Jaket Bututku

Jaket Favoritku

Jaket Favoritku

Ehmm.. Kali ini aku akan nyeritain tentang jaket bututku yang masih aku pake sampe sekarang. Sebenarnya ga ada spesial si, tapi entah kenapa aku pengen banget crita2 ttg jaket itu. Jadi beberapa tahun yang lalu aku pernah dikasih jaket sama Om ku, bukan jaket yg bagus, Cuma gratisan, alias bonusan dari dealer tempat dia beli motor dulu. Warnanya merah, ada tulisannya “Yamaha Sumber Baru Motor”. Pokoknya bener-bener jaket yang katrok dan ga bisa dibanggain deh! Tapi karena aku mang ga terlalu perduli, jadinya malah hobi banget buat make jaket itu. Aku ini orangnya emang ga suka make jaket, soalnya ga tahan gerah. Jaket Cuma aku pake pas dalam perjalanan naek motor aja, cos klo ga pake jaket, bakalan berabe. Kalo pergi Siang2 bakalan gosong dan kepanasan, trus kalo malem bakalan kedinginan. Apalagi jarak dari rumahku ke tempat ku biasa beraktivitas lumayan jauh, sekitar setengah jam perjalanan. Kebayang kan tuh kalo aku pergi2 ga pake jaket. Kalo dah sampe tempat tujuan biasanya jaketnya aku lepas. Kalo ga taro di tas ya biasanya aku tinggal di motor. Nah, aku mikirnya bakalan rugi banget kalo aku beli dan make jaket yg bagus, cos Cuma bakalan lapuk doang kena sinar matahari dan udara yang dingin, ato mungkin bakalan ilang gara2 aku taro begitu aja di motor..

O iya, jaket Yamaha ku itu Dulu pernah aku bawa pas KKN ke lampung, soalnya waktu itu aku ga punya jaket laennya lagi buat ganti, Cuma punya dua. Karena ga bawa selimut, aku selalu make jaket itu sebelum tidur, supaya ga kedinginan dan digigit nyamuk. Pokokny istilahnya jaket itu seragam wajib tidur ku deh! Sampe-sampe dulu kalo pas mau tidur temen2 KKN ku yang satu pondokan pada ngeledekin gini: “ mo ngojek dimana mas?”, “Lho, kok udah malem kok masih ngojek aja mas?” Haha.. sial… Jaket itu juga jadi saksi bisu tragedi yang dialamin tatag. Hahaha.. klo diinget-inget lucu banget.. Jadi ceritanya gini, salah satu temen KKN ku si tatag minjem jaket ku itu buat dipake mancing dilaut bareng warga sekitar. Karena saat itu emang panas banget dan tatag ngrasa sayang ma jaketnya (takut kotor), ya udah aku pnjemin dia aja, dgn catetan sebelum dibalikin harus di cuci dulu. Akhirnya dengan riang gembira dia brangkat ke pantai buat mancing naek perahu ke tengah laut. Dia sempet berpesan sama aku dan orang rumah supaya nyiapain bumbu buat ikan2 yang bakal dia bawa sepulangnya mancing. Buseet, PD bgt ya tu anak, kyk bakalan dapet banyak aja..

Tapi setelah itu kita heran, belon ada satu jam kok tatag udah pulang ya, dianter sama warga lagi. Pas itu dia kliatan pucat banget, kyk orang mo mati. Usut punya usut, ternyata dia kena Mabok Laut!! Hahaha.. parah banget tu dia waktu itu, sampe ga kuat berdiri, akhirnya Cuma tidur doang selama hampir satu hari. Setelah agak baekan, dia kita ledekin abis2an, abis dengan PD nya dah pesen buat nyiapin bumbu, eh pulang2 bukannya bawa ikan malah penyakit.. kasian, haha…

Demikian sedikit crita ttg jaket favoritku.. kalo misalkan temen-temen ada yg ngeliat orang dengan naek motor tua hitam bersayap putih dengan memakai jaket butut warna merah, itu lah saya, hehehe…

0 Responses to “Jaket Bututku”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: