowman April 23, 2009 at 5:55 am

    Biasakn bngun pgi coy…n smbut senyum mentari pgi….rasakn sejukny embun pgi…dngarkan merduny nyanyian ayam/burungmu….¿


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: