Benda-benda Kesayangan

Sekarang ini ada empat benda yang menjadi kesayanganku, yaitu sepeda motor, handphone, mp3, dan laptop. Kenapa empat benda tersebut? Karena dulu-dulu aku sama sekali ga kebayang buat memiliki semua itu, dan ternyata ketika sekarang memilikinya, aku jadi terbantu banget, sangat mendukung dan menunjang semua kegiatanku, pokoknya intinya hidupku jadi lebih nyaman lah! Mulai dari sepeda motor, benda itu aku dapetin ketika sudah kuliah semester tiga. Motor itu dibeliin nenekku karena beliau ga tega ngeliat aku yang ga punya kendaraan. Emang dulu waktu masih nge bis, aku agak2 menderita, soalnya tempatku menuntut ilmu lumayan jauh, ongkosnya kalo dihitung juga mahal banget. Terus tempat tinggalku agak pelosok, kalo terlalu sore udah ga ada bis atau angkot, jadi sebelum maghrib aku harus udah dirumah, kalo ga nanti bakalan tidur dijalan dah. Jadinya aku ga bisa ikut kegiatan semacam kepanitiaan atau ekstra kurikuler di kampusku.

Setelah punya motor, aku jadi bisa pulang malem, dan akhirnya mulai ikut beberapa kegiatan, dengan maksud mencari ilmu dan pengalaman diluar kuliah. Rasanya sayang aja kalo masa-masa kuliah ku ini Cuma diisi dengan kuliah kuliah dan kuliah. Akhirnya aku mulai bekerja part time di warnet, dengan tujuan untuk mencari pengalaman kerja dan ngenet-ngenet gratis, hehe… Selain itu, aku juga mendaftar UKM Marching Band UGM. suatu pilihan yang menurutku sangat tepat, sebab selain karena aku emang suka musik, di UKM itu aku juga bisa berlatih untuk berdisplin diri, secara emang Marching Band merupakan salah satu kegiatan yang menuntut ada nya rasa disiplin dan tanggung jawab yang tinggi. Selain itu, aku juga jadi punya banyak temen dari berbagai fakultas, jadi sosialisasi dan relasi ku menjadi lebih luas. Pokoknya MB UGM itu Top punya deh!! Ada banyak kenangan-kenangan indah selama aku masih aktif disana. Bisa ikut berbagai kegiatan kepanitiaan, lomba tingkat nasional, ikut penampilan yang ditonton oleh orang-orang yang banyaknya minta ampun, dsb.. Masa-masa itu merupakan salah satu masa terbaik yang pernah aku alamin selama aku hidup sampai sekarang ini. Dan semua itu bisa aku nikmati karena ya aku punya sepeda motorku itu, cos latian marching ataupun kegiatan kepanitiaan selalu sampe sore, bahkan sampe malem banget. Tanpa sepeda motor, aku ga bakal bisa pulang malem, ruang gerakku jadi terbatas, dan mungkin sampai sekarang pengalaman-pengalaman hidupku bakalan lebih kering, cos waktu yang ada hanya dihabiskan dirumah aja. Bosen banget kan tuh…. Dengan sepeda motor itulah aku bisa jalan-jalan, latihan, maen2 kerumah temen sampe malem, kerja, dan pacaran, hehehehe…. Walopun jelek, butut dan ga bisa ngebut, tapi dia selalu ada buat aku, jarang mogok dan bensinnya irit, cukuplah buat mahasiswa sederhana kyk aku gini.

ini dia motorku...

ini dia motorku...

Benda kesayanganku yang kedua tu Handphone. Model dan kualitas mungkin udah bisa dibilang bagus, walopun ga mewah2 banget. Merk nya Sony Ericcson w200. HP itu cocok banget sama kebutuhanku. Ada kameranya (walopun masih VGA), trus Ringtone nya juga bisa make yang format mp3, so aku bisa masang lagu kesukaanku buat dijadiin ringtone, yaitu peterpan yang ”walau habis terang” sebagai nada panggil, dan potongan duet trumpet cadets 2003 sebagai nada sms. Selain bisa dipake buat internetan dan memutar mp3, kecepatannya juga ga lemot, pas banget buat aku yang sering terburu-buru dan mengetik cepat buat bales sms. Beda banget sama hp ku yang dulu, Nokia 6070 yang lemot abis, bikin emosi aja bisanya. Ga nyesel deh aku ngeluarin duit yang lumayan banyak Cuma supaya bisa beli hape ku yg sekarang ini, hehe… O iya, ada satu lagi kelebihan hp yang satu ini, yaitu batrenya awet dan ga ngedrop, beda banget sama hp yg aku punya pas awal-awal dulu, buat nerima telpon dua menit aja langsung mati…

Yang ketiga adalah mp3. Dulu aku pengen banget beli itu karena ngerasa butuh aja. Dan pas kebeli, emang akhirnya berguna banget buat aku, misalnya buat didengerin pas lagi nunggu kuliah. Karena rumahku jauh, aku males pulang dan lebih memilih untuk menunggu kuliah dikampus kalo pas misalnya ada jeda waktu yang lumayan jauh antara kuliah yang satu dengan kuliah lainnya. Perpus dikampusku kalo siang tutup (12:00-13:00), trus temen2ku juga kebanyakan pda pulang ke kosnya masing2. So, dari pada sendirian dan bengong2 ga karuan kan mending dengerin lagu2 lewat mp3. Selain itu, mp3 ku itu juga sering aku pke buat temen belajar atau ngerjain tugas di perpus. Yang di setel lagu-lagu klasik, jadi belajarku terasa lebih nyaman dan tenang. Lagian kalo ga salah dulu aku pernah denger kalo bekerja sambil mendengarkan lagu lagu klasik itu bisa membuat hasil kerjaan kita jadi lebih bagus dan maksimal. O iya, mp3 ku itu warnanya putih, merk nya creative muvo v100 kapasitas 2 giga.

kalo yg ini mp3 ku...

kalo yg ini mp3 ku...

Nah, yang terakhir, benda kesayanganku yang ke eempat adalah…….. jeng jeng jeng… ya anda benar saudara-saudara, itu adalah Laptop!! Hehe.. lebay, padahal tadi didepan juga udah disebutin ya.. Yap, laptop yang baru aku punya sekarang ini berguna banget buat aku, dipake buat ngetik-ngetik skripsi n ngerjain tugas lainnya. Mungkin aku terlalu berlebihan kali ya, soalnya sekarang ini banyak banget kan orang-orang yang pada punya laptop, dan mereka pada biasa biasa aja tuh, ga heboh kyk aku gini, hehe.. tapi Sekedar tau aja, dulu sebelum aku punya laptop itu, untuk ngerjain tugas aku harus pergi dulu ke warnet tempatku kerja. Maklum, nyari yang gratisan, hehe.. abis dirental tarifnya lumayan mahal, ga cocok buat aku yang uang sakunya pas-pas an ini. Nah, karena kalo siang dan sore warnetnya sering penuh dan berisik, akhirnya aku kesananya biasanya malem2 banget atau pagi sekalian, diatas jam 11 malem lah. Padahal jarak rumahku kesana juga agak jauh, jadinya ya gitu deh, sedikit repot aja, mana jalannya sepi, takut kena rampok atau begal, hehe… Bayangin, aku harus pergi kewarnet malem-malem buat ngerjain tugas, kadang-kadang sampe pagi, jarak lumayan jauh, padahal paginya biasanya ada kuliah. Nah, sejak aku punya laptop ini, aku jadi ga perlu kewarnet malem-malem lagi deh… Aku jadi bisa ngerjain skripsiku dirumah, trus jadi bisa belajar yang lainnya juga, kayak misalnya belajar program-program tertentu atau nulis-nulis opini populer. Kalo pas beruntung bisa dimuat di koran lho, kyk dua tulisan ku yg kemaren2, udah dimuat di harian jogja, hehe… Dengan laptop itu aku juga jadi bisa muasin hobi ku nonton-nonton film, termasuk film2 bokep, hahaha.. nggak lah, takut laptopnya jdi rusak dan ga berkah kalo buat nonton yang begituan, hehe… Abis siaran tv sekarang isinya sinetron dan acara gosip terus si, jadinya aku mending milih nonton film2 video deh, bisa bebas milih, mau yang komedi, action, thriller, atopun horor…

Laptop ku ^^

Laptop ku ^^

Kira-kira dengan aku punya keempat benda yang bagi beberapa orang mungkin merupakan barang tersier itu, aku termasuk orang yang konsumtif berlebihan ga ya?? wAduh, moga-moga nggak deh… Apapun itu, yang jelas benda-benda kesayangan ku itu sangat menunjang kegiatan-kegiatanku saat ini…

13 Responses to “Benda-benda Kesayangan”


  1. 1 sepatu balet April 7, 2009 at 2:05 pm

    hoi..
    ingat, jgn lupa diri!!!

  2. 2 sepatu balet April 7, 2009 at 2:42 pm

    ga ada foto Hp ya?? hhe….
    nih pinjem hpku buat moto HP mu, klo ga gugling aja…

  3. 3 ditter April 7, 2009 at 3:33 pm

    Hahaha.. iya… hp ku ga bisa nge foto dirinya sendiri, hehe..

  4. 4 sepatu balet April 8, 2009 at 9:44 am

    pinjem mp3 nya 20 – 24 april 2009

  5. 5 ditter April 9, 2009 at 8:19 am

    Okeeee… tapi dijaga yaaa…

  6. 6 aprillins April 9, 2009 at 9:23 am

    manteb dit ada leptop… sarana ngeblog banget tuh…….! ambil bandwidth internet uGM buat ngeblog!! sampe ancuuuurrr!! hwuheuahuheuaheuhae punyaku sering2lah kunjungi ehuheuehe

    • 7 ditter April 9, 2009 at 9:36 am

      Yaah, belon bisa bawa laptop ku ke kampus ken, masih sering ujan sih.. rumahku agak jauh, kalo keujanan repot ntar, hehe.. iya, aku sering bgt ngunjungin blog kamu kok, hehe…

  7. 8 aprillins April 9, 2009 at 11:47 am

    siippp gitu dumzz ah ah supaya dinamis gituu..

  8. 9 Abdul Muiz July 28, 2010 at 12:44 pm

    Wadu, hpnya kok ga ada… hm,, laptopnya keanya dah ada cameranya dah… kan bisa wat foto handponnya…🙂

    gak berlebihan kok, sudah cukup dan sebagai penunjang itu bagus sekali… mantap…. semangat terus bro

  9. 11 Abdul Muiz July 29, 2010 at 12:25 pm

    Oh belum,… ^^ ku kira udah… dah lumayan lho…

    em… okeylah… terus maju


  1. 1 Vespa Tua Bertabur Kristal « Ditter's Blog Trackback on July 27, 2010 at 4:01 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: