Akhirnya Nyobain Iga Bakar Juga ^^

Jadi dari dulu aku tu penasaran banget sama yang namanya masakan iga bakar. Maklum aja, aku emang doyan banget sama yang namanya variasi masakan daging ayam ato sapi. Tapi selama ini aku nyimpen rasa penasaranku itu aja, abis harganya mahal banget bo, hampir 30 ribu! Gila aja, dulu pas SMA uang segitu dah jadi uang jajan dan transport ku selama sebulan, hehe… Trus dulu itu aku punya keinginan kuat buat nraktir Gaby, abis kalo nonton di bioskop dia mulu yg bayarin, jadinya pengen gantian, ga enak lah.. Masak aku jadi orang ga modal banget, hehe… Nah mungkin emang alam bawah sadarku masi penasaran banget sama yg namanya iga bakar, langsung deh terucap kalo misalnya udah gajian, aku mo nraktir dia makan Iga bakar… Lalu hari gajian pun tiba. Karena udah janji, maka ge enak lah kalo ga ditepatin, bikin dosa aja. Lagian aku emang pengen banget nraktir dia makanan yg enak, trus kan aku juga bisa sekalian muasin rasa penasaranku ma iga bakar. Jumat malam setelah dari bukit bintang, kita langsung mluncur ke cowmad, warung yang jual iga bakar didaerah Deresan, deket kampus UGM. Dari dulu aku emang tertarik ma warung itu, konsepnya alami, warungnya agak modern tapi tetep ada unsur sederhananya, enak dipandang juga. Lagian dulu aku pernah baca di koran kalo makanan utama yg mereka jual tu emang iga bakar, tus katanya juga enak, beda dgn tempat2 lainnya. Ya aku si tadinya ga begitu percaya, namanya juga iklan, pasti yang diomongin yang bagus2 lah, hehe…

Setelah sampe Cowmad (warungnya penggila sapi), lalu kita pun mulai pesen. Aku pesen iga bakar Cowmad, cos katanya rasanya pedes, trus Gaby pesen Iga bakar lada hitam, yg ga begitu pedes. Minumnya orange squash sama strawberry squash. Makanan pun dateng. Hmmm… harumnya bos, enak banget!! Tanpa terasa air liurku pun berceceran. Didepan mataku terhidanglah makanan yang selama ini telah aku idam2kan. Sepotong iga sapi dengan tulangnya telah tersaji dengan manisnya diatas piring besi, kondisi masih panas mendidih. Nyammmm…. Iga itu dilumuri sambal bawang gitu… uhhh,,, sedep banget baunya!! Langsung aja aku lahap tanpa perduli kalo sebenarnya tu masih panas banget. Karena aku berprinsip save the best for the last, jadi Iganya ga aku makan dulu, ngabisin nasinya dulu pake ramuan sambel yang melumuri iganya itu,,, Anjritttt, ternyata pedes banget!! Huhah huhah deh.. ga nyangka bakalan sepedes itu. Habis biasanya kan yang namanya restoran kyk gitu walopun dimenunya dibilang pedes, tapi termyata dilidah ga ada rasa pedesnya. Tapi yg ini beda, bener2 pedes! Mantab deh… Setelah nasi abis, lalu mulailah aku menyantap daging iganya itu.. Uggghhhh… enaaaakkkkkkk…. hilang sudah rasa penasaranku selama ini….

Perlahan-lahan aku nikmati daging lembut yang terasa pedas itu.. Saking nafsunya, aku baru sadar kalo cara makanku ga bener, tangan dan mulut belepotan semua, bener2 kliatan rakus gitu, Gaby aja sampe malu, hahahahaha…. Beberapa saat kemudian aku baru sadar kalo ternyata tu Iganya sebenarnya biasa2 aja… ga beda jauh sama bakso iga yang dijual dijalan magelang didaerah Mlati itu,,,, Trus kalo tak pikir2 juga ternyata rasanya juga rada2 mirip gitu sama rendang.. Ini penilaianku sendiri lho, ga tau kalo menurut temen2 gimana, hehe… Yg jelas sejauh ini aku cukup puas kok, cos yg namanya daging sapi mo digimanain juga pada dasarnya ya tetep enak…

Tapi disini aku Cuma mo bilang kalo Iga bakar itu ya emang enak, tapi enaknya ga bisa sampe dibilang istimewa. SO, mungkin aku hanya sekali itu aja beli iga bakar, soalnya mahal buaaangeeetttt bos.. Mending beli rendang ato nasi goreng sapi aja, lebih murah tapi rasa daging sapinya tetep kerasa. Kecuali kalo makan iga bakarnya di resepsi pernikahan ato ditraktir orang, pasti tetep bakalan aku makan lah! Kan gratisan, hahahaha….

7 Responses to “Akhirnya Nyobain Iga Bakar Juga ^^”


  1. 1 sepatu balet April 19, 2009 at 5:36 pm

    enakan makan nasi ayam goreng di murah meriah, hhe..
    ya ga cung eh bung? wkwkwkwkw

  2. 3 aprillins April 21, 2009 at 8:46 am

    enak ya iga bakar..? ada yang lebih enak lagi.. iga daging sapi kobe bakar atau goreng.. 1 iga seperti yang kamu makan itu harganya kisaran 200-300rb/porsi.. silakan coba..🙂
    dijamin jebol kantong.. wkowkowkwokoww🙂
    atau silakan coba kwetiau di deket sadar yang jual2 handphone itu loh.. hehehe mak jleng banget ..

  3. 6 sepatu balet April 27, 2009 at 9:30 am

    aku mau kwetiau itu… mau kwetiauuu…
    nyonya mau kwetiauuuu


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: